Berbuka Puasa merupakan momen yang kita nantikan setelah seharian berpuasa, sebuah kemenangan penutup perjuangan menahan lapar dan hawa nafsu. Kenikmatan berbuka ini di ekspresikan berbeda-beda oleh banyak orang, nah termasuk type manakah kamu sobat???

* Berbuka Puasa ala Rasul
Rasulullah SAW berbuka puasa cukup diawali dengan sebutir kurma dan segelas air putih. Setelah itu beliau terlebih dahulu beranjak menunaikan sholat magrib. Sangat baik bagi kita meneladani hal ini. Lebih afdol lagi jika berbuka puasa bersama dengan orang lain di masjid, sesederhana apapun hidangannya akan terasa nikmat.

* Berbuka Puasa Dinner For Opener
Ini juga merupakan salah satu karakteristik umum yang banyak dijumpai yakni berbuka puasa sekaligus makan malam. Ini faktor kebiasaan, tidak bisa disalahkan, dan tidak bisa juga disebut rakus. Aktifitas yang cukup intensif selama seharian menguras energi, sehingga tubuh menuntut asupan gizi sesegera mungkin selepas berbuka puasa.

* Berbuka Puasa Nafsu Besar, Tenaga Kurang
Yang termasuk di dalam golongan ini adalah orang-orang yang tergiur dan selama puasanya membayangkan makanan apa yang akan dimakannya saat berbuka nanti. Menjelang berbuka,biasanya mereka menyediakan begitu banyak hidangan di meja makan. Namun,ketika saatnya berbuka, setelah makan sedikit saja sudah merasa kenyang dan tak sanggup lagi lanjut menghabiskan sisa makanan yang masih sangat banyak. Anehnya, walaupun sudah tahu kenyataannya seperti itu,biasanya mereka akan melakukan lagi di hari berikutnya..lagi..lagi dan lagi

*Berbuka Puasa sebagai balas Dendam
Ini dia, golongan yang telah sedemikian melegenda setiap datangnya bulan puasa, hampir tak pernah ketinggalan dibahas di dalam pengajian selama Ramadhan. Begitu dirasakannya lapar dan haus saat menjalankan puasa, bolak-balik melihat jam,bertekad sekuat baja untuk makan dan minum sepuas-puasnya begitu berbuka puasa, sebisa mungkin semua hidangan yang ada di meja langsung habis saat itu juga. Yang ada di pikirannya seolah-olah setengah jam setelah berbuka puasa langsung imsak.

Hayo ngaku deh,kamu termasuk type yang mana?? Hehe, Berbuka Puasa ala Rasulullah SAW adalah yang terbaik, kebayang deh kalau kita kebanyakan Berbuka Puasa dapat di pastikan kita bakalan males ke mesjid untuk Tarawih,tuh kan hilang deh ladang amal kita kalau tarawih nya bolong-bolong. so mari kita berbuka dengan Sehat dan Mendapat Pahala dari menjalankan sunah Rasulullah.

Ciungtips mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa sob.. ~_#

Facebook Comments

Artikel sebelumyaResep Kolak Spesial
Artikel berikutnyaKenapa Sesal selalu Datang Terlambat?
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.