Tips Dompet Tetap Aman

Liburan bersama sahabat bisa jadi momen yang berkesan dan menyenangkan jika dilakukan dengan perencanaan yang baik. Namun, kamu harus berhati-hati dalam pengeluaran uang untuk akomodasi, destinasi dan transportasi agar momen ini tidak menguras isi dompetmu. Kelola keuangan liburan kamu dengan memanfaatkan layanan QRIS.

Aktivitas berlibur memang dilakukan untuk menyegarkan pikiran dari penatnya kehidupan sehari-hari. Tetapi, kamu tidak harus melakukan liburan bersama sahabat dengan biaya yang mahal. Cara bayar dengan qris bisa membantu kamu melakukan aktivitas liburan dengan aman dan nyaman. Lantas, apa saja tips yang harus dilakukan untuk melakukan aktivitas liburan bareng sahabat agar tidak boncos setelah liburan selesai?

Tips Keuangan Tetap Aman Meski Liburan Bersama Sahabat

Keuangan selama liburan menjadi salah satu faktor yang wajib dipertimbangkan dalam merencanakan liburan bersama sahabat. Biaya yang akan kamu keluarkan untuk transportasi, penginapan, makan serta berbagai hal tidak terduga lainnya bisa membuat pengeluaran membengkak. Untuk mengelolanya, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS yang menerapkan metode pembayaran cashless.

Lakukan analisis destinasi untuk membuat pengeluaran menjadi lebih hemat. Kemudian lakukan beberapa tips sederhana berikut ini untuk membantu menyusun anggaran liburan bersama sahabat, antara lain :

Perhatikan Kalender

Langkah awal untuk menghemat biaya liburan bersama sahabat adalah menghindari bepergian pada peak-season. Masa liburan biasanya akan disertai dengan naiknya ongkos, mulai dari hotel hingga berbagai jenis transportasi yang akan digunakan. Berbeda dengan off-peak season harga akomodasi dan transportasi akan melandai karena destinasi mulai dihindari wisatawan.

Pilih Transportasi yang Murah

Kamu bisa tetap melakukan aktivitas liburan dengan nyaman dan hemat dengan menggunakan kendaraan umum atau transportasi yang murah. Kamu bisa memilih transportasi bus, kereta atau kapal dibanding pesawat. Walaupun perjalanannya lebih lama, tapi bisa menghemat biaya perjalanan karena lebih ramah di kantong.

Liburan di Tempat Terjangkau atau Gratis

Liburan low budget bisa kamu dapatkan dengan mengganti destinasi wisata ke pantai atau gunung dengan harga tiket masuk yang murah. Momen liburan bisa kamu dapatkan dengan refreshing dan healing di alam segar.

Penting sekali untuk bersikap fleksibel dalam memilih destinasi wisata. Buka segala opsi, lalu bandingkan harga di beberapa destinasi yang berbeda. Sehingga kamu punya peluang lebih baik dalam menghemat biaya.

Memilih Akomodasi yang Low Budget

Tujuan liburan low budget bisa tercapai jika bisa menghemat pengeluaran selama liburan. Salah satunya dengan memilih hotel atau tempat penginapan dengan harga terjangkau. Tidak perlu memilih hotel yang mahal, pilihlah hotel atau penginapan yang nyaman digunakan untuk beristirahat setelah seharian jalan-jalan.

Saling Berkontribusi Perihal Biaya Traveling

Biaya liburan dengan budget minim bisa dilakukan jika pengeluaran selama liburan ditanggung bersama-sama. Baik pengeluaran untuk makan, aktivitas selama liburan, wahana permainan atau aktivitas lainnya yang mengeluarkan biaya.

Tidak Perlu Membeli Banyak Oleh-oleh

Salah satu hal yang perlu diingat ketika melakukan liburan hemat adalah menahan membeli banyak barang atau souvenir. Sebagian orang menghabiskan banyak uang selama liburan untuk membeli banyak barang atau souvenir. Tahanlah keinginan untuk menghabiskan banyak uang agar bisa dipakai untuk biaya lainnya.

Bisa Bertemu di Tengah-tengah

Cobalah untuk bertemu pada destinasi yang ada di tengah-tengah jika kamu dan sahabat tinggal di kota yang berbeda. Tujuannya untuk menghindari pembelian dua kali tiket dari ke lokasi pertemuan lalu sampai di lokasi wisata.

Bandingkan Harga

Tidak perlu ragu untuk membandingkan harga. Sama seperti membeli barang, tips liburan hemat juga butuh membandingkan harga paket-paket liburan. Jika melakukannya sendiri, kamu bisa menggunakan Google Flight atau cek sendiri beragam situs dan aplikasi travel. Jika menggunakan agen, jangan lupa untuk membandingkan berbagai aspek seperti penerbangan, hotel dan sewa kendaraan. Kamu bisa melakukan pembayaran secara mudah dengan cara bayar dengan qris.

Saling Menjaga dan Memperlakukan dengan Baik

Perjalanan liburan dengan sahabat akan membutuhkan waktu lama. Tidak ada satu orang yang diperlakukan seperti ratu atau diutamakan. Penting sekali untuk saling menjaga dan peduli selama perjalanan, karena kalau terjadi apa-apa bisa saling membantu dan perhatian satu sama lain.

 Saling Mengalah untuk Kesenangan Bersama

Penting untuk dilakukan selama liburan, saling mengalah untuk kesenangan bersama. Tidak ada yang mementingkan ego sendiri seperti memilih hotel, tempat menginap, atau destinasi selama bepergian. Jika saling mengalah, maka liburan bersama sahabat akan menyenangkan karena semua keinginan terpenuhi.

Kelola Keuangan Selama Liburan dengan QRIS

Selama liburan bersama sahabat tentu akan banyak melakukan transaksi, terutama dalam melakukan pembayaran. Kamu bisa menggunakan cara bayar dengan qris, baik untuk membayar hotel, tiket pesawat atau membeli keperluan lain selama liburan. Selain lebih fleksibel, cara penggunaannya pun sangat mudah.

Sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah melakukan top up Gopay menggunakan digibank QRIS dari digibank by DBS. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya dengan menggunakan QRIS, antara lain:

  • Bayar sat-set pakai digibank QRIS untuk setiap transaksi pembayaran hotel, makan di restoran saat liburan atau bayar tiket perjalanan
  • Limit 10 juta/ transaksi/ hari sehingga transaksi online lebih leluasa
  • Nikmati promo menarik di merchant pilihan yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat budget liburan

Tidak perlu ribet dengan menyiapkan banyak uang cash, kamu cukup mengandalkan ponsel untuk melakukan berbagai transaksi. Segera gunakan digibank by DBS untuk berbagai transaksi keuangan agar dompet liburan bersama sahabat tetap aman. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk-produk digibank by DBS lainnya di sini.

Facebook Comments