Investasi Deposito Di Bank BCA
Investasi Deposito Di Bank BCA

Salah satu jenis investasi yang digandrungi banyak orang saat ini adalah deposito. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab deposito termasuk rendah risiko dan menawarkan suku bunga lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan. Selain itu, cara mengelolanya juga cukup mudah karena pihak bank yang akan mengelolanya.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih produk deposito adalah memilih bank yang terpercaya. Kedengarannya sangat sepele, namun hal ini merupakan kunci jika anda tidak ingin kehilangan uang yang sudah dimasukkan ke deposito.

Oleh karena itu, pilih lah bank yang memang tidak diragukan lagi integritasnya salah satunya adalah Bank BCA.

Daftar Suku Bunga Deposito BCA

Perlu diketahui bahwa PT Bank Central Asia Tbk (BCA) paling aktif dalam memangkas suku bunga deposito rupiah. Pada awal bulan Oktober, BCA telah menetapkan suku bunga deposito sebesar 2,5 % per tahun yang berlaku untuk seluruh tier simpanan dan tenor.

Jadi, dalam jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan, BCA menetapkan suku bunga depositonya sebesar 250%. Bunga deposito BCA tersebut berlaku efektif sejak 1 Oktober 2021.

Sebelumnya, perseroan telah menetapkan suku bunga deposito sebsar 2,68%. Itu artinya suku bunga deposito menjadi semakin menurun sebesar 0,18%.

Nominal 1 2 6 12
IDR < 2M 2,50 2,50 2,50 2,50
IDR > 2M-< 5M 2,50 2,50 2,50 2,50
IDR > 5M – < 10M 2,50 2,50 2,50 2,50
IDR > 10M – < 25M 2,50 2,50 2,50 2,50
IDR > 25M – < 100M 2,50 2,50 2,50 2,50
IDR > 100M 2,50 2,50 2,50 2,50

 

Kelebihan BCA Deposito Berjangka Rupiah

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia BCA sangat memprioritaskan pelayanan terbaik bagi pelangganny salah satuny adalah dengan membuat produk deposito berjangka yang sangat banyak diminati masyarakat. Berikut kelebihan BCA deposito BCA berjangka :

  • Pilih sendiri waktu deposito : 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan
  • Tersedia 9 mata uang yang bisa anda pilih : Rupiah (IDR), US Dollar (USD), Singapore Dollar (SGD), Hongkong Dollar (HKD), Australia Dollar (AUD), Yen (JPY)m Poundsterling (GBP), Euro (EUR), dan China Yuan (CNH).
  • Bunga deposito bisa ditransfer ke rekening tabungan anda, baik di rekening BCA maupun bank lainnya.
  • Non-Automatic Roll Over (Non-ARO), Deposito berjangka yang berakhir pada alhir jangka waktu yang diperjanjikan.
  • Automatic Roll Over (ARO), perpanjangan deposito secara otomatis untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan atau pengasan lebih lanjut dari deposan.
  • Automatic Roll Over Plus (ARO Plus), Deposito berjangka yang secara otomatis diperpanjang untuk jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan/penegasan lebih lanjut dari deposan dan bunganya akan menambah nominal pada setiap kali perpanjangan.

Syarat Pembukaan Rekening BCA Deposito Berjangka Rupiah

Ada beberapa hal dan persyaratan yang harus anda siapkan jika tertarik ingin membuka rekening depsosito berjangka sebagai berikut :

  • Melengkapi dan menandatangani formulir permohonan yang telah disediakan.
  • Membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP/SIM/Passport dan NPWP untuk Warga Negara Indonesia dan KITAS/Passport untuk Warga Negara Asing.
  • Mengisi setoran awal minimum, untuk BCA Deposito Berjangka Rupiah sebesar Rp 8.000.000 untuk semua jangka waktu deposito (1,3,6 dan 12 bulan).
  • Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kantor BCA terdekat atau melalui Halo BCA di 1500888 atay email di halobca@bca.co,id.

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumya4 Rekomendasi Motor Terbaik, Dari Matic hingga Sport
Artikel berikutnyaYuk Ikutan Traveloka Paylater Blog Competition #JujurGunaBanget Hadiahnya Bikin Full Senyum
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.