Pertimbangan Memilih Genset Perkins Premium
https://www.traknus.co.id/

Genset Perkins Premium sangat penting untuk berbagai fasilitas, baik itu pusat perbelanjaan, rumah sakit, pabrik, dan juga berbagai fasilitas umum. Memang sejauh ini saya melihat bahwa generator merek ini menyediakan daya cadangan serta memastikan operasi tanpa gangguan selama pemadaman listrik atau saat periode permintaan puncak. Perkins menjadi supplier genset yang telah menjadi adalah investasi besar untuk bisnis apa pun.

Sayangnya tidak semua orang mengetahui bagaimana cara memilih genset yang tepat. Terlebih beberapa dari mereka justru hanya memilih genset dari faktor harga termurah. Padahal, harga genset yang terlalu murah justru akan membutuhkan banyak biaya untuk perawatan dan perbaikan.

Pilihan Tepat pada Genset Perkins Premium

Tidak dapat dipungkiri bahwa Perkins sudah menjadi nama terpercaya bagi rekan-rekan saya yang memanfaatkan genset berkualitas tinggi untuk kebutuhan bisnis mereka. Berbagai jenis genset yang tersedia dari Perkins didesain untuk berbagai keperluan. Saya berpendapat bahwa ada beberapa kriteria terbaik dari genset yang telah dipenuhi oleh genset dari Perkins.

Ukuran Beragam

Ukuran generator ditentukan oleh jumlah keluaran daya yang dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan energi. Memilih generator yang tepat yang dapat memberikan jumlah daya yang diperlukan untuk menjalankan semua peralatan tanpa membebani generator adalah hal yang penting. Harga generator memang tentu tergantung pada ukuran dan portabilitas generator tersebut.

Jadi, saya menyarankan pembelian genset Perkins yang hadir dengan berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan energi Anda. Mayoritas genset dari merek ini juga memiliki portabilitas yang sesuai kebutuhan. Terutama jika genset harus sering dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain. Generator portabel biasanya berukuran lebih kecil dan dirancang untuk transportasi yang mudah.

Genset Perkins menghadirkan berbagai ukuran. Small series hadir dengan pilihan 10 hingga 220 KVA . Sedangkan Medium series hadir dengan pilihan 250 hingga 650 KVA. Genset Perkins juga menyediakan kebutuhan industri besar Big series yaitu 800 hingga 2500 KVA. Bagi saya, pilihan tersebut sangat fleksibel untuk pemilik perusahaan dari berbagai skala.

genset Perkins Premium
genset Perkins Premium

Efisiensi Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar mengacu pada jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk menghasilkan unit daya. Generator diesel terkenal dengan efisiensi bahan bakar. Memilih genset Perkins Premium sangat tepat untuk mereka yang ingin memilih generator diesel efisien.

Efisiensi generator diesel dengan kualitas terbaik tentunya dapat menghemat banyak biaya. Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan banyak pemilik usaha. Saya mengamati bahwa biaya operasional dapat ditekan melalui penggunaan generator dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Tidak hanya itu, banyak perusahaan juga kini harus memperhatikan lingkungan. Pertimbangan memilih genset Perkins yang menghasilkan emisi sangat sedikit adalah hal yang paling utama. Jadi, faktor ini merupakan alasan utama mengapa pemilik perusahaan harus memilih Genset Perkins.

Perkins menyadari bahwa kebutuhan mayoritas perusahan adalah memiliki genset sesuai standar emisi. Selain itu, ada pula peraturan terkait dengan tingkat kebisingan. Memilih generator Perkins yang sudah memiliki kepatuhan emisi serta semua peraturan terkait tingkat kebisingan sangat penting dalam memenuhi standar industri.

Semua genset Perkins memiliki jenis open dan silent type sehingga tidak akan mengganggu kegiatan operasional. Open Type adalah struktur terbuka tanpa peredam suara. Sedangkan silent type menawarkan peredam suara untuk mengurangi kebisingan.

genset perkins

Daya dan Voltase

Persyaratan daya dan voltase juga perlu diperhatikan. Seringkali beberapa rekan yang baru membuka usaha mereka ternyata salah membeli genset. Generator harus mampu memberikan daya yang cukup dalam memenuhi kebutuhan peralatan yang ada dalam fasilitas tersebut.

Tidak hanya itu, generator juga harus dapat menyediakan voltase yang tepat untuk fasilitas industri. Memilih generator yang tidak memberikan voltase yang benar dapat menyebabkan kegagalan peralatan serta downtime. Hal ini seringkali terjadi pada pemilik usaha yang baru.

Karena itulah, saya menyarankan siapapun untuk membeli genset Perkins dari distributor tunggal. Pasalnya, pembeli juga perlu mendapatkan saran dari teknisi resmi dari Perkins. Mereka akan melakukan pengecekan voltase dan daya sehingga pembeli tidak salah memilih genset.

 Garansi

Garansi adalah hal yang tak kalah penting dalam memilih genset. Pastinya, genset Perkins juga menawarkan garansi. Tetapi, sekali lagi saya menyarankan pembelian genset di distributor tunggal Perkins karena garansi yang diberikan tentunya lebih lengkap, termasuk layanan purna jual.

Layanan purna jual untuk genset Perkins Premium tentunya terjamin bagi pembeli di PT Traktor Nusantara. Saya sempat menyebutkan bahwa pembelian genset di distributor tunggal sangat menguntungkan. PT Traktor Nusantara merupakan distributor tunggal yang ditunjuk Perkins sehingga jaminan garansi, suku cadang resmi, dan layanan purna jugal tersedia.

Jika Anda masih ingin memilih genset Perkins sesuai kebutuhan, Anda dapat langsung menghubungi Traknus Contact Center di 1500 – 072 atau WhatsApp di 0815-1106-1974.

Facebook Comments

10 KOMENTAR

  1. Pemilihan genset ini sangat penting untuk menunjang bisnis ya mas, soalnya masih sering mati lampu. Jika hanya mengandalkan PLN akan sangat riskan.

  2. Wah baru tahu ternyata brand perkins adalah brand terbaik untuk genset ya, bagi pelaku bisnis harusnya banyak pertimbangan saat memilih genset untuk usahanya jangan hanya murah saja

  3. Saya kira genset itu bentuknya begitu-begitu saja ternyata juga ada bentuk dan teknologi lainnya ya, bila melihat spek dari genset perkins ini memang paling top

  4. Genset perkins dengan segala keunggulannya dan durabilitasnya akan jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan genset biasa yang dari segi keawetan dan fitur tidak selengkap perkins

  5. Dengan adanya Traknus, sebagai konsumen kita semakin mudah ya untuk membeli genset perkins selain itu terjamin juga sparepart dan layanan after salesnya.

  6. Dengan listrik di indonesia yang masih sering byar pet, Genset penting banget sih untuk dimiliki. Apalagi untuk fasilitas kesehatan dan bisnis yang kebutuhan listriknya tidak boleh terganggu.

  7. Beli Genset Perkins bakalan bikin hati tenang, fiturnya lengkap kualitasnya bagus dan yang utamanya adalah jaminan garansinya jelas.

  8. Walaupun mungkin jarang dipakai, tapi sekalinya mati lampu akan bingung sekali jika tidak punya genset. Jadi fungsinya ini penting sekali, pengusaha seharusnya mempersiapkan ini. Dan dari postingan ini Genset perkins sepertinya bisa jadi referensi yang bagus.

  9. Perkins buatan Inggris nih, beruntung Traknus jadi agen tunggal sehingga bisa dibeli dengan mudah dan sparepartnya terjamin.

Komentar ditutup.