Lemot kerap terjadi pada hp.pernahkah sobat mengalaminya?hp terasa berat ketika mengakses fitur atau saat loading ketika d aktifkan.

 Penyebabnya bervariasi,mulai dari manajemen file yang amburadul,banyaknya file yang tersimpan juga terlalu sering menginstal dan menghapus beragam aplikasi.Ada beberapa tips yang mungkin bisa jadi referensi bagi sobat semua.ini dia!

1.Jika hp sobat memiliki memori eksternal,sebisa mungkin tidak memakai kapasitas yang terlalu besar.kita jangan terlalu memaksa hp kita sampai batas maksimal yang membuat kinerja menurun.

2.Atur file sobat sesuai jenisnya.,misal file musik kita taruh di folder musik.gambar ya pada folder gambar.

 3.Apabila sering di gunakan untuk internet,hapus scra berkala file cache dan cookie.cokie merupakan data yang di buat oleh web server dan di simpan di memori hp.hal ini sering memberatkan kinerja hp.

4.Hapus file riwayat panggilan secara teratur.

5.Jika perlu nonaktifkan kode kunci pengaman.fitur ini juga banyak memakai memori.

6.Bagi pengguna hp symbian hilangkan kebiasaan menekan tombol warna merah untuk keluar dari fitus.sebab fitur tetap aktif.tekan tombol menu agak lama untuk tau fitur2 yang aktif.tekan C untuk keluar dari fitur.

7.Restart hp 2-3 hari sekali agar hp tetap fresh.

8.Apabila sudah terasa lemot lepas kartu memori lalu hidupkan bila kinerja tidak terganggu berati kartu memori harus di format.jangan lupa di back up data2 penting yang ada pada kartu.untuk hp symbian format kartu memori,kemudian format memori hp lalu format lagi kartu memori.tekan*#7370#untuk symbian versi lama atau dalam keadaan of tekan *trus 0 dan 3 secara bersamaan lalu aktifkan hp.

9.sisakan ruang di kartu memori minimal 20%dari kapasitas yang ada.

 ehm mungkin itu yang bisa saya bagi,selamat mencoba.oh ya bagi yanp mau menambahkan sìlakan tinggalkan coment..tq
sumber:tabloid pulsa edisi 7.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBISNIS PTC DENGAN PONSEL
Artikel berikutnyaTips merawat kulkas
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.