Rekomendasi PC Kinerja Tinggi untuk Arsitek

Arsitek adalah profesi yang memiliki prospek cerah dan sangat menjanjikan. Arsitek berperan penting dalam menyusun tujuan proyek dan memastikan bahwa desain arsitektur tidak hanya indah dilihat tetapi juga aman, layak, fungsional, serta selaras dengan tujuan dan kebutuhan penghuninya.

arsitek

Dengan munculnya teknologi, arsitek kini memiliki akses ke berbagai software yang dapat membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien. Software arsitektur didesain khusus untuk membuat model 2D dan 3D yang akurat. Software ini memungkinkan arsitek mewujudkan konstruksi imajinatif yang ada dalam pikirannya menjadi blue print dan desain bangunan sesuai standar.

Selain Passion, Arsitek juga Butuh Dukungan PC mumpuni.

Komputer Desain ArsitekturKebanyakan dari software arsitektur seperti AutoCAD, Revit, SketchUp, Catia dll membutuhkan perangkat berkinerja tinggi agar dapat berjalan dengan lancar. Sehingga saat melakukan pemodelan 3D, merender file besar, dan mensimulasikan perilaku struktur bisa berlangsung tanpa kendala.

PC Kinerja Tinggi untuk Arsitek sangat penting, karena tanpa PC yang mumpuni, software arsitektur canggih dan mahal tidak akan dapat dimaksimalkan potensinya. Jadi, PC berkinerja tinggi benar-benar sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar bagi seorang arsitek.

rendering 3d

Rekomendasi Komputer Rendering 3D untuk Arsitek.

Memilih Komputer Rendering 3D berkinerja tinggi adalah investasi yang sebanding karena bisa meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Namun hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tidak semua PC dirakit untuk tujuan yang sama. Walaupun mungkin spesifikasinya tampak serupa tapi tujuan penggunaannya bisa sangat berbeda.

ET PC Desktop WorkstationMisalnya, sebuah PC gaming tidak akan maksimal jika digunakan untuk desain dan rendering. Gaming dan kebutuhan rendering 3D membutuhkan optimasi hardware yang berbeda. Ada beberapa hardware yang memang secara khusus dirancang untuk kebutuhan tertentu.

Rekomendasi Komputer Desain Arsitektur terbaik yang bisa dipilih adalah ET PC Solidworks dari Thrive. Ini adalah workstation yang memang dirancang khusus untuk arsitek. Ketika membelinya kita bisa memakainya langsung, tidak perlu repot memilih komponen dan merakitnya. Jika ada kendala, klaimnya juga akan sangat mudah karena sudah dilengkapi garansi.

ET PC Solidworks

ET PC Desktop Workstations Solidworks dari Thrive

ET Solidworks adalah PC Kustom Arsitektur yang dirakit khusus untuk dapat dengan lancar menangani task desain dan rendering. Spesifikasinya sendiri sudah benar-benar didukung oleh komponen yang teruji dalam menjalankan software CAD, CAM, CAE dengan mulus.

Komputer untuk Render 3D

GPU Khusus untuk Desain dan Rendering

GPU adalah salah satu komponen terpenting dari Komputer untuk Render 3D. GPU berfungsi sebagai unit pemrosesan fundamental dalam menjalankan proses yang diperlukan untuk merender grafis. Pemilihan GPU akan sangat menentukan kinerja PC secara keseluruhan.

ET PC Solidworks menggunakan Nvidia Quadro RTX A2000 – 12GB GDDR6, dimana Quadro adalah seri GPU yang memang dirancang khusus untuk menjalankan software CAD dengan sangat baik. Selain itu RTX A2000 memiliki VRAM 12GB GDDR6 yang memainkan peran penting dalam menyimpan tekstur, model, dan data lain yang dibutuhkan oleh GPU saat rendering. Kapasitas VRAM yang tinggi memastikan penanganan model dan tekstur yang lebih besar tanpa hambatan kinerja.

Komputer Desain Arsitektur

CPU Intel Gen 13, i5-13400F

ET PC Solidworks memakai CPU Intel Core i5-13400F, ini sudah mumpuni untuk menangani berbagai aktivitas seperti ray tracing, simulasi, dan rendering dengan aset yang rumit. Tugas CPU ini adalah menyiapkan bagian-bagian dari render 3D dan mengirim aset ke Kartu grafis. Dengan 10 core dan 12 threads plus didukung oleh GPU Quadro RTX A2000 maka proses rendering akan berjalan dengan sangat lancar.

Komputer Rendering 3D

MEMORI dan RAM

Untuk menangani beragam aplikasi dan pemrosesan data yang rumit, maka dibutuhkan RAM dengan kapasitas besar agar tetap lancar. ET PC Solidworks memakai RAM- 32GB DDR5 yang tentunya sudah sangat mumpuni untuk menangani permintaan rendering. Kita bisa tetap nyaman membuka beberapa software walaupun proses rendering terjadi bersamaan.

Pada sektor memori ada SSD- 1TB Gen4 Samsung 990 Pro M.2 NVME yang mampu membaca data 7450 MB/s. Dengan demikian proses rendering akan jauh lebih cepat dan benar-benar efisien.

PC Kustom Arsitektur

CASING M-ATX yang Kompak

Walaupun spesifikasinya sangat gahar, ET PC Solidworks memakai casing ET Forge Elite  MATX yang kompak. Dimensinya yang tidak terlalu besar membuatnya bisa diletakan dimanapun tanpa takut memakan tempat. Managemen kabelnya ciamik, warna hitam dari casingnya juga membuatnya terlihat gahar dan mudah dipadukan dengan setup sekitarnya.

Yang menarik sudah ada layar 8″ yang terpasang di casing sehingga kita bisa memantau kondisi PC secara real time. Mulai dari suhu prosesor, GPU, pemakaian RAM, VRAM dan storage. Untuk konektivitas, pada casingnya juga terdapat beberapa port seperti port USB 3.0, Headphone audio 2.1 dan juga port USB 3.2 gen 2 Type C.

Komputer Rendering 3D

Pendinginan Maksimal

Proses rendering memakan banyak resource sehingga memaksa kemampuan komputer ke batas tertingginya. Untuk itu ET PC Solidworks sudak dilengkapi dengan sistem cooling AIO liquid ThermaltakeTH240 v2 ultra aRGB LCD yang akan memastikan komputer tetap dingin selama digunakan.

Selain itu ada juga 4 buah fan ColorBreeze RGB5V-12V yang akan membantu sirkulasi udara dan memastikan ruang komponen bebas dari debu.

ET PC Desktop

Sudah Terinstall Software Solidworks dan Divalidasi NVIDIA Studio

ET PC Workstation Solidworks sudah terinstall dengan software Solidworks sehingga memudahkan pengguna untuk segera memulai proyek pertamanya. Solidworks sendiri adalah software CAD terkemuka yang digunakan untuk desain teknik. Ini adalah software yang harganya sangat lumayan, dan ET PC Solidworks sudah menyertakannya secara default dalam paket pembelian.

Workstation ini juga sudah memperoleh validasi dari NVIDIA Studio untuk kinerjanya yang optimal saat digunakan untuk desain dan rendering. ET Solidworks bisa dengan mudah menjalankan 3D rendering yang kompleks, simulasi dan analisis desain.

Kenapa harus Thrive Solution?

thrive solution

Thrive sendiri merupakan perusahaan yang sudah bergerak di bidang konsultan IT selama lebih dari 15 tahun di Indonesia. Dengan pengalaman panjangnya ini, Thrive bukan hanya berhasil survive di industri tetapi juga terus melakukan transformasi dan pengembangan.

Thrive kini bergerak sebagai perusahaan IT Solution, yang siap memberikan lebih banyak solusi teknologi mulai dari hardware, software, aplikasi, hingga layanan konsultasi digital marketing, untuk perusahaan dari berbagai skala.

ET PC Solidworks adalah produk dari Thrive yang menjadi bagian dari ET PC Desktop Workstation dengan performa terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Thrive saat ini sudah memiliki jaringan di 20 kota utama Indonesia, dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir jika membutuhkan dukungan. Selain itu Thrive juga tersedia di situs e-comerce terkemuka seperti Tokopedia dan Shopee. Jadi kita bisa dengan mudah membeli Komputer Rendering 3D terbaik dari Thrive ini dan merasakan sendiri keunggulan produknya.

Thrive Commerce
Thrive Commerce

Facebook Comments