BERBAGI

Dewasa ini berbelanja online memang sudah menjadi pilihan banyak orang mengingat banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh situs jual beli online dan sejenisnya. Anda mungkin salah satu dari sekian juta orang yang mulai merasa belanja online seperti candu saja. Memang sebenarnya berbelanja online bukan hanya menjadi kebutuhan saja, melainkan sudah menjadi salah satu hal yang menyenangkan karena banyaknya keistimewaan yang ditawarkan oleh masing-masing situs belanja online. Dari sekian banyak platform belanja online, salah satu yang paling difavoritkan jutaan peminat belanja online adalah Bukalapak. Ternyata memang promo belanja Bukalapak sering bikin ketagihan. Alasannya?

  1. Beragam pilihan produk.

Masuk ke laman web Bukalapak.com tak ubahnya seperti sedang masuk ke dalam pasar atau mall. Karena disana Anda akan dihadapkan oleh jutaan produk yang tertata dengan rapi pada dalam lapak penjualnya masing-masing. Dengan jumlah penjual di Bukalapak yang mencapai 1 juta user pada tahun 2016 lalu dapat Anda bayangkan sendiri berapa banyak produk yang dijual di Bukalapak.

  1. Mudah cari harga termurah.

Setelah Anda mengetikkan keyword produk yang Anda ingin temukan di Bukalapak, saatnya Anda untuk memilih kriteria barang yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa mencari barang yang sesuai dengan kriteria yang Anda ingin beli misalkan mulai dari harga, lokasi toko/penjual dan penjual. Dengan memanfaatkan fitur persempit pencarian maka Anda dengan mudah akan menemukan barang sesuai kriteria yang Anda pilih. Misalkan Anda ingin mencari barang dengan harga termurah cukup ubah hasil pencarian dengan mengurutkan harga paling rendah ke tinggi pada panel pemilihan urutan.

  1. Promo rutin setiap bulan.

Salah satu hal yang paling membuat belanja online di Bukalapak bikin ketagihan adalah karena adanya promo yang selalu sayang untuk dilewatkan setiap bulannya dan ini rutin. Artinya selalu akan ada promo atau penawaran terbaru setiap bulannya. Mulai dari potongan harga atau diskon sampai fitur nego harga. Bagi para pemburu diskon, promo-promo seperti ini memang selalu jadi alasan utama berbelanja online. Belum lagi jika ada acara-acara tertentu seperti Harbolnas, Promo Akhir Tahun, Lebaran Sale dan sebagainya.

  1. Kemudahan dalam transaksi.

Tidak seperti berbelanja cara konvensional atau di toko online lainnya, belanja di Bukalapak memberikan lebih banyak kemudahan. Anda hanya tinggal memilih barang, masukkan ke keranjang atau langsung beli, kemudian isi alamat tujuan pengiriman yang mana bisa alamat Anda yang sesuai dengan data yang sudah Anda submit pada saat pendaftaran, bisa juga dikirim ke alamat lainnya. Selain itu, ada fitur tracking pengiriman yang membuat Anda semakin yakin barang Anda memang benar-benar sudah dikirim atau belum. Belum lagi pilihan transaksi pembayarannya juga semakin beragam.

  1. Keamanannya terjamin.

Meski terkadang pengiriman barang bisa cepat atau lambat namun belanja online di Bukalapak memang akan benar-benar terjamin keamanannya. Pertama karena Bukalapak akan ‘menahan’ saldo dana yang masuk ke nomor rekening situs belanja online Bukalapak sebelum ditransfer ke penjual sampai Anda benar-benar melakukan review atas barang yang Anda beli. Yang kedua, Anda bisa dengan mudah komplain jika memang ada beberapa hal ketidakcocokan misalkan salah barang, salah tipe atau warna barang, barang rusak atau cacat, ukuran berbeda dari yang dipesan dan sebagainya. Dengan melakukan komplain pada CS Bukalapak dan jika memang terbukti terjadi hal demikian, maka Anda memiliki kesempatan untuk refund (pengembalian dana) atau penggantian barang baru setelah melakukan retur.

 

comments