Datangnya hari belanja nasional 2017 atau disingkat dengan istilah harbolnas tentu sudah dinantikan oleh banyak orang. Biasanya orang di zaman modern seperti sekarang rutin menikmati aktifitas belanja online untuk aneka keperluan karena dirasa lebih praktis. Dalam beberapa kondisi belanja online juga memberi fasilitas lebih untuk berhemat sehingga bisa dijadikan solusi untuk mengontrol anggaran belanja bulanan Anda dan keluarga. Belanja online kini semakin menyenangkan berkat adanya harbolnas tersebut yang memang digelar setiap tahun dengan banyaknya diskon di berbagai toko online.

Tips Aman Belanja Saat Harbolnas Tiba

Sebagian besar penikmat harbolnas memilih belanja di marketplace terpercaya karena memang jauh lebih aman. Namun sebagian lainnya lebih memilih belanja di toko online biasa, misal di media sosial karena berbagai alasan. Supaya transaksi di harbolnas tetap aman maka simak beberapa tips berikut:

  • Memilih reseller terpercaya,

Demi kenyamanan berbelanja produk terkenal secara online maka banyak orang memilih belanja di reseller. Sebab reseller ini sudah terdaftar resmi sehingga aman untuk belanja di dalamnya, namun pilih yang terpercaya. Jangan sampai Anda kecolongan dan mendapatkan produk yang berbeda.

  • Toko online yang dijalankan secara profesional,

Memilih belanja online di luar marketplace saat harbolnas sepertinya tetap bisa menikmati diskon tinggi. Promo yang diberikan masing-masing toko online pun beragam namun yang pasti akan menguntungkan semua pembeli online. Supaya benar-benar untung bukannya buntung lakukan transaksi di toko online yang memberi layanan profesional. Misal chat order dilayani oleh beberapa admin, proses pemesanan ditentukan jamnya, dan lain sebagainya. Sistem kelola ini bertujuan mampu melayani semua order sehingga memberi kenyamanan maksimal.

  • Dipercaya oleh banyak penikmat belanja online,

Berbelanja online akan jauh lebih aman apabila melakukan order di toko yang juga dipercaya oleh banyak orang. Penikmat belanja online tentunya banyak dan bisa jadi karena kualitas produk dan layanan yang baik membuat satu toko online dibanjiri banyak pembeli. Pilih toko online yang juga banyak dipilih oleh penikmat belanja online lainnya, sehingga bisa memastikan memang aman dan terpercaya. Kalau tokonya saja sepi order maka ada kemungkinan tidak menyediakan produk yang sesuai dengan gambar dan informasi yang disediakan penjual.

  • Masa operasional toko yang terbilang lama,

Jam terbang sebuah toko online juga bisa mengindikasikan apakah terpercaya atau tidak, semakin lama maka semakin membuktikan kalau mereka terpercaya. Sebab belanja di toko yang baru berdiri tentu merasa was-was karena mereka belum memiliki pelanggan dan minim testimoni. Tidak semua toko online baru menipu namun demi keamanan yang lebih usahakan memilih toko online yang cukup lawas. Supaya hari belanja nasional 2017  terasa lebih memuaskan, tentunya wajib memastikan transaksi yang dilakukan benar-benar aman.

Facebook Comments