ciungtips.com – Beberapa waktu yang lalu receiver parabola Matrix Starlink yang saya miliki bermasalah, setiap dicolok modem dan terhubung ke internet selalu restart sendiri. Ketika hidup dan terhubung selalu restart,sangat menyebalkan sekali. Saya pikir jika restart terus mungkin yang ebrmasalah ada di softwarenya, karena untuk fitur-fitur yang lain bisa berjalan dengan normal. Benar saja,dari baca-baca di forum-forum satelit katanya harus diganti firmware nya dengan yang kompatible.

Nah untuk mendownload FW terbaru saya coba untuk ke website “Matrix Parabola” dan memilih untuk download “Matrix Starlink HD Eth v3 03072014” besar file nya 6 Mb-an, setelah terdownload ekstrak ke “Flashdisk” dan colokan ke receiver. Masuk ke pengaturan, dan upgrade. Tunggu proses nya dan setelah itu saya coba untuk colok modem untuk terhubung ke internet.

Dan ternyata masalahnya masih tetap sama, receiver saya masih tetap restart sendiri. Duh kenapa ya,.. setelah itu saya coba untuk bertanya di forum satelit dan mendapat saran untuk mencoba ganti FW dengan versi yang lain. Nah masalahnya di web “Matrix parabola” hanya terdapat versi itu saja, dimana harus mencari ??.

Beruntung salah satu member forum satelit itu memiliki saran yang sangat membantu dengan memberikan link ke satelitindonesia.com miliki om bowo ekowidodo. Di blog tersebut, lengkap sekali type FW yang khusus untuk Matrix Starlink V. Tinggal pilih saja yang paling cocok untuk receiver kita. Saya sendiri memilih untuk memakai versi V.4 .

satelitindonesia starlink

Akhirnya problem solved, receiver matrix saya kembali normal saat terhubung ke internet. nah bagi sobat yang memiliki problem yang sama bisa mencoba nya.