Bekerja Produktif
Bekerja Produktif

Menjadi konten kreator saat ini banyak diimpikan oleh banyak orang. Dalam anggapan mereka, seorang konten kreator dapat lebih santai dan bisa menikmati hidup. Sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar. Memproduksi konten baru setiap hari adalah tantangan yang belum tentu semua orang sanggup lakukan. Padahal ini adalah langkah penting dalam membangun reputasi dan meningkatkan branding diri.

Menulis posting blog, merekam video, memposting di media sosial bisa memakan waktu dan menguras fikiran. Jadi bagaimana cara agar konsisten menjadi konten kreator? Yuk simak.

Buat Jadwal Konten

Dengan membuat jadwal, ini akan memungkinkan kita untuk lebih siap dan tidak kebingungan. Kita tinggal mengikuti jadwal sehingga terorganisir dan bisa lebih produktif. Meluangkan waktu untuk menjadwalkan bisa dilakukan di awal setiap minggu atau bulan. Namun ingatlah untuk merencanakannya secara realistis sesuai dengan potensi diri kita, jangan terlalu memaksakan.

Saat memulai pekerjaan, lakukan brainstorming terhadap semua task, ide, dan pengingat yang harus diselesaikan. Tuliskan semuanya di satu tempat atau masukkan ke dalam daftar task. Dari daftar ini, aturlah setiap item sesuai dengan prioritasnya. Seiring berjalannya waktu, terus periksa dan perbarui sesuai kebutuhan.

Tetapkan Tujuan dan Berikan Self Reward

Pada awalnya, mungkin sulit untuk tetap berpegang pada jadwal dan menemukan motivasi untuk menyelesaikannya. Menetapkan tujuan dan memberi penghargaan pada diri sendiri untuk pencapaian kecil dapat membantu kita meningkatkan produktivitas dan merasa lebih termotivasi secara keseluruhan.

Produktivitas Kerja konten kreator

Produktivitas Kerja Konten Kreator Lebih Efisien berkat Internet Cepat

Bagi kamu yang sedang merintis jalan menjadi konten kreator, pertama-tama dan yang paling penting yang kita butuhkan adalah adanya Internet cepat. Karena banyak orang memulai dengan peralatan sederhana seperti hanya sebuah smartphone, tetapi untuk mengupload atau mendistribusikannya kita perlu Internet yang cepat dan stabil.

Bagi konten kreator, kehadiran Internet cepat itu benar-benar sangat krusial. Ini karena Internet adalah tempat untuk menjalankan bisnis, sehingga kecepatan untuk mengaksesnya menjadi sebuah keharusan. Koneksi yang sempurna memungkinkan kita melakukan lebih banyak hal secara online. Mengupload video, melakukan streaming di Twitch juga YouTube, atau menulis di blog akan jauh lebih nyaman. Dengan kata lain nternet cepat akan mengimbangi kreasi konten yang kita buat.

Jika kita berada dalam dunia konten kreator, maka fokus kita adalah konten yang dibuat bisa menjangkau sebanyak mungkin audiens. Ini tentang momentum bagaimana memanfaatkan trend sehingga kita bisa terus eksis diantara sekian banyak konten kreator lainnya. Tentu saja, ada banyak cara untuk melakukannya, seperti memiliki konten yang bagus dan mempromosikannya di seluruh platform media sosial, tetapi, jika kita tidak memiliki koneksi internet yang cukup cepat, maka semua itu akan sia-sia.

Dengan internet cepat berarti juga kita bisa bekerja efisien. Tidak akan banyak waktu yang terbuang hanya untuk menunggu upload selesai atau browsing yang lemot. Aktivitas online jadi lebih lancar sehingga efisiensi kerja bisa terus meningkat.

Upload Lebih Cepat

Dalam kehidupan nyata, terkadang yang penting bukanlah siapa yang lebih dulu melakukannya, tetapi siapa yang lebih baik. Namun, di Internet ini terkadang tidak berlaku. Siapa yang berhasil menyajikan kontennya lebih dulu akan berhasil mencuri momentum. Ketika trendnnya lewat, konten yang datang belakangan tentunya akan lebih sulit untuk naik.

Memiliki koneksi Internet yang cepat berarti kita bisa mengunggah hasil karya lebih cepat, baik itu tulisan blog, video atau apapun itu. Ini merupakan keuntungan terbesar yang dapat diberikan oleh koneksi internet cepat bagi seorang konten kreator. Memposting konten sesegera mungkin setelah membuatnya. Selain itu, kita juga dapat mempromosikannya lebih dulu. Dengan kemampuan untuk menjangkau lebih banyak orang, dan lebih banyak platform media sosial lebih cepat, membuat karya kita lebih cepat tersebar.

Browsing yang Lebih Efisien

Internet adalah sumber informasi yang tak bertepi, dengan sesuatu yang baru selalu muncul setiap saat. Sangat penting untuk selalu mengikuti setiap hal baru yang muncul. Koneksi internet yang lebih cepat memungkinkan kita untuk tidak ketinggalan tren terbaru. Karena kita tahu bahwa dunia online itu sangat cepat dan terus berubah, ketika kita tertinggal ini bisa menjadi awal yang terjal untuk menapaki jalan sebagai konten kreator.

Sebelum membuat konten, seringkali kita harus melakukan riset, mengumpulkan bahan dan merangkai berbagai sudut pandang. Nah ini tentu harus didukung oleh internet yang mumpuni. Browsing yang lelet akan mempengaruhi produktifitas kita membuat konten.

Mau upgrade gear kita pun bisa browsing dengan cepat. Mengunjungi situs perbandingan harga seperti Pricebook untuk mengetahui yang paling sesuai dengan budget satset langsung tertampil. Keputusan untuk membeli jadi semakin mudah jika informasi yang kita cari gampang untuk didapatkan.

Upload dan Download yang Lebih Cepat dan Lebih Baik

Bagi konten kreator Internet lebih dari sekadar untuk hiburan, internet adalah sumber daya yang sangat diperlukan untuk mendukung karir kita dibidang ini. Dengan internet cepat kita bisa streaming video, musik, atau apa pun dengan kualitas lebih tinggi. Kualitas video yang bening full HD atau 4K Mengunduh file-file yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Ini semua begitu penting dalam kehidupan seorang konten kreator.

IndiHome dari Telkom Indonesia
pasang IndiHome dari Telkom Indonesia

Internet dari Telkom Indonesia

Saya sudah 5 tahun menggunakan IndiHome dari Telkom Indonesia, dan nyaris tidak ada keluhan yang berarti. Walaupun rumah saya berada di desa yang jauh dari kota, beruntung aksesnya mudah didapatkan. Internet yang cepat dan stabil sehingga bisa diandalkan.

Untuk biaya tagihan perbulannya masih tergolong terjangkau, untuk layanan 1P internet only 20 mbps biayanya sekitar 280ribu rupiah. Asyiknya lagi provider internet IndiHome ini tidak hanya bisa dinikmati oleh saya seorang tetapi juga bisa dinikmati oleh anggota keluarga lain dirumah. Jadinya tentu jadi lebih hemat. Keseharian sebagai blogger yang berkutat dengan membuat konten, dan berkejaran dengan deadline ini sangat terbantu dengan internet cepat dari IndiHome.

Bagi pengguna kantoran, IndiHome juga sangat cocok karena punya pilihan paket internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mau berapa kecepatannya, apa saja layanannya, dan bisa ditambah dengan add ons jika dirasa masih kurang. Intinya Internet cepat Telkom Indonesia benar-benar mendukung semua orang untuk bisa bekerja dengan efisien. Kita jadi lebih mudah untuk bekerja produktif ditengah dunia internet yang semakin berkembang.

Facebook Comments