ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik – Beberapa bulan kebelakang perhatian saya tentang smartphone android tertuju pada asus Zenfone series, mulai dari Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan zenfone 6. Yap, Smartphone Android dari asus ini terasa sangat istimewa hingga keberadaan nya selalu dicari, coba deh cek gerai-gerai ponsel serta online shop semua nya pasti kebanjiran order bahkan tak jarang hanya dalam hitungan jam stok yang baru datang pun langsung habis !. Well, apa yang menyebabkan Zenfone begitu diterima dengan baik oleh pecinta gadget?? Itu semua karena Asus menawarkan perbandingan antara kualitas yang kita dapat dengan harga yang kita bayarkan sangat proporsional, Thats its,..

Saat ini kita butuh Smartphone bukan lagi sekadar alat untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan. Namun sekarang kita butuh Smartphone yang mampu menunjang aktifitas baik itu pekerjaan ataupun mampu memberi kita hiburan. Kita membutuhkan smartphone yang gegas dalam melahap berbagai Android Apps, lengkap dalam fitur multimedia dan juga enak dipandang mata alias eye catching.

Nah, segala tuntutan diatas dijawab asus dengan rilis nya Zenfone series. Spesifikasi yang ditawarkan begitu menggoda, sisi harga yang tergolong terjangkau serta ia juga memiliki desain yang cantik, elegan, dan hadir dengan pilihan warna yang beraneka menggambarkan identitas pemiliknya. Dari segi tampilan dan style, Asus Zenfone series best android phone memadukan antara unsur elegant dan sporty bersamaan, list metal chrome di bagian bawah yang memberi kesan elegant, dan back case belakang berbahan doph dengan material ceramic yang di klaim tahan gores sama halnya dengan layar display nya yang menggunakan Gorilla Glass 3.

Smartphone Murah bukan hanya menang di harga yang terjangkau namun juga harus memiliki spesifikasi yang mumpuni, konsumen saat ini lebih memilih smartphone yang gegas dan dapat diandalkan ketimbang hanya membeli smartphone android yang murah tetapi spesifikasi nya nanggung. nah apa yang ditawarkan oleh ASUS menjadi nilai yang dicari oleh kebanyakan calon user, sehingga Zenfone kini menjadi pilihan yang terbaik.

ZenUI ASUS Zenfone Lebih Mudah Dimengerti dan Indah
"ASUS ZenUI Smartphone Android Terbaik"
ZenUI ASUS Zenfone

Smartphone Terbaik ASUS Zenfone Series Selain itu dari segi interface Zenfone menyematkan ZenUI. ZenUI di desain untuk membuat navigasi yang lebih efisien dan hadir dengan sentuhan ikon-ikon yang terlihat lebih catchy dan  modern, warna-wana cerah, animasi terbaru, ringtone baru dan metode notifikasi yang juga baru. Kesan bersih dan tertata terlihat untuk tiap informasi yang ditampilkan, sehingga keseluruhan interface tampil lebih informatif dan mudah dimengerti.

ASUS ZenUI juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

What’s Next
menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

Do It Later 
membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.


Smartphone Terbaik ZenFone memiliki desain yang indah, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Hadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Sebagai gambaran, ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

PixelMaster ASUS Zenfone Foto Profesional dalam Genggaman

Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

"Hasil Kamera Zenfone 5 - Asus zenfone smartphone Android Terbaik"

Low-light Mode 
secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

Time Rewind 
Time Rewind membuat pemotretan di momen yang paling pas menjadi mudah. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” dengan mudah untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera.

Selfie Mode
merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Depth of Field Mode
memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.

Nah Mari kita kenalan dengan Asus Zenfone Series yakni Asus Zenfone 4, 5, dan 6.

1. ZenFone 4  

"ASUS Zenfone 4 Smartphone Android Terbaik"

Zenfone 4 hadir sebagai smartphone android yang menyasar segmen ponsel 1 jutaan. Walaupun harga nya terbilang murah, Zenfone 4 mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, desain nya juga khas ponsel premium.

OS dan Prosesor : Zenfone 4 didukung oleh prosesor Intel Atom dual core Z2520 berkecepatan 1,2GHz. Sementara untuk urusan graphis Zenfone 4 mempercayakan nya pada  chip grafis PowerVR SGX544MP2 dengan memori sistem (RAM) 1GB. Dan untuk OS nya  Smartphone dengan layar 4 inci ini memakai Android JellyBean 4.3 namun jangan khawatir jika kamu ingin mencicipi OS terbaru Android kitkat karena Zenfone 4 akan di update!.
Desain : Smartphone ini punya hal unik yakni bisa dipersonalisasikan dengan mudah, karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. 
Kamera dan Memori: Zenfone 4 mendukung MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain. 
Harga : ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai Rp 1.099.000.

2. ZenFone 5

"ASUS Zenfone 5 Smartphone Android Terbaik"

Nah, Zenfone 5 adalah pilihan tepat bagi yang ingin membeli gadget android dengan range harga 2 jutaan rupiah. Desain premium, fitur yang menarik disertai harga yang terjangkau Zenfone 5 jelas menjadi yang terbaik dibandingkan dengan smartphone android di kelas yang sama.

Prosesor dan OS : Prosesor yang disematkan adalah Intel® Atom™ Z2560 ( 1.6 GHz ) didukung oleh 2 GB RAM serta kartu graphis GPU PowerVR SGX544. Dengan harga 2 jutaan rupiah  Asus berani memberikan spesifikasi yang keren seperti itu, yang mungkin baru bisa didapatkan dari merk lain dengan harga 2 kali lipat lebih mahal!.
Desain : Desainnya sangat menarik, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. Layarnya Gorilla Glass 3 mendukung HD dan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. 
Kamera dan Memori : Kamera depan 2 Mega-Pixel,kamera belakang 8 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
Harga : smartphone dengan layar 5 inci ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp. 2.199.000.

3. ZenFone 6

"ASUS Zenfone 6 Smartphone Android Terbaik"

Zenfone 6 hadir bagi kamu yang ingin smartphone dengan layar yang lebar serta kemampuan kamera yang mumpuni. Smartphone dual SIM ini dilengkapi dengan layar IPS 6 inci beresolusi 1280×720  dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor dan OS : dengan prosesor dual core quad thread Intel Atom Z2580 berkecepatan 2 GHz yang disertai dengan GPU PowerVR SGX544MP2 menjadikan Zenfone 6 sangat responsif saat dipakai.
Desain : smartphone dengan layar 6 inci ini mempunyai sisi belakang tampak menipis di tepi, kemudian melengkung dan lebih tebal ditengah, membuat ponsel ini ergonomis dan nyaman digenggam. dilengkapi layar HD IPS+ yang luar biasa serta teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi.
Kamera dan Layar : Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi
Harga : ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp. 3.099.000.

Kesimpulan

Untuk saya “Asus” merupakan produsen barang elektronik yang sangat fair dalam memberikan harga dan juga tidak pelit dalam memberikan spesifikasi tinggi dalam setiap produk nya. Sebelumnya saya pernah mereview Laptop Asus saya “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku” yang walaupun sudah 3 tahun namun masih terjaga baik performa juga desain nya.

Pun Begitu dengan Asus Zenfone, seri Smartphone Android Asus ini telah menjadi idola baru para pecinta gadget. Terlepas dari pengaruh nama besar asus di segmen Laptop dan Notebook, toh Zenfone memang telah terbukti memberikan spesifikasi,desain dan harga yang terbaik.

Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai pilihan yang tepat untuk smartphone Android terbaik saat ini.

ASUS Zenfone Youtube

Facebook Comments