zenfone 9

ASUS Zenfone akan segera merilis seri terbarunya pada tanggal 17 November nanti. Ini akan menjadi ajang dikenalkannya Zenfone 9 yang merupakan suksesor teranyar yang disiapkan oleh ASUS. Seperti juga seri Zenfone 8 yang menawarkan smartphone compact nan ringkas, maka Zenfone 9 juga masih setia dengan pakemnya ini.

ASUS konsisten untuk menghadirkan smartphone yang nyaman digunakan bahkan dengan satu tangan sekalipun. Zenfone 9 menjadi pilihan tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap membutuhkan gadget yang bisa diandalkan. Jika ditilik dari spesifikasi yang diusungnya, smartphone ini dibekali dengan dukungan hardware yang tidak bisa dianggap enteng.

Body Kompak, Spesifikasi Gahar

Smartphone ini memiliki dimensi panjang hanya 14,8 cm sedangkan lebarnya 7 cm, tetapi walaupun begitu layarnya cukup lebar yakni 5,9 inci dengan teknologi AMOLED yang sangat nyaman di mata berkat ketajaman dan kejernihannya. Body belakangnya memakai material mate yang membuatnya sidik jari tidak mudah menempel.

Desainnya ini yang paling mencolok adalah hadirnya 2 buah kamera di bagian belakang. Kamera utama beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan bukaan sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Video yang direkam bia lebih smooth berkat Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization.

Sementara Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Lalu di sisi dapur pacu, Zenfone 9 dibekali dengan Chipset Snapdragon 8+ gen 1 yang setara dengan ASUS Rog Phone 6. Selain itu RAMnya juga 16GB yang membuatnya memiliki kinerja yang sangat bisa diandalkan untuk mengatasi kebutuhan masa kini.

Dari sisi keamanan Zenfone 9 juga dibekali dengan sangat mumpuni. Layarnya sendiri sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus, plus ditambah lagi smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu.

Nah untuk urusan harga, Zenfone 9 masih belum terungkap nih. Jadi pantengin saja rilis secara resminya besok ya, dan nanti juga akan saya bahas lebih jauh tentang detail lainnya di posting selanjutnya. Jadi, mari kita nantikan nih kehadiran Zenfone 9 ini.

Facebook Comments