BERBAGI

Mobil Murah atau Low Cost car yang di rencanakan oleh pemerintah, disambut oleh beberapa prinsipal Otomotif untuk mengenalkan jagoan Mobil murah mereka. Nah diantara itu ada Astra Toyota dengan Agya nya, dengan kisaran harga 80-100 juta. Hal ini menjadi angin segar bagi Masyarakat Indonesia untuk memiliki Mobil.

Apakah yang spesial dengan Mobil Astra Toyota Agya ini ? mari kita lihat secara detail.

Hal Spesial selain rentang harga yang diklaim murah, adalah Logo emblem Toyota Agya yang berdesain burung garuda berbingkai elips, Sementara pada emblem belakang, Toyota Agya menempelkan logo “Astra Toyota” ‘.  nah apa pasal kok memakai emblem spesial ? dan ternyata hal ini tercantum Dalam peraturan Low Cost and Green Car (LCGC) yang diharuskan menggunakan nama dan logo Indonesia,”

Spesifikasi lengkap mobil murah Toyota Sumber detikOto di dealer Toyota menyebutkan harga mobil Toyota Agya ini akan dijual se-harga Rp 80-110 jutaan. 

  • Ada 3 tipe Agya yakni E (terendah), G (high grade) dan TRD-S. Masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Dengan mesin 3 silinder 1.000 cc.
  • Yang menarik semua tipe mobil ini sudah dipasangi SRS airbag. Jadi lebih aman kalau (amit-amit) terjadi kecelakaan. Ini perbedaan mendasar dengan Daihatsu Ayla. Ayla tidak memiliki airbag. Seat belt di kursi belakang pun sudah menjadi fitur standar.
  • Dari rodanya, mobil akan menggunakan alloy wheel 6 spoke dengan ukuran 175/65 R14 plus ban cadangan di dua tipe teratas, sedangkan untuk tipe E akan menggunakan pelek yang lebih standar.
  • Spionnya sudah elektrik, jadi bisa diatur sendiri dari dalam kabin (kecuali tipe E).
  • Aksen krom juga bisa dilihat pada grille bagian atas dan bawah, pegangan pintu, serta fog lamp, AC, list combination meter serta di rem tangan dan kopling.
  • Sementara audionya sudah mengusung audio 2 DIN yang bisa memutar CD/MP3/USB dan aux. Khusus tipe E audionya hanya 1 DIN.a

Untuk proses Inden sendiri sudah bisa dilakukan sekarang, dengan menyetor uang tanda jadi sebesar 1-5 juta rupiah,sementara pemenuhan Inden sendiri diperkirakan akan mulai dari bulan Januari-maret 2013 ,menunggu Regulasi resmi dari Pemerintah mengenai Kebijakan Mobil Murah
Galeri Foto Astra Toyota Agya

Toyota agya samping
Astra Agya Tampak Samping
Toyota agya depan
Astra Toyota Agya Tampak Depan

Toyota agya belakang
Astra Toyota tampak Belakang

Toyota agya
Astra Toyota Agya tampak dalam.

Spesifikasi Toyota AGYA 

Dimensi
Panjang : 3.600 mm
Lebar : Tipe E 1.600 mm; Tipe G dan TRD S 1.620 mm
Tinggi : 1.520 mm
Wheelbase : 2.450 mm

Sasis
Transmisi : 5-speed manual dan 4 speed automatic
Sistem kemudi : Rack and Pinion with Electric Power Steering

Suspensi :
– depan : MacPherson Struts with Coil Spring
– belakang : Semi independent Torsion Axle Beam with Coil Spring

Rem :
– depan : 12 inch solid (MT); 13 inch Disc (AT)
– belakang : Drum 165

Ban :
– Tipe E : 155/80 R13 with Steel & Wheel Cap
– Tipe G dan TRD S : 175/65 R14 with Alloy Wheel

Mesin
Tipe : 3 cylinder inline, 12 valve, DOHC
Kapasitas : 988 cc
Tenaga : 65 @ 6.000 rpm
Torsi : 86 kgm @3.600 rpm
Tangki : 33 liter
Bahan bakar : Bensin tanpa timbal

Pilihan Warna Toyota AGYA

Blue Metallic

Light Blue

Grey Metallic

Black

Silver Metallic

White
* Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya. Untuk konfirmasi ketersediaan warna mohon menghubungi Dealer terdekat.

Semoga Informasi mengenai Toyota Astra Agya ini menjadi bahan pertimbangan yang menarik bagi anda dalam memilih Mobil murah.

BERBAGI
Artikel sebelumyaFriv Game Online
Artikel berikutnyaPaket Internet Speedy dan Cara Aktivasi
Rian Ciung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.

comments