harga mobil daihatsu

Daihatsu Ayla adalah salah satu pilihan mobil di kelas LCGC yang cocok untuk sebuah keluarga kecil yang mendambakan mobil kompak. Ini karena pertimbangan utama saat memiliki mobil untuk pertama kali biasanya adalah tentang kenyamanan dan kepraktisan. Daihatsu Ayla harganya relatif terjangkau, irit bahan bakar dan dukungan after sales yang mumpuni membuatnya benar-benar sempurna sebagai mobil pertama.

Kebutuhan membeli mobil ini biasanya mulai dirasakan saat sudah punya anak. Kita jadi berfikir kenyamanannya saat dibawa pergi agak jauh. Namun, sebagai keluarga baru salah satu tantangan untuk beli mobil adalah anggarannya yang terbatas. Mengingat baru saja menjadi orangtua dan memiliki tanggung jawab baru, menemukan harga mobil yang sesuai dengan anggaran adalah prioritas utama.

Membeli mobil baru jadi pilihan bijak daripada harus pilah pilih mobil bekas yang terkadang justru membingungkan. Selain itu mobil baru akan jauh lebih mudah perawatannya dan relatif tidak rewel. Keputusan membeli mobil baru juga tidak hanya memberi kita kendaraan pribadi, tetapi juga memberikan kita kebanggan tentang pencapaian lain dalam hidup.

Daihatsu All New Ayla, Harga Terjangkau dan Irit BBM

Harga mobil Daihatsu dikenal lebih terjangkau, tetapi walaupun begitu kualitasnya sangat baik. Ini dibuktikan oleh Daihatsu  saat merilis seri All New Ayla yang berubah cukup signifikan jika dibandingkan pendahulunya. Sisi eksterior, interior, fitur, dan mesin semuanya benar-benar baru.

all-new-daihatsu-ayla
tampilannya jadi lebih gahar

Platformnya sudah menngunakan DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Ini adalah sebuah platform yang akan membawa pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi pengguna. Dengan platform ini performa Ayla menjadi jauh lebih baik, efisiensi bahan bakar yang lebih irit, kestabilan saat dikendarai dan juga fitur dan safety yang jauh lebih lengkap.

Daihatsu All New Ayla hadir dengan 9 varian yang bisa dipilih, dibagi dalam beberapa type yaitu M, X dan R dan tambahan ADS (Astra Daihatsu Styling) dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk mesin tersedia pilihan 1000 cc 3 silinder inline dan 1200 cc 3 silinder.

Type 1.0 M adalah type terendah yang hanya tersedia transmisi manual dengan fitur paling basic jika dibandingkan dengan type lainnya. Ini membuat harganya menjadi yang termurah yakni di kisaran Rp 135 jutaan. Sementara untuk type yang paling tinggi adalah All New Ayla 1.2 R CVT ADS yang harganya tembus Rp 190 jutaan. Varian ini tampil dengan mesin 1200 cc yang lebih bertenaga, transmisi otomatis dan ADS yang membuat tampilannya jadi jauh lebih sporty.

ADS (Astra Daihatsu Styling) adalah tambahan disisi eksterior seperti adanya front body kit, LED DRL, ADS emblem, rear lens garnish, bumper black out, dan striping sticker yang membuat look-nya jadi lebih stylish. Pilihan ADS tersedia untuk type 1.0 X dan 1.2 R.

Nah untuk konsumsi bahan bakarnya, All New Daihatsu Ayla tergolong sangat irit. Kapasitas mesin yang tergolong kecil yakni 1000 cc dan 1200 cc membuatnya mampu mencetak 1 liter bbm untuk sekitar 20 kilometer. Ini membuatnya cocok untuk pemakaian sehari-hari. Walaupun begitu kemampuannya menanjak tidak perlu diragukan lagi, bahkan ketika diisi penuh 5 penumpang Daihatsu Ayla masih bisa melahap tanjakan tanpa kesulitan dan bahkan stop and go dengan mudah.

Untuk urusan safety Daihatsu Ayla 2023 ini jauh lebih lengkap dibanding dengan generasi terdahulunya. Untuk semua type sudah ada dual SRS Airbag yang akan melindungi kita dari benturan. Dan untuk type X dan R ada tambahan ABS dan EBD untuk pengereman yang lebih baik. HSA (Hill Start Assist) membantu pengguna saat berhenti ditanjakan dan VSC (Vehicle Stability Control) yang bisa mencegah mobil tergelincir. Untuk Varian Ayla ADS, ada tambahan fitur yang akan sangat berguna yaitu rear parking camera.

Facebook Comments