Cara Mendapatkan Crypto Gratis dari Airdrop

Saat Kita belum memiliki cukup modal ataupun ingin memperkecil resiko maka berburu crypto gratisan bisa menjadi cara terbaik untuk menumbuhkan portofolio. Salah satu cara yang bisa kita coba adalah dengan berburu Airdrop. Bagi yang belum tahu, Airdrop adalah distribusi token gratis yang dilakukan oleh developer kepada pengguna sebagai bagian dari kampanye promo awal proyek kripto yang mereka miliki.

Airdrop telah menjadi cara yang sangat populer yang dipilih oleh developer untuk memperkenalkan produknya. Dan bagi kita sebagai pengguna ini tentunya sangat menguntungkan. Token gratis yang diterima bisa menjadi sangat berharga dimasa depan. Dan karena kita dapatkan secara cuma-cuma jadi tidak ada salahnya untuk memilikinya.

Apakah Airdrop Benar-benar Bagi-bagi Crypto Gratis?

Diantara kita mungkin bertanya-tanya, mengapa mereka melakukan airdrop? Jika token ini memiliki nilai, mengapa mereka membagikannya secara gratis? Tentu saja ada alasan kenapa mereka melakukannya.

Diantaranya adalah untuk membentuk ekosistem. Beberapa developer yang melakukan airdrop memerlukan basis pengguna yang kuat untuk menciptakan efek jaringan agar ekosistem terbentuk. Untuk itu, saat ini para developer lebih selektif untuk melakukan distribusi Airdrop.

Cara mendapatkan crypto gratis
boxmining

Tidak lagi sepenuhnya cuma-cuma, untuk mendapatkannya kita harus menyelesaikan beberapa tugas yang disyaratkan. Ini untuk memastikan bahwa airdrop yang diberikan jatuh kepada pengguna yang memang benar-benar antusias dengan proyek ini. Sehingga menjadi komunitas yang akan mendukung keberlangsungan proyek.

Airdrop juga dapat meningkatkan likuiditas, semakin banyak pemegangnya, maka semakin besar kemungkinan untuk nilainya meningkat. Yang pada akhirnya berpeluang untuk mencetak keuntungan. Karena salah satu faktor yang menentukan nilai cryptocurrency adalah berapa banyak orang yang menggunakannya selain juga faktor lain seperti kegunaan, teknologi, desentralisasi, dan sebagainya.

Cara mendapatkan Crypto gratis dari Airdrop

Setiap harinya ada banyak sekali proyek airdrop crypto yang dirilis, dan antara yang satu dengan yang lainnya seringkali tidak memiliki cara yang sama untuk mendapatkannya. Ada yang lebih mudah diperoleh daripada yang lain ataupun sebaliknya, ini akan berbeda-beda tergantung dari developernya.

Beberapa proyek mendorong pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti melakukan transaksi di dalam platform atau memegang token aslinya untuk jangka waktu tertentu. Atau juga pengguna mungkin perlu menyimpan koin crypto dalam jumlah tertentu di wallet mereka.

Beberapa yang lainnya relatif lebih mudah untuk dilakukan, yaitu hanya perlu menyelesaikan task tertentu seperti memposting ulasan media sosial, mengajak teman untuk ikut gabung, berlangganan news letter, atau melakukan promosi media sosial lainnya.

Dengan beberapa task ini harapannya adalah bisa menarik pengguna baru, dan memberi reward kepada pemegang token yang sudah setia. Ini juga berguna untuk membuat likuiditas dan mencegah pengguna untuk tertarik dengan proyek pesaing.

Jadi, untuk mendapatkan crypto gratis dari airdrop kita perlu mempelajari syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Pastikan untuk memiliki wallet crypto, lakukan riset tentang proyek yang dijalankannya dan siapa saja orang-orang dibaliknya. Jika menarik, maka ikuti semua yang task yang diberikan.

airdropallert
https://airdropalert.com/

Luangkan waktu untuk menyimak berita crypto agar tau trend dan jadwal pelaksanaan airdrop. Beberapa situs terpercaya seperti airdropalert, CoinMarketCap, airdrops.io dan DappRadar dapat menjadi referensi terbaik untuk hal ini. Aktif di forum sosial media yang membahas airdrop juga akan memberikanmu info yang dibutuhkan.

Tetap Harus Hati-hati

Walaupun mungkin pada awalnya tampak sangat menarik, tidak setiap airdrop itu legit. Ada banyak dari Airdrop berujung dengan penipuan dan phising. Ini tentunya akan sedikit membingungkan, terutama jika kita tidak memiliki pengalaman sama sekali sebelumnya. Untuk itu Kita harus ekstra hati-hati ketika berpartisipasi pada proyek airdrop.

Ada banyak pelaku kejahatan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengelabui pengguna. Mereka biasanya meniru tokoh penting di dunia crypto dan mengirimkan token palsu. Saat mengklik token semacam itu, pengguna dapat menuju situs web palsu yang meniru beberapa nama domain dan tampilan proyek terkenal.

news.bitcoin.com

Website phishing seperti itu biasanya meminta kita untuk menghubungkan wallet, memasukkan privat key atau mengirim sejumlah dana untuk menerima lebih banyak token. Kita harus benar-benar teliti, Airdrops tidak pernah memerlukan pembayaran apa pun dan hanya memerlukan public key.

Untuk antisipasi, kita bisa membuat dompet khusus yang hanya digunakan untuk airdrop saja. Jadi jangan gunakan dompet utama sebagai opsi untuk mengamankan aset kita sepenuhnya. Kalaupun terjadi penipuan maka aset utama kita akan tetap aman.

Kesimpulan

Airdrop yang menjanjikan crypto gratis tentu sangat menggiurkan, tetapi untuk diingat adalah tetap saja ada usaha yang harus kita lakukan. Dibutuhkah beberapa ketentuan yang harus dipenuhi dan terkadang ada task yang memerlukan modal sebagai awalannya. Untuk itu berburu airdrop bisa jadi tidak akan cocok bagi sebagian orang.

Alternatifnya, jika ingin tetap mencoba invest crypto dengan modal kecil kita bisa membuka akun di Pintu, sebuah platform crypto exchange terpercaya di Indonesia. Kita bisa melakukan deposit mulai dari 50 ribu untuk bisa mulai membeli aset koin yang diinginkan. Pintu memiliki banyak pilihan koin populer yang bisa kita beli untuk pertama kalinya.

Facebook Comments