planet ban
planet ban kudus

Merawat sepeda motor adalah salah satu poin penting yang harus diketahui oleh setiap pemakainya. Tetapi sayangnya ini seringkali diabaikan, terutama para emak-emak yang memang kebanyakan awam tentang hal ini. Istri saya misalnya, jika tidak diingatkan untuk segera ganti oli, rasanya ia tidak akan pernah menggantinya. Selagi bisa jalan, walaupun banyak muncul suara-suara aneh di mesin, Ia sama sekali tidak menyadarinya.

Untuk perawatan rutin ini bengkel motor adalah solusi terbaik apalagi bagi mereka yang ogah ribet. Tapi sayangnya menemukan bengkel motor terbaik cukup sulit dilakukan. Rekomendasi bengkel motor terdekat tidak jarang justru bertemu dengan beberapa oknum bengkel nakal yang berbuat tidak jujur kepada konsumen. Mulai dari mengenakan tarif lebih tinggi dibandingkan harga normal, mengganti sparepart padahal masih bisa dipakai, hingga diagnosa kerusakan yang dilebih-lebihkan.

Bagi konsumen awam yang tidak tahu banyak tentang mesin motor, mereka pastinya akan mengiyakan apa saja yang dikatakan oleh oknum bengkel seperti itu. Jika sudah begini biaya yang dikeluarkan pasti akan membengkak, apalagi jika dikerjakan dengan asal-asalan yang ada kerusakan justru akan semakin parah.Niatnya biar enak lagi tarikannya yang ada malah amsyong.

Nah untuk itu penting untuk memilih bengkel yang benar-benar terpercaya agar hasil pekerjaannya memuaskan dan juga biayanya terjangkau. Berikut adalah tips memilih bengkel motor terpercaya.

Tips Memilih Bengkel Terbaik untuk Sepeda Motor

bengkel motor

Harga transparan tidak ada yang disembunyikan

Sebelum dikerjakan bengkel sebaiknya Kita bertanya apa saja yang akan diganti dan estimasi biayanya. Bengkel yang baik akan memberikan estimasi biaya pengerjaan tanpa ada yang disembunyikan. Jika memang melebihi estimasi, mereka akan mengkonfirmasi dahulu kepada konsumen.

Yang tidak kalah pentingnya adalah bila memungkinkan Kita bisa riset biaya servis ke beberapa teman agar ada bayangan tentang biaya yang akan dikeluarkan.

Mekanik Profesional dan Bertanggung Jawab

Ini adalah poin penting selanjutnya yang tidak boleh Kita abaikan. Kita harus memastikan bahwa mekanik yang akan menangani motor Kita benar-benar handal. Kita bisa baca review dari google maps jika baru pertama kali kesana. Dari review tersebut biasanya Kita akan punya gambaran akan seperti apa bengkel tersebut. Pilih bengkel yang ratingnya tinggi dan banyak ulasan positif.

Jika mekanik yang menangani motor Kita profesional dan bertanggung jawab, Kita tentu akan merasa tenang motor Kita dibongkar olehnya. Tidak jarang ada beberapa bengkel yang mekaniknya baru sebatas bisa tetapi tidak memiliki jiwa tanggung jawab sehingga pekerjaanya berantakan. Kerusakan malah semakin parah atau tidak awet sehingga malah rugi waktu dan biaya.

Punya Peralatan Lengkap

Dengan memiliki peralatan yang lengkap ini menandakan bahwa bengkel tersebut memang berkomitmen tinggi terhadap kepuasan pelanggan. Dengan dukungan peralatan yang tepat, proses pengerjaan akan berlangsung efektif dan efisien. Proses bongkar akan lebih aman baik bagi mekaniknya dan juga bagi motor kita sendiri.

Ada beberapa bengkel yang beroperasi dengan peralatan seadanya, bengkel yang mengandalkan getok dan gedor untuk membuka komponen. Ini jelas tidak disarankan karena yang ada malah rusak semua, body baret atau bahkan penyok.

Punya Suku Cadang Lengkap

Bengkel yang didukung dengan kelengkapan suku cadang adalah nilai plus selanjutnya. Saya pernah berkunjung ke bengkel yang tidak punya toko suku cadang sendiri, alhasil malah jadi rugi waktu karena harus nunggu sparepart datang dari toko lain. Belum lagi ada biaya tambahan untuk transport pembeliannya.

Berani memberikan Garansi

Bengkel terpercaya tidak akan ragu memberi jaminan garansi atas perbaikan yang telah dilakukan. Ini menandakan kalau mereka memang sangat serius mengerjakannya dan sangat memperhatikan kepuasan pelanggan. Dengan adanya garansi, sebagai pelanggan akan merasa dihargai dan tidak akan ragu untuk menjadi langganannya.

Jam Operasional dan Kemudahan pembayaran

Banyak orang yang punya waktu terbatas karena harus bekerja, jadi menemukan bengkel yang punya jam operasional panjang adalah nilai plus tersendiri. Jadi Kita bisa membawanya ke bengkel setelah pulang kerja. Selain itu jika ada bengkel yang punya pembayaran non tunai rasanya ini akan sangat menarik karena tidak jarang ada orang lebih nyaman memakai uang non tunai kemana-mana.

Bengkel Motor Terbaik Planet Ban

bengkel terbaik planet ban

Saya tadinya mengira kalau Planet Ban itu layanannya hanya seputar permasalahan ban, tapi ternyata bengkel motor ini juga melayani berbagai macam hal servis. Diantaranya adalah program Planet Ban “Servis Motor Rasa Mesin Baru“. Layanan servis motor ini meliputi:

  • Servis Mesin
  • Servis Throttle Body
  • Servis CVT / Rantai
  • Servis Injeksi

Dengan dukungan mekanik handal, peralatan canggih, suku cadang berkualitas dan lengkap, Planet Ban benar-benar jadi pilihan tepat untuk servis motor. Harganya juga transparan, karena bisa di cek secara online di planetban.com. Untuk pembayarannya bisa pembayaran non tunai baik itu debit juga e-wallet.

promo planet ban
promo planet ban

Planet Ban bengkel motor terbaik juga berani memberikan garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. Dan yang menarik adalah saat ini kamu bisa mendapatkan promo berupa Voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban, klik disini. Jangan sampai terlewatkan ya.

Facebook Comments

16 KOMENTAR

  1. Sepakat, memang penting untuk memilih bengkel yang benar-benar terpercaya agar hasil pekerjaannya memuaskan dan juga biayanya terjangkau.
    Planet Ban ini memang bengkel yang banyak direkomendasikan banyak orang ya.

  2. Tanggung jawab kepada barang yang dimiliki, salah satunya seperti kendaraan memang harus dong.
    Jangan hanya punya aja tetapi gak bisa merawat ya.

  3. Nahh iya Kak. Kalau mau ke bengkel biasanya kan tanya2 dulu kira2 biayanya berapa? Biar on budget gitu.

    So far aku suka di Planet Ban karena servisnya bagus dan tempatnya tuh bersiih. Cabangnya juga banyak.

  4. Aku juga mengira planet ban ya cuma untuk urusan per ban an. Haha. Eh taunya bisa sekalian service ya. Penting bgt memilih tempat service yang bisa diandalkan dan ngga nakal.

  5. Udah setahunan ini aku kalo ganti oli motor matic selalu di Planet Ban. Selain lebih awett pemakaiannya, dari 3 bulan jadi 5 bulanan loh, alhamdulillaah.. juga karena lokasinya deket rumah, jadi enak hehehe

  6. Saya juga jumat kemarin servis di Planet ban, Kak. Nah, total biaaya sekian, eh duit saya ga cukup. Jadi sebagian bayar tunai, sebagai QRIS hehehe. Saya suka karena pelayanan cepat. Harga juga snagat transparan dan jujur.

  7. aku rutin cek motor di planet ban juga kak, tapi gak setiap bulan sih karena cabangnya disini cukup jauh dari rumah dan ada di derah yang rawan macet, hehehe. tapi overall puas dengan hasil service nya gak pernah ada buntutnya, semua bagus dan beres

  8. Planet ban emang keren sih punya banyak cabang di mana-mana. Kalo mau servis bisa datang ke planet ban atau mau beli ban sekalian ganti ban ya. .

  9. Iya ya.. seringkali menyesal ke suatu tempat karena ga baca review dulu.
    Kalau baca review, yakin pada seneng abis ke Planet Ban buat servis. Karena bengkelnya nyaman banget. Aku biasanya yang suka kebagian servis kendaraan nih.. kalo di rumah. Uda mantap ke Plnaet Ban lagiii..

Komentar ditutup.