Aplikasi belajar online

Saat kita masuk ke dalam dunia kerja, hal terbaik yang harus kita miliki adalah skils. Karena uang hanya bisa membuka banyak kesempatan, koneksi hanya bisa membawa kita pada satu titik dan pekerjaan tidak bisa diselesaikan dengan mengandalkan penampilan kamu saja. Sementara Skill bisa membawa kita kemanapun dengan mudah dan menjamin kita mendapat penghidupan yang layak. Untuk itulah kita sebaiknya memiliki fleksibilitas dalam hidup, dan menyadari bahwa upskilling dan reskilling itu sangat penting. Baik saat baru memasuki dunia kerja, ingin beralih jalur karier, atau ingin meningkatkan karir. Upskilling keterampilan dapat menjadi jalan menuju kesuksesan.

Hanya ada satu kata yang bisa menggambarkan bagaimana pekerjaan kita dimasa depan yaitu: upredictable. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, karena faktanya tidak ada posisi, perusahaan, atau bahkan industri yang 100% aman. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, dimana perubahan berlangsung dengan sangat cepat. Posisi kita bisa digantikan dengan mudah, industri yang digeluti busa saja menuju sunset sehingga tidak lagi menjanjikan. Dengan meningkatkan skills, memungkinkan kita memiliki berbagai keterampilan di berbagai bidang, yang dapat memudahkan transisi ke pekerjaan baru, perusahaan baru, atau bahkan profesi baru sama sekali.

Kita hidup di dunia yang sangat disruptif, yang pada akhirnya individu terbaik adalah mereka yang mampu menciptakan nilai bagi diri mereka. Meningkatkan hard skill dan soft skill memungkinkan kita untuk bisa menjadi seorang problem solved, tingkat produktivitas yang lebih tinggi, dan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan.

Pentingnya Personal branding

Saat ini istilah “branding” jauh lebih berarti daripada apa yang terlintas dalam pikiran. Branding bukan hanya milik perusahaan atau sebuah produk tetapi juga penting bagi seorang individu. Branding diri pada dasarnya adalah menawarkan diri kita dan keahlian yang dimiliki. Ini berisi tentang apa yang tengah kita targetkan, apa yang telah kita capai, dan apa yang mampu kita capai. Memiliki branding yang kuat dapat memberi kita banyak manfaat dalam saat mencari pekerjaan baru atau tetap relevan dalam karier.

Personal branding yang konsisten digunakan untuk menceritakan diri kita, menjelaskan nilai-nilai diri, dan menawarkan detail tentang keterampilan dan portofolio yang kita miliki. Salah satu manfaat utama mengembangkan personal branding adalah kemampuan untuk membedakan diri kita dari orang-orang lainnya.

Menonjolkan nilai tambah sangat penting ketika mencari pekerjaan baru. Cara meningkatkan personal branding dimulai dengan menampilkan skills, pengalaman, dan pencapaian yang pernah diraih. Branding juga mencakup bagaimana menampilkan diri pribadi kita lebih positif, bagaimana supelnya berinteraksi dengan orang lain dan hubungan sosial kita.

Ingatlah bahwa mengembangkan dan memperkuat personal branding adalah bagian dari proses yang terus berlangsung seiring waktu. Kita butuh untuk menumbuhkan reputasi dan mengembangkan skills agar personal branding tetap berlangsung secara konsisten.

Tingkatkan Skills Di Aplikasi Belajar Online QuBisa

Untuk meningkatkan skills, kita bisa mengambil kelas atau kursus. Namun salah satu kendala yang menghambat adalah seringkali kita tidak punya banyak waktu dan sulit mengatur jadwal. Nah untungnya saat ini ada Aplikasi belajar Online yang cocok banget digunakan untuk meningkatkan skill di era 4.0.

QuBisa adalah Aplikasi yang bisa menjadi solusi cara belajar efektif, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun karena berjalan secara online. Kita bebas menentukan kelas mana yang akan diambil dan melakukan pembelajaran secara fleksibel. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari di QuBisa.

Daftar di QuBisa Mudah banget

Nah platform belajar online ini bisa kita download melalui playstore dan apps store. Untuk melakukan proses pendaftaran hanya dibutuhkan langkah mudah. Isi form yang berisi tentang informasi username, email, nama lengkap, kata sandi, dan nomor whatsap. Kita juga bisamendaftar langsung dengan google account.

Siap melangkah Bersama QuBisa

Kursus online gratis
Kursus online gratis QuBisa

QuBisa memberikan cara belajar efektif, karena disini kita bisa memilih pembelajaran sesuai dengan minat. Ada banyak kategori mulai dari Business, Desain, Finance accounting, Human Resource, IT software, IT Development, Lifestyle health, Personal development, sales marketing, Teaching & Academic.

QuBisa memiliki program KSM atau Keterampilan Sukses Milenial, ini adalah program yang memungkinkan kita untuk mengembangkan kemampuan personal dalam berbagai bidang karir. Ada beberapa kategori seperti, Kemampuan dasar, Agilitas, Kepemimpinnan, Inovasi, dan Keseimbangan diri.

Selain itu QuBisa juga memiliki program KDM atau Keterampilan Digital Milenial, ini adalah program yang memungkinkan peserta untuk menguasai kemampuan di bidang digital. Program belajar dibuat berjenjang mulai dari pemula hingga expert. Kelas disini memungkinkan kita untuk menguasai skill di bidang digital, mulai dari publikasi konten, analisis data, keamanan digital, hingga komunikasi dan kolaborasi.

Kelas gratis, Hingga yang Bersertifikat

Menariknya, QuBisa bukan hanya menyediakan program berbayar tetapi juga ada banyak kelas dan webinar penuh insight yang sepenuhnya gratis. Saya mengambil Kursus online gratis berbasis bahas inggris. Kenapa mengambil ini? Bagaimanapun bahasa inggris adalah bahasa Internasional, sebagai freelancer yang mengais rejeki di Internet rasanya kemampuan berbahasa ini sudah seharusnya dikuasai. Banyak tutorial berbahasa inggris, mengais dolar di situs freelance luar negeri juga membutuhkan kemampuan ini, jadi ini akan sangat krusial bukan?

Kursus online gratis
Kursus online gratis

Nah Kursus online gratis ini berjudul “Simple Present Tense” menjadi pilihan pertama yang saya ikuti. Kursus ini memiliki durasi 35 menit untuk materi video, selain itu ada juga materi bacaan berbentuk PDF. Dan kita juga diminta mengerjakan post test setelah selesei mengikui pelatihan. Belajar gak ribet, materi yang disampaikan cukup mudah untuk dipahami. Kita akan memiliki akses lifetime ke kelas yang dipilih, jadi kita bisa mengulang materi kapanpun kita mau.

Langkah untuk memilih kelas yang ingin di ikuti bisa dimulai dengan memilihnya di kategori yang tersedia, atau kita bisa juga mengetikannya kata kunci di kotak pencarian.

Aplikasi belajar online
Aplikasi belajar online

Lalu bagaimana jika kelas tersebut berbayar? Tenang kita bisa melakukan pembayaran dengan mudah kok, bisa memilih antara ATM/Bank Transfer atau via Gopay atau E-wallet lainnya.

QuBisa Aplikasi Siap Kerja

aplikasi siap kerja
aplikasi siap kerja

Yang menarik dari Aplikasi Siap Kerja QuBisa adalah tidak hanya ada kelas untuk mengembangkan hardskill tetapi juga softskill. Ini adalah faktor yang akan sangat berguna bukan hanya untuk mengembangkan karir tetapi juga menyongsong dunia kerja bagi mereka yang baru mencari lowongan.

Kumpulkan Poin QuBisa dapatkan Smartphone

liga poin qubisa

QuBisa benar-benar aplikasi yang tidak hanya menawarkan cara belajar efektif tetapi juga memungkinkan kita untuk mengumpulkan poin yang berkesempatan untuk memenangkan smartphone. Cara mengumpulkannya adalah dengan mengikuti proses pembelajaran dan juga cek in harian. So pasti ini akan menambahkan keseruan selama kita belajar gak ribet di QuBisa.

Tips Upskilling dan reskilling dengan tepat

Kamu mungkin saat ini telah tertarik untuk melakukan upskilling dan reskilling namun mungkin masih sedikit bingung harus mulai darimana? Sementara QuBisa memberikan beragam kelas yang bisa dipilih. Ikuti tips dibawah ini untuk meningkatkan kemampuan yang akan membantu kita berfokus pada prosesnya.

1. Tentukan Tujuan

Langkah pertama untuk meningkatkan keterampilan adalah menentukan tujuan. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri apa yang ingin kita capai saat ini. Jika saat ini kita bekerja di kantor, tentu ingin ada peningkatan karir. Lalu jika kerja sendiri, kita mungkin memiliki tujuan meningkatkan omzet dan pengembangan usaha. Apa pun tujuannya kita harus fokus saat mencapainya.

2.  Tentukan Apa yang seharusnya dipelajari

Dengan mempertimbangkan tujuan yang kita miliki, inilah saatnya untuk mencari tahu pengetahuan apa yang seharusnya kita pelajari. Ini juga adalah salah satu cara meningkatkan personal branding yakni dengan mengetahui keterampilan apa yang saat ini belum kita kuasai untuk mengembangkan karir. Setelah menemukannya, kita bisa mencari kelas yang sesuai dan masukan dalam jadwal sehingga bisa konsisten mempelajarinya.

3. Menentukan Rencana

Setelah mengetahui apa yang ingin dipelajari, mulailah merencanakan bagaimana kita akan mengisinya dengan pendidikan dan pelatihan. Ingatlah untuk mengevaluasi perkembangan yang terjadi. Terapkan ilmu yang dipelajari, lakukan trial and error sehingga kita bisa mengetahui penyelasaian masalahnya. Ingatlah dengan tujuan akhir yang ingin dicapai agar tetap termotivasi.

4. Tetap Beradaptasi

Upskilling bukanlah satu hal yang cuma dilakukan sekali saja, tapi ini lebih ke mentalitas untuk terus belajar. Karena perubahan itu pasti terjadi, jadi bagaimanapun kita dituntut untuk selalu meningkatkan skill agar dapat bersaing seiring waktu. Tetap beradaptasi dengan terus belajar adalah kunci untuk tumbuh dengan teknologi dan industri yang terus berkembang.

Kesimpulan

Sesuatu yang pasti terjadi di dunia ini adalah perubahan dan ini melahirkan ketidakpastian. Bagaimanapun kini kita berada pada era disruptif yang bergerak dengan cepat, untuk itu kita dituntut untuk terus beradaptasi dan meningkatkan kemampuan diri

belajar gak ribet
liga poin quBisa

Reskilling dan upskilling dengan mengikuti kelas-kelas pengembangan diri adalah salah satu upaya kita menambah wawasan dan skill. QuBisa dengan segala kemudahan yang dimilikinya merupakan jawaban yang sebaiknya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. So, jangan sampai ketinggalan ya, cobalah kelas-kelasnya dan temukan insight yang sangat berguna untuk mengembangkan diri.

Ikuti blog Competition QuBisa

Bagi teman-teman blogger yang ingin mendapatkan hadiah 10 juta rupiah, bisa banget nih ikutan lomba blog QuBisa yang akan berlangsung 20 September-10 Desember 2021. Peluang menangnya terbuka banget, karena akan ada 3 pemenang utama dan 16 karya favorit yang akan dipilih. Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi web QuBisa atau buka saja aplikasinya ya. Yuk Ikutan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJurusan Kuliah era 4.0 Yang Sebaiknya Kamu Pertimbangkan
Artikel berikutnyaMudahkan Pencatatan Kehadiran Karyawan Anda dengan Aplikasi Absensi!
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.