coworking space src: pexels

Menengok beberapa tahun kebelakang kita nyaris tidak pernah mengenal konsep “coworking space“, namun pada saat ini trend “coworking” semakin populer seiring dengan semakin banyaknya kaum milenial yang berkecimpung di dunia kreatif dan perusahaan rintisan/startup. Suasana kerja yang “hommy” dan berbaur dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh coworking. Selain tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih terjangkau dengan konsep berbagi fasilitas daripada menyewa sebuah kantor. Coworking space kemudian sangat cocok bagi para entrepreneur yang mulai membangun startup dengan anggaran kecil dan butuh mengembangkan koneksi dengan jejaring di coworking.

konsep co-living
src: clth.co.uk

Dalam perkembangannya, co-working tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan milenial saat ini. Karena selain membutuhkan tempat kerja bersama pada sisi lain juga membutuhkan tempat tinggal yang nyaman serta aman. Pada kenyataanya, menemukan tempat tinggal yang ideal di kota besar bukanlah perkara yang gampang. Seperti kita ketahui, biaya hunian di kota besar itu harganya sangat mahal, dan jika ingin harga yang lebih murah justru terletak di pinggiran kota yang relatif jauh dari tempat kerja dan pusat keramaian. Maka untuk menjawab kebutuhan hunian yang murah dan strategis muncullah konsep “co-living“. Trend Co-living ini berangkat dari konsep dasar yang sama dengan co-working, yakni berbagi fasilitas dengan para penghuni lainnya sehingga biaya yang dikeluarkan akan semakin terjangkau.

Di Indonesia sendiri konsep co-living ini mulai dilirik oleh kaum milenial perkotaan yang membutuhkan hunian. Kabar baiknya, saat ini ada YukStay yang merupakan perusahaan properti teknologi yang menyediakan sewa menyewa apartemen dengan konsep coliving maupun whole living unit.

yukstay
yukstay

 

Sebuah “rumah yang jauh dari rumah” merupakan tagline yang diusung oleh Yukstay, kemudian bisa diartikan bahwa ia menyediakan tempat hunian senyaman rumah walaupun jauh dari rumah. Dengan konsep co-living kita bisa memiliki hunian yang “well prepared” tetapi juga memiliki interaksi yang hangat diantara para penghuninya. Konsep ini sebenarnya di Indonesia sendiri sudah lama dikenal dan lazim disebut sebagai kos-kosan, perbedaan antara keduanya hanya terletak pada manajemennya yang lebih profesional.

Sewa kost Bulanan di Yukstay dimulai dengan harga 1.5 jutaan saja. Untuk ukuran Ibu Kota Jakarta, harga tersebut jelas sangat terjangkau dan tentunya menarik. Terlebih lokasi hunian yang ditawarkan terletak di lokasi yang strategis, dekat area perkantoran dan perbelanjaan sehingga memiliki akses yang mudah. Harga tersebut sudah termasuk wifi dan maintenance apartemen, kita juga sudah mendapatkan unit fully furnished sehingga tinggal masuk saja tanpa perlu repot lagi.

Bagi Mahasiswa yang mencari Apartemen ataupun Sewa kost Jakarta Barat bisa mencari referensi di yukstay. Selain Jakarta barat, Yukstay juga hadir di pusat-pusat kampus besar seperti Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Serpong dan Depok.

Sewa Kost jakarta barat

Untuk memenuhi kebutuhan penyewa yang beragam, YukStay memiliki 3 jenis produk yakni, apartemen whole unit, coliving dan kosan.

  1. Whole unit yaitu meyewa satu unit apartemen secara keseluruhan. Penyewa akan mendapatkan fasilitas satu unit apartemen full furnished atau sudah terisi perabotan sehingga lebih praktis. Unit ini biasanya cocok dihuni oleh keluarga kecil yang ingin hunian yang nyaman.
  2. Apartemen coliving, yaitu konsep tinggal di apartemen dengan berbagi dengan penyewa yang lain. Berbagi disini adalah penyewa bisa tinggal di kamar private full furnished, namun untuk fasilitas living room, kitchen,kamar mandi dan balkon berbagi dengan penyewa yang ada dalam satu unit. Untuk sistem pembayaran, penyewa cukup membayar harga satu kamar.
  3. Lalu yang ketiga, yaitu kosan – dengan nama YukStay home, hunian kosan yang super nyaman, tersedia living room, private bathroom dan parkir.

Apartemen Co-Living sangat cocok bagi mereka para mahasiswa, profesional muda yang membutuhkan hunian berkualitas tetapi juga disisi lain harganya tetap terjangkau. Dari segi harga setara dengan kosan biasa, tetapi dari segi fasilitas jauh lebih lengkap karena berada di Apartemen. Konsep berbagi juga membuat kehidupan di apartemen yang lebih hangat karena kita dapat berinteraksi dengan penghuni lainnya.

Untuk mulai mencari apartemen idaman, kamu bisa mengunjungi yukstay.com ataupun menginstall aplikasinya dari google play.

Facebook Comments