Bagi kamu yang sedang bingung memilih mouse, aku punya pengalaman asyik nih dengan wireless mouse yang baru-baru ini aku coba. Dan bagiku mouse wireless ini sangat praktis untuk dipakai, karena tidak akan ada lagi kabel yang berseliweran yang selama ini membuat meja menjadi tidak rapi. Selain itu, dengan mouse wireless, aku juga lebih leluasa bergerak saat mengunakannya karena tidak lagi dibatasi oleh kabel. Karena sering sekali ketika memakai mouse kabel, yang rusak adalah kabelnya, karena secara tidak sadar berulang kali terpelintir atau tertarik saat dipakai.

Belum lagi saat dibawa-bawa, mouse dengan kabel itu sangat merepotkan karena kabelnya seringkali justru kusut di dalam tas. Beda cerita jika kita memakai mouse wireless, akan lebih praktis dan siap digunakan kapanpun.

masuk di dalam kantung kecil

Memilih mouse memang tidak boleh sembarangan lho, soalnya akan menentukan kenyamanan dan keawetan selama dipakai nantinya. Dan, mouse pilihanku saat ini adalah Toshiba type W55, bagaimana impresi si kecil nan memukau ini ? yuk simak.

Isi Dalam Box Toshiba W55.

  • 1 Unit Mouse Toshiba W55
  • 1 Unit USB Reciever
  • 1 Unit Batere AA
  • Leaflet Warranty, dan Quick Start Guide

Desain Mouse Toshiba W55

desainnya kompak, pas ditangan.

Pertama kali dibuka, kesan yang ditangkap dari mouse ini adalah dimensinya yang “compact“. Toshiba W55 ini cocok sekali bagi kamu yang ingin memiliki mouse kecil dan mudah dibawa kemanapun. Bobotnya sangat ringan, bahkan setelah ditambah dengan batere AA.

scroll wheel dari karet, jadi nyaman saat scroll halaman
kontur di sisi kanan dan kiri memberikan grip sehingga tidak licin

Material yang digunakan pada bagian bodynya adalah plastik, namun sama sekali tidak terlihat murahan, tetapi justru terlihat elegan dengan warna “Matte Blue” yang dimilikinya. Menariknya, pada bagian “scroll wheel” memakai bahan karet sehingga nyaman digunakan untuk menggulir halaman. Sementara pada bagian sisi kanan dan kiri memiliki kontur sehingga saat dipakai akan terasa mantap dalam genggaman dan tidak terasa licin.

Keunggulan Mouse Wireless Toshiba W55.

1. Blue Led Technology


Optical mouse ini menggunakan tekhnologi Blue Led yang memungkinkan Toshiba W55 dapat digunakan dalam berbagai macam permukaan tanpa perlu memakai mousepad. Dan selama aku pakai pun memang masih bisa berfungsi dengan baik walau digunakan di meja kayu tanpa ada alas tambahan. Kontrol yang dihasilkan tetap presisi dan nyaman digunakan.

2. Ada 3 mode Sensitifitas.

Bagi beberapa permukaan terkadang membutuhkan setingan dpi yang berbeda, beruntung mouse wireless W55 ini memiliki tingkat sensitivitas yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, yaitu 800, 1.200, dan 1.600 dpi. Pengaturan sensitivitas mouse ini juga bisa dilakukan dengan mudah. Kita cukup menekan tombol klik kiri secara bersamaan dengan scroll wheel, lalu akan ada led merah yang menandakan mode berubah. Nah setealh itu tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan, manakah yang paling sesuai.

3. Sleep Mode.

nyaman digunakan walau tanpa mousepad

Ini adalah fitur yang sangat saya sukai karena pada kenyataannya sering lupa mematikan mouse setelah dipakai. Dengan adanya fitur “Sleep Mode” maka baterai akan lebih awet lagi. Secara pintar ia akan berubah ke mode sleep setelah beberapa menit tidak dipakai, sungguh praktis sekali.

4. Plug and Play.

plug and play siap action

Untuk memakai mouse Toshiba W55 ini kita tidak perlu menginstall driver apapun. Hanya perlu plug “receiver” dan mouse pun bisa langsung dipakai. Mouse ini kompatible dengan Windows® 7, Windows® 8, Windows 10, Mac OS X 10.8 or later.

Kenapa Aku Menyukai Toshiba W55

Keberadaan mouse disadari atau tidak, tentunya sangat penting ketika kita menggunakan laptop atau komputer. Saat mengetik tugas atau browsing internet kita akan lebih mudah melakukannya dengan mouse. Dan, Toshiba W55 ini menurutku sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan komputasi yang aku inginkan. Bentuknya yang “compact” membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun, tidak ada lagi kabel njelimet yang terkadang menyebalkan.

Desainnya apik, selama memakai Toshiba W555, tangan dengan mudah menggenggamnya karena lekukan dan kontur pada bodynya sangat pas. Yang terpenting lagi, ini adalah mouse wireless terbaik dan murah dengan merk Toshiba yang kita ketahui merupakan perusahaan besar dari Jepang dan sudah memiliki reputasi yang bagus. Harga yang dibanderol untuk memiliki Toshiba W55 sangat terjangkau, di berbagai marketplace berkisar antara 100ribuan rupiah.

Nah itulah review yang bisa aku bagikan selama memakai Mouse Toshiba W55, overall sangat menyenangkan untuk dipakai. So, bagi kamu yang sedang mencari referensi mouse wireless dikasaran harga 100 ribuan, Toshiba W55 ini rekomended sekali untuk dipilih.

Video Unboxing dan Review Mouse Toshiba W55

Spesifikasi Mouse Toshiba W55.

  • Colours: Matte Blue and Matte Black
  • Optical sensor: Blue LED optical sensor
  • Connection Type: Wireless
  • Wireless Technology: Advanced 2.4GHz wireless technology
  • Wireless Operating Distance: 32 ft (10 m)
  • Resolution: 1,200 dpi (default), adjustable to 800, 1,200, 1,600dpi
  • Product Dimensions: 93 x 56 x 33 mm
  • Product Weight: 60g
  • Receiver Dimensions: 18 x 14.2 x 6 mm
  • Receiver Weight: 1.65g
  • Power: 1 x AA battery
  • System Requirements: Windows® 7, Windows® 8, Windows 10, Mac OS X 10.8 or later
  • USB port
  • Warranty: 1 Year Limited Local Warranty

Ayo Gabung Revu Indonesia, sebuah Platform Content Marketing yang menghubungkan Advertiser dengan para Reviewer. Lebih dekat dengan revu di IG @revuindonesia dan fb revu

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMy Big Wish Beli Kamera Impian Di Awal Tahun Bersama Blibli
Artikel berikutnyaYukstay, Penyedia Apartemen dengan Konsep Co-Living Harga Sewa Terjangkau Jakarta
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.