advan i6

Layar penuh dengan rasio 18:9 saat ini memang menjadi sebuah tren yang di ikuti oleh hampir seluruh produsen ponsel. Tidak mau ketinggalan, advan pun merilis smartphone fullview pertama mereka yakni Advan i6. Seperti juga produk mereka sebelumnya, i6 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Untuk yang memiliki budget mepet tetapi ingin memiliki ponsel kekinian, advan i6 boleh menjadi pilihan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari smartphone ini ?.

Desain Advan i6.

Advan i6 menempatkan slot kartu sim san slot micro sd di balik casing belakangnya. Sehingga untuk mengaksesnya kita harus terlebih dulu membuka casingnya tersebut. Walaupun begitu, baterainya menyatu dengan bodi perangkat dan tidak dapat dilepas. Material yang dipakai adalah bahan plastik glosy yang membalut seluruh bodi perangkat. Sementara sudut-sudutnya membulat dengan demikian Advan i6 menjadi lebih enak digenggam.

youtube maseko sakazawa

Layarnya memiliki dimensi 5.5 inci HD dengan desain 2.5D seperti juga smartphone kekinian lainnya. Pada bagian depan, kita akan menemukan tiga tombol menu kapasitif di bagian layar bawah. Slot Jack headphone 3,5mm terdapat di sisi atas bodi ponsel, berdampingan dengan port microUSB 2.0 yang juga merupakan port charger. Di sisi kanan, ada tombol daya dan volume, sedangkan di sisi bawah terdapat dua rangkaian lubang yang berfungsi sebagai mikrofon dan speaker. Tidak ketinggalan di sisi belakang perangkat ada sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bawah kamera belakang.

Prosesor dan OS

Sebagai smartphone murah, Advan i6 memang cukup akal saat memilih prosesor MediaTek 6737 quad-core 1,3GHz sebagai dapur pacu. Disandingkan denga RAM 2GB, performa yang disuguhkan oleh Advan i6 cukup baik, meski masih ditemukan lag yang terkadang mengganggu saat diajak multitasking ataupun gaming. Sementara di sektor sistem operasi, i6 menggunakan Android 7.0 Nougat, didampingi oleh antarmuka pengguna karya Advan, IDOS versi 7.22. Antarmuka pengguna tersebut diciptakan khsusu oleh teknisi Indonesia, sehingga dikatakan akan sangat cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Menariknya, Advan i6 ternyata sangat memperhatikan fitur keamanan dengan menghadirkan sejumlah fitur dan aplikasi yang diklaim mampu menghadirkan perlindungan terbaik pada data pengguna. Selain sensor pemindai sidik jari dan Face ID, Advan i6 juga berbekal Super App Lock, Privacy System dan Anti Theft.

Kamera.

Advan i6 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Untuk sebuah smartphone 1 jutaan kameranya tersebut sudah cukup untuk menghasilkan foto dengan pada kondisi pencahayaan baik. Sementara, pada kondisi kurang pencahayaan, kameranya belum bisa menghasilkan gambar yang jernih. Walaupun sebenarnya kamera belakngnya sudah dilengkapi denganlampu flash LED yang. Selain itu pada menu kamera belakang, Advan juga menghadirkan mode bokeh, yang memungkinkan perangkat untuk menghasilkan foto dengan latar belakang buram. Fitur “beauty” juga disertakan untuk menjadikan wajah pada hasil foto terlihat lebih cerah, mulus dan cantik.

Harga Advan i6.

Secara resmi Advan i6 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000, tetapi di berbagai toko online seperti bukalapak, tokopedia advan i6 dapat ditemukan dnegan harga mulai dari Rp 1,2 jutaan.

Spesifikasi Advan i6
Prosesor MediaTek MT6737
RAM RAM 2GB
OS Android 7.0 Nougat + IDOS 7.22
Memori Internal 16GB
Kamera 13MP (belakang), 5MP (depan)
Baterai 3.300 mAh
Layar 5,5 inci
Harga Rp1.499.000