smartphone 3 jutaan

Smartphone kelas menengah masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Hal ini terjadi karena segmen ini mampu menghadirkan jajaran smartphone yang tidak lagi kentang dengan range budget yang masih cukup terjangkau. Smartphone mid range sudah didukung oleh spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mendukung lifestyle masa kini. Mulai dari kamera yang tajam dan jernih, kemampuan prosesor yang gegas sehingga nyaman untuk ngegame, layar lebih luas dan juga baterai dengan kapasitas lebih besar.

Dengan beragam desainnya tersebut ada beberapa kesamaan diantaranya yakni penggunaan quad kamera dan baterai kapasitas besar. Nah bagi kamu yang sedang kebingungan memilih smartphone kelas menengah apa yang paling cocok untuk kamu miliki, sebaiknya mempertimbangkan beberapa rekomendasi info dan update gadget terbaru dibawah ini.

  1. Samsung A31

Brand Samsung saat ini masih menjadi top of mind bagi beberapa orang. Jaminan kualitas dan layanan purna jual yang mumpuni merupakan salah satu kelebihan yang membuatnya tetap eksis merajai pasar ponsel tanah air. Dan untuk kelas menengah, Samsung terlihat sangat fokus untuk menguasainya dengan menghadirkan jajaran smartphone terbarunya di segmen ini.

Samsung A31 merupakan salah satu handphone android terbaik tahun ini yang berada di rentang harga sekitar 3 jutaan. Fitur unggulan dari Smartphone ini adalah sektor kamera utamanya yang mengusung konfigurasi quad kamera serta kapasitas baterainya yang sebesar 5000 mAh.

Dari spesifikasinya juga cukup menjanjikan, Galaxy A31 didukung oleh prosesor MediaTek Helio P65 dengan pilihan RAM 6 GB/memori internal 128 GB dan RAM 8GB memori internal 128GB.

Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 3,5 jutaan untuk varian 6/128GB dan 3.8 jutaan rupiah untuk varian 8/128GB.

2. Realme Narzo

relme narzo

Brand Realme mungkin belum terlalu lama berkecimpung dalam pasar ponsel tanah air. Namun dalam waktu yang relatif singkat, Realme melalui beragam inovasinya mampu merebut hati konsumen sehingga produknya banyak diminati. kesuksesannya ini mampu mengantarkan Realme masuk ke jajaran top 5 produsen ponsel terkemuka di Indonesia.

Pada segmen menengah, Realme memiliki smartphone seri Narzo yang dibanderol di harga sekitar Rp 2.8 jutaan. Dengan harga yang terjangkau, Narzo di siapkan untuk mereka para gamer, karena telah dibekali oleh prosesor terbaru dan kapasitas baterai besarnya telah didukung oleh fast charging.

Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T yang merupakan prosesor gegas dan cocok sekali untuk menjalankan game dengan grafis yang smooth. Helio G90T mampu mencatatkan skor antutu hingga 281.033 mengalahkan pesaing terdekatnya Snapdragon 730G. Walaupun gegas, Narzo diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi daya berkat proses pabrikasi 12nm.

Untuk mengabadikan momen Narzo memiliki konfigurasi quad camera yang terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro dengan resolusi 2MP. Sementara kamera depannya 16MP.

3. Vivo V19

v19 pro
v19 pro

Vivo telah menjelma menjadi produsen smartphone terkemuka yang mampu bersaing dengan Samsung untuk menjadi yang paling laris di negeri ini. Imagenya kini semakin baik, Vivo terbukti membawa banyak sekali inovasi dalam setiap produknya. Dengan dukungan R&D yang mumpuni, Vivo mampu menghadirkan produk yang berhasil diterima dengan baik oleh pasar.

Vivo V19 adalah suksesor dari seri smartphone menengah sebelumnya yakni Vivo V17. Desainnya cukup fresh dengan pilihan gradasi warna yang eye catching. Kamera utama dengan konfigurasi quad kamera ditempakan dengan minmalis di sisi kiri atas, sementara kamera depan ditempatkan sebagai titik kecil di balik layar. Ya, Vivo V19 mengusung desain o screen sehingga layar terlihat lebih lega.

Di sisi Spesifikasi, Vivo V19 dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE yang juga dipakai oleh Vivo V17 Pro sebelumnya. Sementara RAM adalah 8GB dengan pilihan memori internal 256GB dan juga 128GB.

Vivo V19 dibaderol antara Rp 3.6 jutaan untuk varian 8GB/128GB dan Rp 4.3 jutaan untuk varian 8GB/256GB.

4. Xiaomi Redmi Note 9 Pro

redmi note 9 pro
redmi note 9 pro

Inilah produsen yang telah lekat dengan image smartphone spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau. Xiaomi memiliki produk terbaru yang siap untuk kamu pilih, Redmi Note 9 Pro smartphone kelas menengah rasa flagship.

Redmi Note 9 Pro memiliki fitur kamera quad dengan konfigursi Kamera utama 64MP yang didukung juga oleh kamera lensa sudut ultra lebar, lensa makro, dan sensor kedalaman yang akan memastikan kita mampu mendapatkan hasil terbaik saat memotret. Penempatan quad kameranya juga tergolong unik berbentuk kotak yang ditempatkan di tengah atas body belakang.

Untuk spesifikasi, Redmi Note 9 Pro memakai prosesor Snapdragon 720G yang diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game dengan lebih nyaman. Kapasitas baterainya juga tergolong jumbo yakni 5020 mAh yang mampu dipakai hingga berjam-jam.

Redmi Note 9 pro dibanderol dengan harga kisaran Rp 3.8 jutaan untuk varian 8GB/128GB dan Rp 3.3 jutaan untuk varian 6GB/64GB.

5. Oppo A92

Oppo a92

Jangan lupakan Oppo dalam pilihanmu, untuk smartphone kelas menengah Oppo memiliki seri A92 yang layak untuk dipertimbangkan. Inilah seri A tertinggi yang ada dipasaran dan menjadi suksesor seri sebelumnya yaitu A9. Harga yang dibanderol untuk smartphone ini adalah berada di kisaran harga Rp 3.9 jutaan.

Desain 3D curve yang dipakai oleh A92 membuatnya semakin nyaman untuk digenggam. Quad kamera utama diletakan di body belakang sebelah kiri atas secara memanjang. Secara keseluruhan bodynya ini terlihat bersih dan minimalis tanpa ada kases lekuk yang berlebihan.

Untuk sektor dapur pacu, A92 dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 yang bersanding dengan RAM sebesar 8Gb dan memori internal 128GB. Dengan kolaborasi demikian, Oppo A92 masih bisa diandalkan untuk melahap game dan aplikasi terkini dengan cukup lancar.

Baterainya memiliki kapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging dengan output daya keluar hingga 18 watt. Dari posisi baterai kosong hingga terisi penuh membutuhkan waktu 2 jam 9 menit saja.

Mau pilih yang mana?

Nah itulah 5 smartphone kelas menengah yang berada dikisaran harga sekitar 3 jutaan. Kelimanya tersebut berasal dari top 5 produsen paling laris saat ini di Indonesia. Semoga pilihan diatas bisa menambah referensimu saat memilih smartphone idamanmu, ya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaStyle Hijab Kekinian Untuk Sehari-hari dan Acara Penting
Artikel berikutnyaInilah Alasan Mengapa Bisnis Pulsa Online itu Menguntungkan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.