Style Hijab Kekinian
Style Hijab Kekinian

Kini makin banyak wanita yang pede tampil berhijab yang memang sesuai dengan perintah agama. Tak hanya kewajiban, saat ini hijab juga menjadi gaya fashion. Banyak berbagai macam style hijab yang bisa digunakan baik untuk sehari-hari atau acara besar. Berikut ini beberapa gaya hijab yang bisa dikenakan:

  1. Turkish Style

Hijab gaya Turki ini terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus, hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Satu hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan gaya ini hanya dengan mengambil kerudung segiempat berukuran sedang kemudian lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerudung berukuran sama panjang dan ambil kedua ujung kerudung kemudian silangkan ke belakang leher, lalu ikat kedua ujung kerudung.

  1. Layer

Jika kamu ingin mencoba gaya hijab yang lebih modis, tampilan hijab layer ini mungkin yang kamu ingin kenakan. Gaya layer pada hijab fokus untuk memberi volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang. Tampilan hijab ini cocok sekali dipadukan dengan dress atau gaun pesta untuk menambah kemewahan tampilan kamu.

Untuk mendapatkan layer maka yang perlu kamu lakukan adalah memakai hijab persegi panjang terbalik, yaitu dengan memakainya di bagian panjang hijab. Lalu ambil sedikit sisi panjang hijab membentuk pola zigzag dan kaitkankan menggunakan jarum pentul di setiap garis miringnya. Lakukan gerakan tersebut tiga sampai lima kali hingga terlihat jelas pola zigzag. Ambil sisa kain lalu lilitkan ke kepala dan kaitkan dengan jarum di sekitar daerah kuping.

hijab untuk segala situasi

  1. Edgy

Kalau kamu suka merasa tidak nyaman dengan hijab yang rumit dan terlalu erat, gaya kali ini bisa sekali kamu kenakan. Cocok untuk dikenakan saat bepergian, bersantai, atau ke acara semi-formal dengan keluarga dan teman-teman. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi ditambah dengan pakaian street fashion menjadikan tampilan terlihat modis dan chic.

Kamu hanya perlu mengambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut kamu tetap tersembunyi atau kamu dapat menggunakan ciput atau pakaian dalam hijab lainnya. Untuk menjaga agar hijab tidak merosot kamu dapat menguncinya dengan jarum pentul di atas kepala.

hijab syari
pixabay
  1. Syar’i

Jika kamu lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali untuk kamu. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun, tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.

Cara mengenakannya mudah sekali. Pakai hijab persegi panjang dengan satu sisi lebih panjang, kaitkan hijab dengan peniti di bawah kepala kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher dan biarkan menggantung di bahumu. kamu juga dapat menambahkan bros dengan mengaitkannya di bagian atas dada.

Meskipun sudah tampil percaya diri dengan menggunakan Hijab Stylish tetapi pakaian dan hijab haruslah wangi dan bebas bau apek agar penampilan selalu percaya diri. Gunakan pewangi pakaian favorit untuk hijab mu seperti pewangi dari royale soklin yang wanginya nempel terus sepanjang hari. Terbukti koleksi hijab kamu pasti akan selalu harum dengan aroma yang segar dan mewah, cek varian aroma mewahnya di www.royalebysoklin.com ya.

Facebook Comments

Artikel sebelumya6 Kuliner Lezat Khas Kota Gyeongju Yang Nikmat
Artikel berikutnya5 Smartphone Harga 3 Jutaan Terbaik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.