kuliner gyeongju

Kota gyeongju merupakan kota yang terletak di bagian selatan negara Korea selatan. Kota ini dahulunya merupakan pusat pemerintahan raja. Kota Gyeongju merupakan kota yang memiliki keindahan tempat wisata serta berbagai hidangan kuliner yang unik. nah saat kamu berada di Gyeongju, kamu bisa menikmati beberapa sajian kuliner yang nikmat dan lezat. Nah berikut kuliner kota Gyeongju yang memiliki buku resep masakan yang bisa kamu coba! Simak ulasannya dibawah ini!

  1. Roti HwangNam

Kuliner pertama yaitu Roti Hwangnam. Roti ini merupakan kuliner yang masih ada hingga saat ini. sebagian orang menyebutnya dengan roti Gyeongju. Saat pertama kali kamu melihatnya, pasti kamu langsung berpikir seperti bakpia khas Jogja. Ya roti ini berbentuk bulat dan pada permukaan atas terlihat gambar mirip bunga.

Namun yang berbeda dengan bakpia patok yaitu roti ini hanya memiliki 1 buah rasa saja. isian roti ini terdapat isian kacang merah khas Korea. Roti Hwangnam ini menjadi cemilan favorit khas Korea hingga saat ini. selain itu roti HwangNam ini tidak menggunakan pengawet dan pemanis buatan sehingga manis yang terasa dari isian kacang merah ini.

  1. Minsu Ne Garlic Whole Chicken

Kuliner selanjutnya yaitu Minsu Ne Garlic Whole Chicken. Makanan ini merupakan ayam goreng campuran bawang putih. Keunikan makanan ini karena rasa yang dihasilkan terasa sekali wangi bawang putih saat kamu memakan ayam ini. karena sebelum proses di goreng, ayam tersebut direndam dalam kecap lalu digoreng dan disiram tumpukan bawang putih dan bawang Bombay.

Nah jika ingin rasanya lebih enak, kamu bisa meminta saus kecap kedelai yang sudah dibumbui dengan cabai sehingga saat makan kamu akan merasakan rasa yang nikmat dan lezat. Pasti kamu bakalan suka dengan makanan ini.

  1. Chueotang

Chueotang

Kuliner selanjutnya yaitu Chueotang. Makanan khas Korea Selatan ini menggunakan bahan utama yaitu minggurai. Makanan ini merupakan sup yang bertekstur kental yang terbuat dari pasta kedelai fermentasi. Ikan minggurai ini digiling halus lalu direbus hingga matang. Rasa dari makanan ini sangat nikmat dan disajikan dengan seporsi nasi putih yang hangat. Kamu akan merasakan sensasi rasa asin dan gurih saat kamu memakan hidangan ini. lezat deh pokoknya.

  1. Nurunggi Samgyetang

Kuliner selanjutnya yaitu Nurunggi Samgyetang. Makanan ini merupakan makanan yang terdiri dari samgyetang dan nurunggi. Samyetang adalah sup ayam yang dibumbui gingseng dan biasanya di dalam perut ayam terdapat nasi ketan. Namun kamu juga dapat memesan pengolahan versi yang lain seperti sup yang berisi potongan daging ayam dan mie didalamnya.

  1. Nasi Barley

Kuliner selanjutnya yaitu Nasi Barley. Nasi barley ini dibuat oleh restoran yang bernama Sukyeong dan menghasilkan kuliner nasi barley dari tahun 1979. Nasi barley ini merupakan nasi yang dicampur dari 10 banchan berbeda. Ketika di restoran ini kamu bisa memilih banchan secara terpisah, Pengunjung dapat memilih makan banchan secara terpisah, mencampurnya dengan nasi, menambahkan doenjang (pasta kacang fermentasi), gochujang untuk rasa yang sangat pedas.

Restoran ini tetap menjaga cita rasa dari nasi Barley ini sehingga terjaga rasanya.

  1. Jungsik Khas Korea

Kuliner selanjutnya yaitu Jungsik. Jungsik merupakan makanan khas Korea yang di dalamnya terdapat semangkuk nasi dan sup sederhana lalu diberikan banchan yang lengkap. Makanan ini bisa kamu temukan di restoran bernama Dosol Maeul. Restoran ini memiliki interior dinding batu kuno sehingga memberikan suasana tradisional Korea.

Itulah beberapa kuliner lezat dan nikmat yang ada di kota Gyeongju, Korea Selatan. Selamat mencoba!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBerikut Ini Katalog Promo JSM Alfamart Terbaru
Artikel berikutnyaStyle Hijab Kekinian Untuk Sehari-hari dan Acara Penting
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.