Keuntungan dan Pilihan Model Rambut Cowok Pendek

Potongan rambut pendek adalah pilihan gaya rambut bagi kebanyakan pria saat ini. Dan bagi saya sendiri, memiliki rambut pendek itu lebih terasa menyenangkan. Kepala terasa lebih ringan, adem dan dari segi perawatannya juga relatif simpel. Model rambut pendek pria cocok untuk kondisi dan situasi apapun, juga akan membuat kita terlihat bersih dan rapi.

Selain itu, jika dibanding dengan rambut panjang, potongan rambut pendek selalu bisa disesuaikan dengan beragam bentuk wajah dan style kita. Ini karena model rambut cowok pendek sangat beragam, Kita bisa memilih style potongan pendek ala militer, pompadour yang tebal, memadukannya dengan undercut, combover, atau quiff. Mengubah dan menyesesuaikannya menurut bentuk wajah serta karakter bisa kita lakukan dengan melakukan sedikit perubahan gaya rambut.

Manfaat Memiliki Rambut pendek

Perawatan Lebih Mudah

Keuntungan paling mudah yang dirasakan dari gaya rambut pendek untuk pria adalah betapa mudah merawatnya. Rambut hanya perlu di keramas secara teratur agar tetap bersih. Lakukan pemangkasan setiap kali sudah terasa panjang agar rambut tetap pendek.

Bagi kamu yang sibuk bekerja dan terlibat dalam banyak aktivitas tentu ini akan sangat berpengaruh. Karena pada dasarnya rambut panjang butuh perawatan yang lebih komplek yang menambah kerumitan dan memakan banyak waktu. Bayangkan betapa merepotkannya itu jika harus dilakukan setiap hari.

Cepat Kering

Rambut pendek dapat membuat penampilan kita selalu segar dan enak dipandang. Rambut pendek akan lebih cepat kering tanpa treatment khusus. Cukup tepuk-tepuk rambut dengan handuk untuk mengeringkannya dan kita akan terhindar dari kerusakan rambut dan ketombe.

Tahukah kamu bahwa semakin lama membiarkan rambut tetap basah, maka akan semakin banyak lapisan tengah batang rambut yang rusak. Bagian ini dapat pecah saat mencoba menahan kelembapan. Yang pada akhirnya mengakibatkan ujung rambut menjadi bercabang. Membiarkan rambut basah terlalu lama juga dapat menyebabkan munculnya ketombe dan dermatitis.

Jauh Lebih Mudah di Tata

Potongan rambut pendek lebih mudah ditata agar bisa terlihat berbeda. Kita bisa dengan mudah menyesuaikan tatanan rambut sesuai keadaan. Jika ingin terlihat rapi, kita bisa memakai pomade agar terlihat lebih berkilau dan klimis. Disaat santai, kita bisa membiarkannya lebih bebas tanpa keraguan.

Model rambut cowok pendek

Berikut adalah beberapa model rambut pendek cowok yang mungkin akan menjadi referensi yang bagus untuk kamu.

Model rambut pendek pompadour

Model rambut cowok pendek Pompadour

Ciri khas yang paling bisa terlihat dari gaya rambut ini adalah tampak bervolume dan licin. Bagian atas rambut dibentuk seperti jambul dari bagian depan hingga ke bagian belakang. Potongan rambut ini populer di tahun 60an dengan Elvis Presley sebagai ikonnya.

Saat ini gaya rambut Pompadour banyak dipadukan dengan gaya rambut lain sehingga lebih kekinian. Seperti Pompadour Fade, dengan potongan rambut tipis bergradasi pada bagian samping sehingga terkesan lebih ringan dan rapih. Undercut Pompadour yang sama-sama menipiskan rambut bagian samping tetapi tidak bergradasi. Dan Messy Pompadour dengan gaya agak acak.

Model rambut pendek quiff

Model rambut cowok pendek Quiff

Secara tampilan, potongan model rambut cowok ini sedikit terlihat mirip dengan gaya rambut Pompadour. Yang membedakannya adalah, bagian yang bervolume hanyalah pada bagian depan atas saja. Gaya rambut ini relatif lebih mudah dilakukan untuk gaya sehari-hari jika dibandingkan dengan Pompadour yang cukup rumit.

Gaya rambut Quiff banyak dipadukan dengan gaya potongan rambut lain seperti Fade yang bisa membuat kesan wajah menjadi lebih kecil dengan penipisan rambut dibagian sisi. Juga dapat dipadukan dengan gaya rambut belah samping yang lebih klasik.

Model rambut pendek crew-cut

Rambut Cepak Militer

Ini adalah model rambut pendek yang bisa memberikan kesan manly bagi yang memakainya karena kesan milter yang dibawanya. Keuntungan dari model rambut ini adalah minim perawatan sehingga cocok digunakan bagi kamu yang sudah cukup sibuk dengan beragam aktifitas.

Rambut cepak militer saat ini telah jauh lebih bervariasi dan tidak hanya itu-itu saja. Jika dulu hanya potongan Buzz Cut atau potongan cepak 1cm, kini ada Crew Cut yang membiarkan bagian atas sedikit lebih panjang. Ada juga Flat Top yang memotong bagian atas rambut menjadi rata. French Cop dan High Tigh yang menipiskan bagian samping, tetapi membiarkan bagian atas sedikit lebih tebal.

Kesimpulan

Kini banyak sekali model potongan rambut pendek yang bisa dipilih, kita bisa menemukan banyak referensi di Internet. Salah satunya adalah dari situs berbagi informasi beranda.co.id yang selain menyajikan berita uptodate seputar ekonomi bisnis juga seputar lifestyle.

Memiliki rambut pendek sangat cocok diaplikasikan bagi kamu yang ingin terlihat lebih bersih dan rapi. Selain itu karena rambut pendek relatif lebih minim perawatan, maka kita bisa lebih santai dalam menjalani aktiftas harian. Tidak perlu mempersiapkan banyak waktu hanya untuk merawat rambut.

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakMengenali Risiko Konten Pornografi dan Cara Menghadapinya
Artikulli tjetërRefleksi Sebagai Cafe Owner: Live Music Mampu Menarik Pengunjung, Tapi Apakah Layak Untuk Cafe Kecil?
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.