jualan pulsa
jualan pulsa

Pulsa adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari setiap orang. Pasalnya, hampir sebagian besar orang menggunakan gadget atau smartphone yang memerlukan pulsa untuk dapat beroperasi. Mulai dari mengirim pesan, telepon, hingga membeli sebuah paket data. Bahkan, bisa dikatakan bahwa pulsa sudah termasuk dalam kebutuhan primer. Apalagi, masa pandemi saat ini yang menuntut setiap orang bekerja dan sekolah dari rumah. Daripada jajan atau makan, mungkin uang yang Anda miliki jauh lebih baik jika digunakan untuk membeli pulsa.

Hal serupa dialami bagi sebagian orang yang addict terhadap gadget. Biasanya, mereka lebih sering menggunakan gadget untuk aktif di media sosial, seperti instagram, facebook, youtube, hingga whatsapp. Hampir setiap jam, menit, hingga detik tidak pernah ketinggalan segala informasi yang berkembang pada laman tersebut. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana rasanya jika tiba-tiba ada notifikasi paket data habis? Pasti terasa seperti dunia akan hancur. Sementara, pulsa untuk membeli paket data juga habis. Dari sinilah, ujung pangkal dari alasan mengapa bisnis pulsa online itu menguntungkan dan cukup diperhitungkan.

trend pulsa terus naik
trend pulsa terus naik

Memang, persaingan bisnis jual pulsa online bisa dikatakan sangat ketat mengingat ada banyak marketplace yang melayani usaha sejenis, salah satunya Bhinneka. Namun, Anda tidak boleh ciut dulu karena tren ponsel pintar yang semakin berkembang memiliki cakupan yang luas ke berbagai kalangan dan daerah. Jadi, bisa dikatakan peluang bisnis ini masih ada. Akan tetapi, jangan terlalu fokus pada target pasar online karena tidak semua orang melek transaksi online. Masih ada sebagian orang yang nyaman dengan pembayaran tunai dan transaksi nominal pulsa dibawah Rp 25 ribu.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk memulai bisnis pulsa online, mungkin alasan berikut ini bisa memperkuat komitmen Anda.

Modal Sedikit

Untuk memulai bisnis pulsa online, modal yang diperlukan hanya sedikit. Bahkan, dengan uang Rp100 ribu saja, Anda sudah bisa memulainya. Meskipun keuntungan yang diperoleh terbilang kecil, namun jika manajemen keuangan dikelola dengan baik, keuntungan dapat terkumpul dan bisa dijadikan tambahan modal top up selanjutnya.

pembukuan usaha

Hemat, Tidak Perlu Sewa Tempat

Jaman sekarang, bisnis pulsa online 24 jam tidak perlu menyewa konter kok. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya modal untuk sewa tempat. Sebab, adanya media sosial dan jaringan pertemanan bisa dijadikan lapak untuk berjualan online. Dengan sistem ini, Anda hanya perlu membangun satu hal, yaitu kepercayaan. Apabila kepercayaan antara penjual dan pembeli sudah terbangung, maka bisnis ini bisa makin berkembang dan menjangkau orang lebih banyak orang.

Ikuti Trend

Syarat lain yang harus Anda cermati saat berjualan pulsa online adalah mengikuti trend. Memang, jumlah orang yang membutuhkan pulsa tidak akan pernah habis. Namun, jaman sekarang, pulsa jarang digunakan untuk telpon, melainkan membeli kuota data. Bahkan, sudah ada paket voucher untuk kuota data tanpa harus mengisi pulsa. Meski demikian, Anda tetap bisa menjual pulsa dengan harga terjangkau dan untung sedikit supaya bisnis tetap berjalan.

Pembukuan yang Rapi

Setiap bisnis yang berjalan membutuhkan pembukuan yang rapi. Hal ini penting untuk mengetahui dimana arus uang yang masuk dan keluar, sehingga diperoleh laba bersih dari bisnis. Tak terkecuali usaha dengan modal dan keuntungan kecil, tidak akan bertahan tanpa pembukuan yang rapi. Sebaiknya, hindari pelanggan yang hendak membeli pulsa secara hutang, termasuk keluarga. Sebab, metode tersebut tidak akan efektif untuk catatan transaksi Anda. Pisahkan uang keuntungan dan modal untuk mengetahui hasil pendapatan yang diperoleh setiap hari.

Promo Menarik

bhineka promo pulsa
Promo pulsa dari bhineka.com

Siapa sih yang tidak tergiur oleh promo? Pasti setiap orang menginginkan promo untuk pembelian produk, termasuk pulsa online. Metode ini bisa digunakan sebagai metode marketing untuk menarik lebih banyak pembeli. Apalagi, promo dari mulut ke mulut atau seseorang yang mereferensikan usaha Anda.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa  bisnis pulsa online cukup potensial. Untuk mencari mitra kerjasama, Anda bisa pertimbangkan Bhinneka.com. Marketplace ini siap melayani setiap pembelian pulsa secara online tanpa perlu menunggu lama.

Bhinneka.com merupakan toko online terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Anda cukup buka aplikasinya atau kunjungi website Bhinneka.com dan beli pulsa kapanpun dan dimanapun. Pastikan, nomor yang tertera sudah benar ya!

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Smartphone Harga 3 Jutaan Terbaik
Artikel berikutnyaCara Mencari Modal Usaha dengan Cepat Lewat HP
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.