Bulan penuh berkah dan ampunan akan segera tiba, Ramadhan yang dirindukan akhirnya menyapa kita. Sebagai umat muslim kita harus merasa gembira dan senang dipertemukan dengan bulan yang mulia ini, dimana pintu-pintu neraka ditutup, setan-setan dibelenggu, dan segala amalan ibadah dilipat gandakan pahalanya. Kewajiban kita berpuasa seharian penuh janganlah menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Untuk memperoleh stamina yang cukup untuk menjalani hari, kita harus memperhatikan asupan makanan dikala sahur dan berbuka puasa.

Seringkali orang-orang melewatkan makan sahur hanya karena malas bangun, padahal Sahur sangat penting untuk memberikan bekal energi di sepanjang hari. Jangan lupa juga untuk mengakhirkan sahur seperti anjuran Nabi Muhammad SAW. Lalu ketika berbuka puasa, janganlah berlebihan dalam melahap semua menu. Selain tidak baik dari sisi kesehatan, hal ini juga mungkin akan membuat ibadah malam kita menjadi terganggu. Perut yang penuh, biasanya membuat kita malas bergerak. Jadi, lebih baik ritme makan kita dilanjut setelah tarawih usai, agar perut berkesempatan mencerna dahulu makanan saat berbuka tadi.

Dalam memilih menu saat sahur dan berbuka pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein secara seimbang sebagai asupan bagi tubuh. Beberapa tips menyiapkan menu berbuka dan sahur tanpa repot, kita bisa menyiapkan “Frozen Food”, “Bahan Makanan kering”, dan “menu siap olah” sehingga dapat disajikan dengan cepat.

frozen food

Berita baiknya sekarang kita dapat berbelanja bahan makanan via Toko Online seperti Tokopedia agar menu yang disajikan semakin beragam. Pengiriman order melalui GoSend bisa tiba dalam hitungan jam saja. Sungguh praktis, dan tidak perlu repot berbelanja ke pasar.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Di Tokopedia Bisa membandingkan Harga dengan mudah 

Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, sehingga memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup dengan menulis produk yang dibutuhkan, maka ribuan produk dengan berbagai harga ditampilkan dihadapan kita. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga terbaik dan sesuai dengan kebutuhan saja.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Gunakan Filter toko online terdekat

Untuk bahan makanan segar, pilihlah toko yang masih satu kota sehingga dapat tiba dalam waktu yang singkat. Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, akan ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, Kita tunggu kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special.

Tokopedia membuat hidup kita semakin mudah dan praktis, berbagai keunggulan dibandingkan belanja offline membuatnya semakin menjadi pilihan yang utama. Yuk, coba dan buat Ramadhan kali ini lebih Ekstra bersama Tokopedia.