BERBAGI

Memiliki alat elektronik yang rentan dengan risiko rusak karena sering berhubungan langsung dengan kotoran, memang harus di rawat dan rutin di bersihkan salah satu alat elektronik tersebut adalah Vacuum Cleaner. Seperti yang kita tahu Vacuum Cleaner memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran, sehingga mesin tersebut berhubungan langsung dengan kotoran mulai dari mulut penyedot hingga mesin penampung. Jika kamu ingin memiliki Vacuum Cleaner yang awet dan tahan lama, maka harus memperhatikan perawatan Vacuum Cleaner yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di hindari agar Vacuum Cleaner kamu awet dan terawat.

Hindari Menghisap Kotoran Di Area Yang Basah
Membersihkan kotoran di area yang basah dapat ikut menyedot butiran-butiran air yang dapat masuk ke dalam Vacuum Cleaner, karena hal tersebut dapat menyebabkan kelembaban yang dapat meninggalkan karat pada bagian dalam mesin Vacuum Cleaner. Jadi sebisa mungkin hindari area yang masih basah tersebut, agar Vacuum Cleaner yang kamu miliki tidak mudah rusak dan awet.

Hindari Menyedot Kotoran Yang Memiliki Ukuran Yang Besar
Agar saat membersihkan kotoran tidak mengalami masalah sebaiknya kamu menghindari kotoran yang memiliki ukuran besar, karena hal tersebut dapat menyumbat mulut pengisap dan mengganggu aktivitas yang sedang kamu kerjakan. Solusinya kamu dapat membersihkan area yang akan di bersihkan dengan Vacuum Cleaner agar kotoran yang berukuran besar tidak ikut terbawa mesin Vacuum Cleaner.

Gantilah Kantong Debu Secara Berkala
Kamu dapat mengganti kantong debu pada Vacuum Cleaner secara berkala, hal ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan kinerja mesin tidak maksimal. Selain itu penumpukan debu dan kotoran lainya dapat menjadi sarang kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Ganti Filter Sabuk Secara Berkala
Kamu dapat mengganti filter setiap 6 bulan sekali atau ketika kamu sudah menemukan kendala pada Vacuum Cleaner kamu. Namun kamu juga perlu memperhatikan model Vacuum Cleaner yang kamu miliki, apakah dapat di cuci atau harus di ganti menggunakan filter yang baru. Jika dapat di cuci kamu dapat mencucinya dengan rutin dan jika tidak bisa kamu dapat menggantinya dengan yang baru.

Simpan Vacuum Cleaner Di tempat Yang Kering Dan Aman
Simpanlah Vacuum Cleaner di tempan yang kering dan terhindar dari sinar matahari, hal ini bertujuan agar Vacuum Cleaner tidak mudah rusak oleh keadaan dan suhu di sekitar tempat penyimpanan. Kemudian jika selesai menggunakan Vacuum Cleaner simpanlah dengan rapi di tempat yang sulit di jangkau anak-anak, karena bentuk Vacuum Cleaner yang unik biasanya menjadi daya tarik anak-anak.

Bersihkan Dan Buang Kotoran Setelah Di Gunakan
Jika kamu telah selesai melakukan aktivitas bersih-bersih dengan menggunakan Vacuum Cleaner, bersihkan peralatan Vacuum Cleaner sebelum di simpan dan buang isi kotoran hasil penyedotan saat bersih-bersih. Hal ini bertujuan agar mesin bersih terawat saat di simpan dan tidak di gunakan, karena jika menyimpan mesin dalam Vacuum Cleaner kotor hal tersebut menjadikan Vacuum Cleaner tersebut menjadi sarang kuman dan penyakit.

Kurang lebih seperti itulah cara merawat Vacuum Cleaner agar nyaman dipakai dan tidak mudah rusak, hal ini penting di perhatikan agar Vacuum Cleaner kamu memiliki umur yang panjang. Selain itu jika kamu rajin merawat Vacuum Cleaner kinerja mesin saat di gunakan akan maksimal, jadi tidak perlu repot-repot mengurusi berbagai masalah dan kendala yang biasanya menghampiri Vacuum Cleaner.

comments