Review susu etawarich
etawarich.id

uKesehatan tulang dan sendi adalah salah satu hal yang perlu Kita perhatikan saat sudah mencapai usia 30an. Untuk diketahui, tulang dan sendi mencapai masa emasnya saat kita ada dimasa-masa remaja. Dan massa tulang akan mencapai puncaknya saat Kita berusia sekitar 30 tahun. Setelah itu, Kita akan mulai kehilangan massa tulang sedikit demi sedikit.

Tubuh mulai menyerap kembali kalsium dan fosfat dari tulang, hal ini pada akhirnya menyebabkan pengeroposan dan pengapuran tulang. Seiring dengan usia, tulang akan kehilangan lebih banyak masa tulang daripada penambahannya. Ketika tulang menjadi keropos maka akan meningkatkan resiko untuk menderita osteoporosis.

Padahal tulang dan sendi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung mobilitas Kita. Meskipun kita menjaga kekuatan otot dan menjaga pikiran tetap tajam, tapi ketika kesehatan tulang dan sendi bermasalah maka Kita tidak akan lagi leluasa bergerak. Tulang juga memainkan banyak peran dalam tubuh mulai dari membentuk struktur tubuh, melindungi organ, mengikat otot dan menyimpan kalsium.

pengapuran tulang
unsplash

Langkah Agar Terhindar dari Pengeroposan dan pengapuran tulang

Apakah kita sudah melakukan cukup banyak hal untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian kita?

Dulu pas masih diawal usia 20an Saya bisa kemanapun tanpa mengeluh capek. Tapi saat ini, pas sudah di pertengahan usia 30an gejala pegal dan linu ini entah mengapa sudah mulai dirasakan. Ketika habis berjalan agak jauh jadi mudah capek dan sendi-sendi terasa nyeri. Dulu penyakit sendi seperti ini hanya didengar seperti angin lalu karena belum pernah merasakannya, tapi saat sekarang mengalaminya sendiri, ini rasanya sungguh tidak nyaman.

Untuk itu, Kita harus semakin menyadari pentingnya mengambil langkah-langkah untuk melindungi kesehatan agar terhindar dari pengapuran tulang. Bagaimanapun Kita harus memiliki tulang dan persendian yang kuat agar Kita tidak ragu untuk bergerak walaupun usia terus bertambah.

Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk mencegah atau memperlambat pengeroposan tulang.

Penuhi kebutuhan Kalsium

Kita harus memenuhi kebutuhan kalsium harian. Untuk orang dewasa berusia 19 hingga 50 tahun dianjurkan untuk menkonsumsi setidaknya 1.000 miligram (mg) kalsium sehari. Rekomendasinya ditingkatkan menjadi 1.200 mg sehari untuk wanita berusia 51 tahun ke atas dan untuk pria berusia 71 tahun ke atas.

Susu adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang baik selain juga almond, brokoli, kangkung, salmon, sarden, dan produk kedelai seperti tahu.

Penuhi Vitamin D

Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium. Untuk orang dewasa berusia 19 hingga 70 tahun, kebutuhan vitamin D adalah 600 IU sehari. Rekomendasi tersebut ditingkatkan menjadi 800 IU sehari untuk orang dewasa berusia 71 tahun ke atas.

Sumber vitamin D yang baik termasuk ikan berminyak, seperti salmon, trout, bandeng, Hering, dan tuna. Selain itu, jamur, telur, dan makanan yang diperkaya, seperti susu dan sereal, merupakan sumber vitamin D yang baik. Sinar matahari juga berkontribusi terhadap produksi vitamin D dalam tubuh.

Lakukan Beragam Aktivitas

Jangan malas untuk terus bergerak dalam keseharian Kita. Selain itu lakukan olahraga secara teratur. Tidak perlu olahraga yang berat, Kita bisa berolahraga sederhana seperti berjalan kaki, joging, dan menaiki tangga. Beragam aktivitas ini dapat membantu membangun tulang yang kuat dan memperlambat pengeroposan tulang.

Jangan Merokok dan Minum Alkohol

Hindari paparan zat-zat berbahaya untuk kesehatan. Jangan merokok dan hindari minum minuman beralkohol setiap hari.

susu untuk pengeroposan tulang

Susu Kambing Etawa Untuk Jaga kesehatan tulang dan sendi

Walaupun di Indonesia sendiri susu kambing kurang populer tetapi faktanya susu kambing sendiri adalah salah satu jenis produk susu yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Hampir tiga perempat penduduk dunia mengonsumsi susu kambing. Dan kambing etawa adalah salah satu jenis kambing yang umum dikonsumsi susunya.

Dari sisi kesehatan, Susu kambing etawa merupakan susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi yang sangat baik. Para peneliti telah melakukan studi perbandingan khasiat susu kambing etawa dibandingkan dengan susu sapi. Mereka menemukan bahwa kandungan susu etawa dapat membantu mencegah penyakit seperti anemia, menjaga kesehatan sendi dan demineralisasi tulang.

Kandungan Susu etawa teruji membantu pencernaan dan pemanfaatan metabolisme mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium. Susu kambing lebih kental dan lembut dibandingkan susu sapi atau susu nabati, dan susu kambing memiliki lebih banyak nutrisi yang berguna memberikan manfaat kesehatan sebagai susu tulang keropos.

Diantara Kita mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan susu kambing etawa tanpa harus repot? Terbayang kan jika harus mendatangi peternakannya hanya untuk memperoleh manfaat susu etawa. Nah Kita tidak perlu khawatir karena kini sudah hadir susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi dari etawarich yang sangat praktis untuk dikonsumsi. Yuk kenal lebih jauh manfaat susu kambing etawarich.

manfaat susu etawa etawarich
manfaat susu etawa etawarich

Susu etawarich produk terbaik untuk kesehatan tulang dan sendi

Susu etawa sudah lama dikenal sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Khasiat susu kambing etawarich ini juga begitu baik sebagai susu untuk pengeroposan tulang.

Susu etawarich ini adalah produk yang bukan hanya bermanfaat bagi tulang dan sendi tetapi menghadirkan sensasi mengkonsumsi susu kambing yang menyenangkan. Karena salah satunya adalah tidak bau prengus. Banyak review susu etawarich yang pada akhirnya mematahkan pendapat banyak orang yang mengira bahwa baunya akan khas sekali.

etawarich walaupun mengandung 98% susu kambing tetapi diproduksi dengan proses pengeringan dan penambahan micronutrient yang bermanfaat sehingga mengurangi aroma khasnya juga sekaligus menambah khasiat susu kambing etawarich itu sendiri. Dengan demikian, kita bisa meminum susu nyeri sendi ini tanpa harus khawatir ya.

Kandungan etawarich

etawarich adalah susu etawa yang sudah diperkaya dengan tambahan micronutrient yang membuatnya sebagai susu yang memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

  • Gamat : Gamat adalah ekstrak dari teripang laut yang memiliki banyak sekali manfaat mulai dari mengurangi nyeri otot dan sendi, menyembuhkan luka operasi, dan mengurangi nyeri.
  • Daun sirsak : Daun yang cukup mudah kita temukan ini ternyata punya khasiat untuk menurunkan asam urat yang ampuh.
  • Bee pollen : Bee pollen selain dikenal sebagai penambah stamina alami untuk tubuh juga bisa menurunkan kadar kolesterol, menjaga fungsi hati dan juga jantung.
  • Kayu manis : Kayu manis sudah lama dikenal memiliki khasiat sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, mengendalikan kadar gula darah, pencegahan peradangan, dan memiliki sifat antioksidan.
  • Gula stevia : Khasiat susu etawarich juga bisa dirasakan oleh para penderita diabetes. Ini karena etawarich menggunakan gula stevia yang memang ramah bagi penderita diabetes. Jadi mereka bisa meminumnya secara teratur tanpa takut gula darahnya bertambah.

Berikut adalah beberapa manfaat susu etawa etawarich.

  • Mendukung kesehatan tulang dan sendi. Susu Kambing etawa memiliki kandungan yang kaya akan kalsium dan fosfor sehingga dapat mendukung pertumbuhan tulang serta sendi dan menjaga kesehatannya.
  • Menjaga kesehatan jantung dan hati. Manfaat susu etawa etawarich yang tidak kalah pentingnya adalah juga mampu menjaga kesehatan jantung berkat kandungan asam lemak omega-6 yang dapat mencegah resiko serangan jantung.
  • Meningkatkan fungsi pencernaan. Jika dibandingkan dengan susu sapi maka susu kambing etawa lebih mudah diterima oleh pencernaan. Selain itu kandungan prebiotik yang lebih banyak juga dapat memicu bakteri baik sehingga bisa melancarkan pencernaan.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Susu kambing etawarich juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena merangsang imunoglobin yang berfungsi untuk melawan bakteri dan virus jahat yang datang pada tubuh.
  • Menjaga kadar kolesterol. Susu kambing memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat sedikit sehingga sangat aman dikonsumsi tanpa takut kolesterol akan meningkat.

Cara mengkonsumsi susu etawarich

etawarich adalah susu untuk pengeroposan tulang yang sangat praktis untuk dikonsumsi. Ini karena bentuknya adalah bubuk yang bisa kita seduh kapanpun dan dimanapun. Didalam kemasan sudah ada sachet berisi bubuk susu untuk satu takaran minum. 1 sachet diseduh dengan 120 ml air, aduk merata, lalu sudah siap diminum.

Susu etawarich Bisa didapatkan dengan Mudah

Setelah membaca review susu etawarich dan tahu tentang khasiat susu kambing etawarich, kini kalian mungkin penasaran dimanasih bisa mendapatkan produk ini? Untungnya kini susu etawarich sudah tersedia di situs-situs ecomerce seperti  Tokopedia dan Shopee sehingga Kita bisa membelinya dengan mudah.

Pastikan untuk membeli produk susu etawarich di official store agar terhindar dari produk palsu yang khasiatnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dengan membeli produk yang asli kita bisa mendapatkan jaminan manfaat dari produk seutuhnya.

Kesimpulan

etawarich adalah susu nyeri sendi yang bisa mulai Kita konsumsi sekarang juga sebagai ihtiar pencegahan pengeroposan tulang. Karena bagaimanpun tidak ada yang lebih berharga daripada kesehatan itu sendiri.

Kita tentu ingin bisa terus bergerak tanpa khawatir, usia jangan sampai membuat kualitas hidup Kita menurun. Untuk itu jangan abaikan kesehatan sendi dan tulang dan mulailah untuk meminum secara teratur susu tulang keropos dari herbamate ini.

Facebook Comments

8 KOMENTAR

  1. Yang susah itu biasanya nyari susu kambing yang 100% susu kambing etawa dan nggak bau. Biasanya semakin tinggi susu kambing semakin bau prengus.. tapi ini etawarich nggak ya..

  2. Makin kerasa ya kalau sudah kepala 3 tuh apa-apa kek jompo banget. Emang perlu asupan susu biar nggak makin jompo. Jadi penasaran mau coba susu etawa ini biar nggak kelihatan jompo banget.

  3. Bener banget kak, aku habis konsumsi rutin susu etawarich ini jadi gak gampang sakit dan nyeri persendian yang biasanya kumat pas bangun tidur jadi gak sakit lagi

  4. Wah bener banget mas faktor U ini tidak bisa dibohongi hehe, makanya sekarang mulai makan yang sehat-sehat. Susu etawarich menarik nih untuk dicoba biar sendi tidak sakit-sakitan.

Komentar ditutup.