Genset Traknus S-Series

Listrik saat ini merupakan sebuah kebutuhan yang tidak terelakan lagi dari kehidupan modern yang serba elektrik. Selain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, listrik juga sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan, mengakses teknologi, dan juga kepentingan pendidikan.

Untuk itu Kita mengharapkan listrik harus selalu tersedia 24 jam sehari. Namun faktanya tidak demikian, terkadang Kita mengalami pemadaman listrik yang berlangsung selama beberapa menit hingga seharian penuh. Penyebabnya mulai dari cuaca buruk, perawatan jaringan, hingga kerusakan gardu, apapun bisa terjadi. Pada kondisi inilah peran dari genset dibutuhkan.

Mengenal pentingnya genset

Apa itu Genset? Genset atau generator set adalah sumber listrik yang terdiri dari mesin dan generator. Mesin genset yang paling umum menggunakan bahan bakar solar, bensin dan gas. Mengingat fungsinya, genset menawarkan solusi yang efisien dalam menyediakan listrik terpisah dari jaringan listrik PLN. Genset juga bisa digunakan sebagai sebagai sumber listrik cadangan di mana pun diperlukan.

Selain itu, genset dapat mencegah kerusakan listrik akibat dari daya yang naik turun.  Genset dilengkapi secara otomatis dengan fitur sensor yang sensitif. Sehingga dengan demikian dapat mendeteksi lonjakan atau penurunan tegangan, dan secara otomatis mengaktifkan genset untuk melindungi peralatan sensitif dari kerusakan.

Genset Perkins Traknus S-Series Prime Power 1000 kVA
Genset Perkins Traknus S-Series Prime Power 1000 kVA

Rekomendasi Genset Terbaik dari Perkins Traknus S-Series

Salah satu merk genset yang memiliki reputasi terbaik diantaranya adalah Perkins. Perusahaan yang berasal dari Inggris ini telah berdiri selama 90 tahun sebagai produsen mesin terbaik. Mereka menghadirkan genset yang mampu beroperasi dalam keadaan darurat atau dijalankan setiap hari dengan sama baiknya. Genset Perkins menciptakan solusi daya yang inovatif, efisien, dan bisa Kita andalkan.

Di Indonesia, PT Traktor Nusantara Traknus menjadi exclusive distributor bagi Perkins Engine termasuk produk Generator Set sejak tahun 1976. Traknus Genset S-Series terdiri dari dua type yakni type genset terbuka dan type genset silent. Ada banyak pilihan genset untuk berbagai kebutuhan mulai dari small series dengan daya 10-200 kVa, medium series antara 250-650 kVa dan kelas big series antara 750-1000 kVa.

Genset Perkins Traknus S-Series dirancang untuk bekerja dengan kinerja tinggi, efisien bahan bakar, aman, mudah dioperasikan serta ramah lingkungan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah akses yang mudah untuk servis dan pemeliharaan dari PT Traktor Nusantara.

genset Traknus S Series
genset Traknus S Series

Kelebihan Genset Perkins Traknus S-Series

Dapat Digunakan dalam beberapa situasi.

Salah satu manfaat utama saat menggunakan Genset Perkins adalah karena kehandalannya sehingga bisa digunakan secara efektif dalam berbagai keadaan. Ada type silent yang suaranya diredam dengan sangat baik sehingga cocok untuk area perumahan maupun komersial.

Pemeliharaan Mudah

Inspeksi berkala Generator Perkins tidak akan terlalu sulit dilakukan. Hal ini karena mekanisme dan fungsi Generator Perkins relatif mudah dan sederhana, sehingga memungkinkan seseorang untuk memeriksanya secara langsung dan mengidentifikasi kerusakan. Jika ditemukan masalah, mereka dapat segera meminta perbaikan.

Biaya operasional terjangkau

Konsumen yang akan membeli genset seringkali tidak hanya mempertimbangkan harga belinya saja tetapi juga biaya operasional saat sudah digunakan. Generator Perkins termasuk yang terbaik di pasaran. Hal ini disebabkan oleh rata-rata biaya operasional harian yang lebih rendah dibandingkan kebanyakan generator diesel. Pengguna Perkins Generator tidak hanya dapat produk genset yang terbaik, tetapi juga bisa menghemat dana dari pengoperasiannya.

Untuk Siapa Genset Perkins Traknus S-Series?

Bagi tempat usaha

Genset Perkins yang berkualitas akan menyala dengan cepat dan otomatis saat terjadi pemadaman. Bagi pelaku bisnis terutama yang banyak menggunakan alat-alat listrik seperti pabrik, bengkel hingga perkantoran ini sangat penting untuk dimiliki. Karena genset sangat krusial untuk meminimalkan waktu yang terbuang akibat ketidaan listrik saat terjadi pemadaman.

Bagi Rumah Sakit

Fasilitas medis seperti rumah sakit sangat membutuhkan genset untuk mendukung peralatan-peralatan yang bersifat kritis bisa tetap berfungsi ketika listrik padam. Genset menghasilkan listrik untuk menyediakan listrik ke sejumlah mesin vital untuk merawat pasien, mulai dari peralatan pendukung kehidupan hingga obat-obatan yang mungkin perlu disimpan di lemari es.

Rumah

Rumah pribadi juga bisa memanfaatkan genset untuk digunakan memberi daya pada peralatan atau elektronik tertentu selama keadaan darurat di rumah. Misalnya, jika listrik padam dan Kita perlu menyalakan barang-barang penting seperti lampu, pompa air, atau lemari es.

Lokasi Konstruksi

Lokasi konstruksi yang dilakukan di daerah terpencil di mana pasokan listrik jaringan tidak mampu menjangkau maka dibutuhkan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik. Dengan menggunakan Genset portabel memungkinkan pekerja untuk memasok listrik ke mesin mereka di sekitar lokasi konstruksi.

Event

Generator dapat digunakan untuk menyediakan listrik bagi pagelaran acara atau memberikan penerangan pada malam hari. Genset adalah pilihan daya yang sangat baik untuk digunakan di festival musik, acara olahraga, konser, dan pernikahan.

Kamping

Saat kamping dan menikmati alam terbuka, memiliki generator portabel dapat membantu menyalakan peralatan atau menerangi tempat perkemahan. Genset memberikan kekuatan yang cukup untuk membantu Kita menikmati alam sambil tetap menikmati kenyamanan.

Traktor Nusantara Traknus
Traktor Nusantara Traknus

Genset Perkins Traknus S-Series Jaminan Sparepart dan Layanan Purna Jual Terbaik

Genset dituntut untuk selalu siap digunakan kapan saja, maka untuk itu membutuhkan layanan purna jual yang mumpuni. Termasuk juga jaminan ketersediaan suku cadang yang andal untuk memastikan genset beroperasi dengan lancar. Traknus sebagai exclusive dealer Genset Perkins berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan suku cadang original.

Hal ini diwujudkan oleh Traktor Nusantara Traknus dengan menyediakan program On Time In Full Service (OTIF) dan Readiness 90 (R90). OTIF sendiri adalah layanan dari Traknus untuk  memastikan ketepatan pengiriman dan kemampuan memenuhi kebutuhan suku cadang sesuai pesanan dari pelanggan.

Sementara R90 (Readiness 90) merupakan komitmen untuk selalu menjaga “Kesiapan suku cadang 90%“. Traknus selalu memantau kebutuhan suku cadang di berbagai cabang. Jadi ketika dibutuhkan, 80% suku cadang bisa didapatkan di cabang, 10% dari kantor pusat dan 10% jika ada pesanan khusus.

Untuk itu ketika Genset Perkins Traknus S-Series perlu perbaikan Kita tidak perlu khawatir, karena Traknus menjamin ketersediaan spare parts asli Perkins yang akan memastikannya presisi dan sempurna dengan series genset yang dimiliki.

Traknus saat ini sudah memiliki jaringan yang luas dengan 15 kantor cabang, tiga titik satelit, dan enam titik layanan yang tersebar dari Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Traknus sangat menjaga pelayanan kepada konsumen di seluruh Indonesia dengan menghadirkan produk terbaik yang didukung dengan layanan after sales yang bisa diandalkan. Jadi tidak ada keraguan untuk memilih Genset Perkins Traknus S-Series untuk memenuhi kebutuhan generator listrik.

Facebook Comments

9 KOMENTAR

  1. setuju sih tempat usaha perlu banget punya genset. apalagi kalau usahanya termasuk industri meski masih berukuran kecil/berkembang. tapi urusan listrik , itu nomor satu. gensetnya perkins bisa jadi pilihan tepat nih

  2. Bener deh. Kita tuh memang mengharapkan listrik bisa nyala 24 jam. Tapi, kadang kala harapan nggak sesuai.

    Kalau ada pemadaman gitu, genset memang bisa memberikan bantuan yang hebat. apalagi genset dari Traknus.

  3. Wuah bisa digunakan buat di perumahan juga ya, apalagi bisa ada peredam suara juga, karena adakalanya membutuhkan genset biar gak galau ketika listrik mati

  4. Genset merupakan salah satu barang yang penting banget sih buat bisnis, kita harus bisa memilih genset yang berkualitas biar ketika kondisi buruk tetap bisa beroperasi untuk menunjang bisnis

  5. untuk pelaku usaha punya genset ini penting banget sih, jangan sampai usaha tersendat gara-gara listrik yang byarpet. apalagi di musim hujan seperti ini, sering banget mati lampu

Komentar ditutup.