BERBAGI

Daapur yang nyaman akan membuat penghuninya juga merasa betah, karena bagaimanapun dapur adalah tempat dimana cinta untuk seluruh keluarga dihasilkan. Tempat dimana makanan sentuhan dari ibu dibuat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga. Nah maka dari itu pemilihan perabot dan tata letak dapur seharusnya didesain untuk mudah dibersihkan dan memakai bahan yang awet.

Salah satu perabot dapur yang memiliki fungsi yang cukup penting adalah “bak cuci dapur” atau istilah lainya adalah kitchen sink. Keberadaan perabot ini menjadi tidak terelakan adalah fungsinya sebagai tempat mencuci peralatan dapur yang kotor seperti wajan, panci atapun piring juga bisa berfungsi sebagai tempat mencuci bahan makanan sebelum dimasak.

Dalam pemilihannya, penting untuk diperhatikan “dimensi dan ukuran” bak cuci itu. Perhatikan agar jangan sampai menyita ruang berlebihan hingga mengesankan dapur menjadi sempit dan susah untuk akses keluar masuk. Pilihlah yang ukuran nya sesuai agar setiap ruang dapat terpakai dengan proporsional.

Setelah itu perhatikan juga bahan yang ingin digunakan, jangan sampai tempat cuci piring ini memakai bahan yang sukar untuk dibersihkan. Sebaiknya pilihlah bahan seperti “Keramik atau stainless” yang relatif lebih mudah untuk dibersihkan. Dengan mudah dibersihkan, dapur menjadi lebih enak dipandang dan juga tidak akan menyita waktu berlebihan ketika membereskan bak cuci saja.

Ketika menentukan bahan apa yang akan dipakai, selanjutnya adalah pergi untuk membelinya. Perhatikan betul rancang bangun tempat cuci piring akan kita pilih, jangan sampai memilih yang tipis dan tidak rigid. Karena akan dipakai terus menerus, akan lebih baik jika sekalian membeli yang berkualitas. Mintalah saran dari teman atau tetangga yang telah lebih dulu memiliki “bak cuci piring” hingga banyak referensi berguna dalam menentukan pilihan.

Yang perlu dilakukan setelah membeli adalah merawatnya dengan baik. Jangan biarkan terlihat kusam dan kotor hingga akan menjadi tidak sedap dan tidak sehat untuk ada di dalam rumah. Bersihkan secara teratur dengan sabun yang tepat, karena kusam dan kotor bak cuci tidak hanya dihasilkan dari noda makanan atau minuman saja tetapi bisa juga dari Noda sabun seperti sabun colek. Untuk itu pilihlah cairan pencuci piring Sunlight yang tidak meninggalkan noda sabun. Selian itu, jangan gunakan spons kawat saat mencuci piring agar bak pencuci piring tidak scrath. Gunakan spons yang lembut yang khusus digunakan untuk mencuci peralatan masak dan makan.

Nah demikian tips memilih dan merawat Bak tempat cuci piring yang bisa anda coba aplikasikan di rumah, jangan lupa untuk terus hiidup sehat ya… selamat mencoba.

comments