Apasih Vine ? – Vine merupakan layanan baru yang diluncurkan oleh Twitter. Meskipun tergolong baru Vine menjadi aplikasi favorit di Appstore. Aplikasi video sharing ini hanya memperbolehkan video berdurasi 6 detik, kenapa hanya 6 detik ? sepertinya twitter tidak ingin kehilangan ciri khas nya di Vine ini dan tetap menonjolkan hal “simple” tapi “nendang” ngetweet ala Twitter dengan postingan video . Untuk sementara ini Vine baru tersedia untuk pengguna Iphone dan Ipod Namun akan segera tersedia untuk platform Android dan Windows Phone dalam waktu dekat ini.

Dengan Vine pengguna dapat merekam video yang berdurasi tidak lebih dari 6 detik, kemudian dapat di-share ke Twitter dan Facebook. Pengguna juga dapat mencari video berdasarkan #hashtags atau subjek tertentu.

download Vine
Vine Video Sharing
Berikut 3 hal penting yang perlu anda ketahui tentang aplikasi Vine

1. Aplikasi vine memungkinkan pengguna untuk merekam video pendek (Max. 6 detik). Untuk tahap pertama ini durasi maksimal rekaman video yang diperbolehkan maksimal hanya 6 detik saja.
2. Anda dapat membagikan video yang telah direkam tersebut ke jejaring sosial Twitter dan Facebook secara langsung setelah anda melakukan perekaman video.
3. Pengguna dimungkinkan untuk mencari dan membagikan video di Aplikasi Vine berdasarkan hashtags atau subjek tertentu kepada teman anda di jejaring sosial.

Jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi baru twitter ini, anda bisa men-download Aplikasi Vine secara gratis pada link = Disini.Silahkan dicoba Happy Vineing #eh hihi

Facebook Comments