Jersey sepak bola lebih dari sekadar pakaian olahraga. Bagi penggemarnya, Jersey adalah bagian penting dari identitas tim dan kebanggaan. Ini karena adu gengsi tidak hanya terjadi saat pertarungan di atas lapangan tetapi juga harus dimenangkan diluar lapangan. Jersey yang dirancang dengan baik dapat menjadi simbol yang kuat untuk mempersatukan semangat, ambisi, dan solidaritas, mengubah seorang individu menjadi satu kesatuan dari sebuah klub sepakbola.

Untuk itu, klub sepak bola di seluruh dunia berlomba-lomba merilis jersey yang benar-benar luar biasa. Setiap tahunnya jersey-jersey mereka selalu menampilkan tema dan mode yang berbeda. Dan bagi para penggemar, ini adalah waktu yang tepat untuk mengekspresikan kecintaannya pada klub dengan membeli jersey kebanggaan.

Jersey Klub Bola Keren Layak Dikoleksi

Untuk musim 2023-24 ini ada beberapa jersey sepakbola yang memiliki desain sangat bagus. Beberapa brand sportswear menghadirkan jersey bukan hanya sekedar formalitas tetapi juga sebagai bagian dari kultur fashion.

Inter Milan

jersey inter

Inter Milan menjalani musim 2023-24 dengan sangat konsisten, mereka mengunci gelar juara Seri A dengan fantastis yakni menang melawan AC Milan yang merupakan rival sekotanya. Inter Milan menjadi juara walaupun masih menyisakan 5 laga.

Jersey Inter Milan 2023-24 dirilis dengan tagline ‘Endless shades of Milan‘, Nike selaku partner apparell memberikan sentuhan baru pada warna ikonik klub. Garis-garis hitam khas Nerazzurri, kini tidak memiliki garis tegas tapi justru membentuk bayangan. Jersey ini dikatakan mewakili ruh klub dan Milan yang selalu bergerak dan terus berkembang.

Paris Saint-Germain

psg jersey

Klub raksasa prancis ini memiliki catatan yang cukup impresif pada tahun ini. Berhasil menjadi penguasa Ligue 1 dan menatap final piala Prancis. Namun sayangnya, di Liga Champion mereka harus mengubur mimpi jadi juara karena kalah agregat dari Borusia Dortmund di babak semifinal.

Jersey PSG untuk musim 2023-24 ini mengusung tema klasik. Nike selaku partner seolah mengajak kita untuk throwback ke musim 2000an. Warna biru gelap yang menjadi signature PSG kini bersanding dengan garis merah dan strip putih yang sejajar dengan logo klub, tidak lagi tepat ditengah seperti musim sebelumnya.

Real Madrid

real madrid jersey

Real Madrid menjalani musim 2023-24 dengan sangat mengesankan, berhasil menjadi juara liga spanyol dan menatap final Liga Champions. Walaupun harus memupus asa Treeble Winner karena gagal merengkuh Copa del Rey setelah dikandaskan oleh Atletico Madrid.

Jersey Real Madrid 2023-24 adalah karya dari Adidas, desainnya terlihat simpel tapi berkelas. Warna putih mendominasi dipadukan dengan akses warna emas yang memberikan sentuhan elegan. Yang spesial terdapat pada bagian kerah belakang yang menampilkan tulisan “¡Hala Madrid!” yang merupakan slogan ikonik Klub.

Chelsea

chelsea jersey

Walaupun punya skuad mahal, tapi kenyataanya Chelsea tidak menjalani musim ini dengan cukup baik. Menjelang berakhirnya Liga Primer Inggris, Chelsea saat ini hanya menduduki posisi 7 di klasemen. Begitupun di Carabao Cup dan FA Cup yang sama-sama kandas.

Jersey Chelsea untuk musim 2023-24 ini mengusung tema klasik tahun 90-an. Ini dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada musim 1997-98 yang begitu ikonik bagi Chelsea. Jersey Chelsea pada awalnya hanya menampilkan warna biru khas Chelsea dengan tambahan strip lengan berwarna putih, logo klub juga logo Nike dihadirkan dalam warna emas tanpa memiliki sponsor utama di bagian depan. Baru pada bulan September 2023, Infinite Athlete menjadi sponsor utama.

Borussia Dortmund

jersey dortmund

Ini adalah klub sepakbola yang luarbiasa, walaupun mengandalkan pemain-pemain pinjaman dari klub lain tetapi kenyataannya bisa melangkah jauh hingga menjejak babak final Liga Champions. Ini adalah final ketiga bagi Borussia Dortmund setelah sebelumnya tahun 1996 dan 2012-23.

Jersey Dortmund merupakan salah satu yang begitu unik, dengan warna hitam kuning khasnya. Untuk musim 2023-24 Borrusia Dortmund bersama PUMA meluncurkan jersey hasil dari kontes desain para penggemar. Ini dilakukan untuk menunjukkan apresiasi kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

Jersey menggunakan kombinasi dua warna yang ikonik yang membagi dua bagian tengah. Dengan bagian bawah berwarna hitam dan bagian atas berwarna kuning. Detail tambahan di bagian dada berwarna hitam adalah siluet dari Signal Iduna Park, markas klub yang legendaris, juga tambahan goresan hitam sebagai simbol kepada wilayah Lembah Ruhr.

Tips Beli Jersey Yang Harus Kamu Ketahui

Saat membeli jersey sepakbola, ada beberapa hal yang harus kita ingat.

Pertimbangkan keaslian

Saat membeli jersey asli, pastikan untuk memeriksa logo, tag, dan hologram resmi yang menunjukkan bahwa jersey tersebut memiliki lisensi resmi dari liga atau tim. Jersey asli dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan sama persis seperti yang dikenakan para pemain.

Jika membeli secara online pastikan membelinya dari official store yang resmi. Di Tokopedia kita akan dengan mudah menemukan beberapa official store resmi dari klub.

Pertimbangkan bahan dan Sesuaikan budget

Bahan jersey dapat mempengaruhi kenyamanan, daya tahan, dan performanya saat dipakai. Untuk jersey asli tentu saja kualitasnya merupakan yang terbaik. Nah jika anggaran Kita terbatas, manfaatkan saja diskon tokopedia untuk bisa membeli jersey idaman.

Diskonnya bisa ditumpuk, mulai dari mendapatkan diskon pengiriman, diskon barang, dan juga cashback yang lumayan banget nilainya. Contohnya seperti dibawah ini untuk Jersey Dortmund, di official store Puma harganya Rp 971.190, setelah diskonnya ditumpuk jadi sekitar 760an ribu saja!

beli jersey

Lihat instruksi pencucian

Beberapa jersey memerlukan perawatan khusus, seperti dicuci hanya dengan tangan, jangan dijemur pada matahari langsung dan lainnya. Jadi penting untuk memperhatikan intruksi pencucian agar jersey awet.

Pertimbangkan ukuran

Saat membeli jersey, pastikan untuk mempertimbangkan ukurannya. Jersey tersedia dalam berbagai ukuran, jadi pastikan kita tau ukuran yang paling cocok. Jika membeli jersey secara online, periksa pilihan ukuran yang disediakan.

Jersey klub bola bukan hanya sekedar pakaian olahraga, tetapi juga merupakan cara bagi para fans untuk terhubung dengan klub, mengekspresikan semangat dan juga loyalitas. Mengenakan jersey adalah salah satu cara untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap tim dan pemain yang mereka idolakan.

 

Facebook Comments

13 KOMENTAR

  1. Manchester United nggak masuk neh mas? Saya fans nya MU neh, dan saya kira lumayan unik dan bagus yah jersey nya musim ini.

    • Haha pasti golongan orang-orang sabar nih mbaknya, MU musim ini ga beruntung banget jadi ga tega nulisnya haha. Semoga musim depan bangkit MU!

  2. Jersey tahun 2023-2024 ini keren-keren ya, desain dan warnanya juga oke banget.
    meski gak doyan bola tapi suka juga lihat jersey-jersey dan motifnya kayak gini 🙂
    punya Qatar dan Milan oke banget tuh, secara suka biru nih 😀

  3. Waduh waduh, aku mupeng nih dengan jersey Real Madrid. Aku punya tapi yang versi jadul. Belom kebeli nih yang versi terbaru. Nyari ah. Di Tokped banyak ya. Kebetulan aku lagi banyak promo voucher di Tokped. Nyari ah, jadi berasa diingetin. 😀

  4. Saya sendiri suka dengan jersey Real Madrid dan Inter. Real Madrid jerseynya benar benar elegan dan melambangkan masa emas. Sedangkan Inter, menurut saya warnanya gambarkan air tenang, yang kapan saja bisa mematikan. Btw, saya sendiri fans Liverpool, dan cukup bangga karena musim depan, jerseynya keren banget cuy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini