solitaire games
nostalgia main games classic solitaire

Bermain game classic tidak pernah terasa membosankan. Walaupun saat ini game-game baru dirilis dengan resolusi ultra-high yang realistis, nyatanya memainkan video game lama itu seperti menyusuri jalan kenangan yang dapat membuat kita merasa lebih dekat dengan masa lalu.

Bermain game retro membuat kita bisa merasa senang dan seperti anak kecil lagi. Karena sebagai orang dewasa terkadang kita merasa jenuh dengan tanggung jawab dan rutinitas yang menjemukan. Rasanya jika dapat menemukan cara untuk melupakannya, bahkan hanya selama 15 menit, itu rasanya benar-benar melegakan. Game retro membangkitkan kenangan indah ini. Tampilannya yang sederhana dan gameplaynya yang adiktif membuatnya terasa sempurna.

Solitaire, game kartu klasik yang tak lekang oleh waktu

permainan kartu
permainan kartu

Solitaire adalah salah satu permainan kartu klasik yang selalu menyenangkan dan tidak pernah terasa membosankan untuk dimainkan. Solitaire sudah dikenal sejak tahun 1700, dan versi digitalnya pertama kali dirilis pada tahun 1990 dibundle bersama dengan windows 3.0. Nah semenjak itu games ini terus digemari bahkan hingga 31 tahun setelahnya.

Solitaire memiliki sekitar 540 versi berbeda termasuk yang paling populer adalah FreeCell Solitaire, Klondike Solitaire, dan Spider Solitaire. Ini adalah salah satu games yang menjadi bagian dari kehidupan hampir semua orang, masa kecil kita ketika itu biasa memainkannya di komputer. Solitaire adalah perpaduan antara nostalgia dan kecanduan yang tidak pernah berakhir, saat memulai permainan, waktu berjalan tanpa disadari.

Sebagai blogger yang setiap harinya bergelut dengan aktifitas menulis, terkadang ini terasa sangat menjemukan. Dan jika sudah demikian, dipaksakan untuk menulispun seringkali tidak berakhir dengan baik. Dan Solitaire adalah salah satu game yang uniknya dapat membantu melawan kebosanan. Solitaire membuat pikiran kita aktif dengan tantangan ringan dan melepaskan ketegangan. Memainkan beberapa game solitaire selalu bisa menambah mood dan membuat kita kembali fokus dan lebih produktif.

Solitaire adalah permainan yang disukai kebanyakan orang dan cocok untuk segala usia. Karena ini adalah permainan yang benar-benar sederhana sehingga bisa dengan mudah untuk dipelajari. Gameplaynya hanya meminta kita untuk menyusun kartu berdasarkan angka dan warnanya. Setelah itu kita bisa memainkan ratusan game solitaire tanpa merasa bosan.

Setiap permainan solitaire bisa berlangsung dengan beragam kemungkinan sehingga tidak ada permainan yang akan benar-benar sama. Padanan awal kartu yang berbeda, diselesaikan dengan cara yang berbeda pula. So inilah yang membuatnya tidak bosan untuk dimainkan, karena kita akan mennjalani game yang unik setiap kalinya.

Main game di Browser via Solitaire.org

solitaire menang
solitaire menang

Saat sedang membuka laptop terkadang kita tuh rasanya enggan untuk membuka aplikasi terpisah. Kesannya ribet melihat banyak aplikasi terbuka. Nah untungnya aku menemukan situs games browser terbaik yang patut kamu coba. Solitaire.org membawa permainan ini langsung ke browser tanpa perlu menginstall apa-apa. Dengan memainkannya langsung di browser, rasanya lebih simpel berpindah tab dari main games ke kerjaan nulis di blog. Cara terbaik untuk sekedar menyegarkan pikiran supaya penuh dengan ide lagi untuk menulis.

Langkah pertama, kunjungilah solitaire.org nah di halaman awalnya ini kita bisa langsung melihat permainan tersaji di layar. Kita bisa memainkannya dimana saja, kapan saja, pada beragam perangkat, bahkan di smartphone. Dan asyiknya tidak ada iklan satupun yang akan mengganggu kenyamanan kita selama bermain. Mengajak si kecil agar memainkannya juga bisa menjadi ide yang bagus, games ini bisa mengasah otak dan keterampilan motoriknya.

Memulai Game Solitaire

Rasanya semua orang telah mengetahui cara bermain solitaire, tetapi jika kamu adalah pemain baru bisa disimak dulu nih. Game Solitaire Klasik di solitaire.org secara otomatis mengacak kartu untuk dimainkan. Jika tidak menyukai kombinasi kartunya, atau sudah tidak jalan lagi, kita dapat mengklik tombol “New” yang ada dibagian tengah layar untuk memulai permainan baru, hal ini tidak akan mempengaruhi statistik.

Fitur “Undo” tersedia di samping tombol “New”, jika kita melakukan gerakan yang tidak salah kita bisa mengkliknya. Sementara di sudut kanan ada papan yang menunjukan skor yang diperoleh. Selain itu ada timer yang berjalan, ketika kita memulai memindahkan kartu pertama.

Menu lainnya bisa kita akses melalui tab di sebelah kiri. Ada menu untuk memulai ulang permainan baru, menghidupkan atau mematikan suara, beralih antara draw 3 & draw 1, dan statistik permainan secara keseluruhan. Mengklik tombol statistik akan menunjukan berapa banyak permainan yang telah kita mainkan, berapa banyak permainan yang dimenangkan, dan berapa persentase kemenangannya, waktu permainan tersingkat untuk menang, waktu permainan terlama untuk menang, skor tertinggi, dan skor terendah.

Cara Memainkan Solitaire

cara bermain solitaire
cara bermain solitaire

Ada 7 baris kartu yang akan menjadi tempat kita menyusunnya dengan berurutan. Baris pertama hanya memiliki satu kartu dan baris selanjuttnya secara bertahap ada satu tambahan kartu sampai baris ketujuh memiliki jumlah 7 kartu. Ini berarti 28 dari 52 kartu berada di meja permainan dan sisa 24 kartu lainnya tersisa sebagai kartu cadangan.

Memilih draw 3 atau 1 bisa kita lakukan dari menu, bermain pada mode draw 3 akan membuat permainan menjadi lebih sulit daripada bermain di mode draw 1, karena kita hanya mendapat kesempatan untuk meletakkan 1 dari 3 kartu pada setiap kali mengocok kartu cadangan. Pada draw 1 ketika semua kartu telah berhasil terbuka semua, permainan akan selesai secara otomatis. Sedangkan pada mode draw 3 permainan tidak akan benar-benar selesai sebelum kita  meletakkan kartu secara urut.

Solitaire.org ada Banyak Permainan, Bisa dimainkan secara offline

game lain di solitaire.org
game lain di solitaire.org

Ini adalah salah satu kelebihan dari solitaire.org yang benar-benar menarik. Untuk mengaksesnya pertamakali memang membutuhkan internet namun setelah halaman terbuka, kita masih bisa memainkannya bahkan bisa memulai permainan baru walaupun internetnya tidak terhubung. Bener-bener asyik bukan?

Solitaire.org memiliki banyak versi solitaire yang bisa dimainkan yakni, Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, Tripeaks, Golf, Mahjong. Selain itu juga ada kategori Cards Games yang mana mempunyai beragam jenis permainan seperti Hearts, Russian, Jungle, Spider, Taj Mahal dan lainnya. Ada juga permainan Mahjong solitaire tiles, kategori ini terdiri dari beberapa jenis games Mahjong solitaire seperti Daily Mahjong, Cooking Mahjong, Mahjong 3D dan banyak lagi.

Kategorinya belum habis nih, karena masih ada games hidden objects seperti China Temple, Hidden kitchen, Hidden Princess dan sebagainya. Dan yang terakhir ada kategori match 3 games yang akan menampilkan games seperti candy crush, dan bahkan games legendaris lainnya yaitu Zuma.

Kesimpulan.

Solitaire.org bukan hanya berisi permainan solitaire, tetapi juga ada banyak games yang lainnya. Jadi, ini adalah tempat yang tepat untuk memainkan game-game retro, dan kita bisa memilih permainan apa saja yang kita suka disana. Tanpa iklan sama sekali jadi kita bisa bermain dengan tenang tanpa terganggu. Bukan hanya bagi mereka yang ingin bernostalgia, solitaire.org juga akan menyenangkan bagi mereka yang baru pertama kali memainkannya.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Keuntungan Beli Mobil Secara Kredit
Artikel berikutnya8 Cara Unik Memajukan Bisnis, Gunakan Video Untuk Melejitkan Pemirsa
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.