video branding

Tahukah Kamu cara paling tepat untuk meningkatkan bisnis dan mendapatkan peminat yang banyak? Salah satu caranya adalah dengan membuat video populer yang terkait dengan produk atau merek yang kita miliki. Ini berguna untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi dengan pengguna agar bisnis meningkat. Namun, di tengah banyaknya konten video yang sudah ada di internet, mungkin hal ini tampak sulit. Mengembangkan ide yang menarik guna menciptakan sesuatu yang inovatif untuk brand kita memang tidak pernah mudah. Tapi jangan khawatir, dengan bantuan video editor yang efisien, Kita dapat membuat konten yang menarik untuk mengundang audiens yang lebih banyak ke bisnis yang dimiliki.

Dalam posting ini, kami akan memandu melalui 8 cara unik agar bisnis melejit dengan menggunakan video untuk melibatkan audiensnya.

strategi bisnis

  1. Pilih Yang Terbaik

Menentukan topik unik untuk video sangatlah penting. Ini karena apa yang Kita buat harus bisa diterima secara positif oleh pemirsa. Kita dapat mengambil inspirasi dari video brand yang sedang tren baru-baru ini. Lihatlah video tersebut dan pelajari bagaimana kontennya yang simple, relevan, dan tepat waktu.

Berdasarkan faktor-faktor ini, buatlah konten yang akan mendorong audiens untuk bertukar pikiran tentang apa yang sebaiknya dijadikan tema selanjutnya. Namun, ingatlah untuk tidak melebih-lebihkan dan menjaga konten Kita singkat dan jelas sambil memastikan kualitas konten dan ide utama di balik video itu menjadi pusat perhatian.

  1. Dukungan Influencer

Pilih seorang influencer yang dapat menambahkan keunggulan pada video kita. Buatlah video yang original, menghibur dan informatif sehingga membuat penonton tertarik untuk melihat brand kita. Dalam kasus seperti itu, ketika seorang influencer mendukung produk Kita, itu menciptakan citra yang dapat dipercaya dan asli di benak pelanggan.

Media sosial seperti Instagram memiliki banyak influencer yang bersedia mempromosikan berbagai merek. Kita bisa menghubunginya dengan mudah melalui pesan. Selain itu, Kita juga dapat memperkenalkan influencer sendiri melalui YouTube atau bahkan seorang pengguna yang tertarik  ingin mereview Brand kita.

  1. Gunakan Animasi

Animasi adalah cara terbaik untuk menggambarkan produk / merek. Ini menambah konten visual pada video sehingga membuatnya menarik untuk meningkatkan pengalaman penonton. Karena terkadang, membuat video mungkin saja tidak cukup dan tidak dapat menarik lebih banyak penayangan. Oleh karena itu, opsi menggunakan animasi bisa berakibat sangat baik.

Kita dapat menggunakan slide transisi dan tools terkait animasi lainnya untuk memperkuat tujuan sebuah video. Selain itu, menambahkan deskripsi untuk mengkomunikasikan pesan dengan baik adalah cara lain untuk mempromosikan konten. Selain itu, Kita juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan kata kunci dengan deskripsi untuk membuat konten lebih menarik. Namun, berhati-hatilah untuk menghindari isian keyword yang berlebihan.

Untuk membuat video yang mengesankan dengan konten yang menarik, kami merekomendasikan untuk menggunakan editor video agar membuat video bisa menjadi lebih cepat, terjangkau, dan efisien. Editor video ini juga memungkinkan kita mengekspor video dengan mudah ke platform sosial seperti FaceBook, Instagram, Twitter, dan lainnya! Ini menampilkan lebih dari 2000 template dan beberapa tutorial demo untuk membantu membuat sesuatu yang luar biasa untuk tampilan video kita. Plus, mudah digunakan, memiliki antarmuka intuitif dan memungkinkan konversi teks-ke-video dan suara-over. Dengan kemajuan teknologi, kerepotan sebelumnya dalam membuat video bisa kita hindari.

video marketing

  1. Go Personal

Tidak ada yang salah dengan menghasilkan konten pribadi untuk melibatkan audiens yang mengesankan. Kita dapat mengukur perhatian pemirsa dengan membagikan sesuatu yang positif sehingga mereka dapat hubungan secara emosional dan tepat. Kita dapat melakukan ini dengan memilih scene yang menarik, menandai kata kunci, dan menambahkan thumbnail untuk menampilkan konten dengan lebih menarik. Ketika audiens tertarik pada brand kita, beritahu mereka bagaimana brand dan produk kita akan memberikan manfaat dan mengubah hidup mereka.

  1. Terlibat Melalui Cerita

Kini, brand dapat langsung terhubung dengan penonton dengan menciptakan sesuatu yang berharga bagi penonton. Saat membuat konten video, tujuan kita harus fokus pada cerita daripada mendorong penjualan. Jika konten dapat diterima oleh orang-orang, maka penjualan pada akhirnya akan meningkat juga. Jadi, pertimbangkan untuk menjangkau orang-orang melalui kisah yang menarik, dan cobalah untuk mengkomunikasikan kepada pemirsa pentingnya produk yang ingin dijual dan bagaimana hal itu akan berguna bagi mereka.

  1. Menargetkan Pemirsa yang Sesuai

Menjangkau pengguna yang relevan sangat penting, dan platform yang bisa menjadi pilihan yang tepat adalah Facebook! Facebook dapat melakukan penargetan audiens, fitur ini memungkinkan kita menemukan basis audiens yang relevan untuk konten yang kita miliki. Dengan Facebook, kita dapat menargetkan posting di beberapa halaman untuk meningkatkan audiens. Selain itu, ini juga memungkinkan kita terhubung hanya dengan orang yang paling relevan karena jangkauan organiknya. Facebook memungkinkan untuk memilih audiens yang relevan berdasarkan jenis kelamin, usia, bahasa, dan lokasi, dan hanya mereka yang kita pilih yang dapat melihat konten yang diposting oleh kita.

  1. Go Soundless

Kita pasti pernah melihat banyak video di Facebook yang diputar secara otomatis dengan suara aktif, namun menurut salah satu laporan, sekitar 85% video di Facebook ditonton tanpa suara. Mempertimbangkan hal tersebut, kita perlu membuat konten sedemikian rupa sehingga mampu menarik perhatian audiens baik dengan maupun tanpa suara. Jadi, saat membuat cerita apa pun untuk brand kita, ingatlah gagasan untuk menarik pengguna tanpa suara dan jika pengguna dapat mengikuti cerita tanpa suara, itu dapat membantu memperkuat citra konten. Beberapa cara untuk dapat membuat konten dengan pemutaran tanpa suara adalah menambahkan visual efek, deskripsi catchy dan sub judul.

  1. Jangan Lupa CTA

CTA atau Call To Action sangat penting untuk mengoptimalkan konten kita, oleh karena itu, jangan lupa untuk menambahkan elemen ini. Namun, CTA tidak selalu mendorong penjualan tetapi dapat mencakup hal-hal seperti:

  • Share dan komentar
  • Berlangganan channel kita
  • Suka dan follow
  • Lihat video kami yang lain

Kesimpulan

Tips diatas adalah beberapa cara terbaik untuk meningkatkan brand awareness dan menciptakan basis audiens yang besar. Kami berharap tips ini akan membantu kalian untuk mencapai tingkat berikutnya dan mendapatkan publisitas yang mengesankan melalui konten video.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRekomendasi Games Browser Terbaik, Main Solitaire di Solitaire.org
Artikel berikutnyaTemperatur Mobil Tiba-Tiba Naik, Ternyata Ini Penyebabnya
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.