Jika anak-anak ditanya, siapa yang suka main game di smartphone?, Tentu hampir semuanya akan menjawab “saya” dengan lantang. Bagaimana tidak, game smartphone sepertinya memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak. Banyak jenis game dengan aneka gendre yang tersedia membuat anak tak pernah bosan untuk memainkannya lagi dan lagi. Gadget menjadi sarana utama untuk menjalankan game-game favorit anak saat ini.

Kecenderungan anak untuk menghabiskan sebagian waktunya untuk bermain games terkadang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua. Memang, tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini bukanlah hal yang mudah untuk bisa selalu mengawasi dan mengarahkan anak agar memainkannya game yang sesuai dengan usia mereka. Tak jarang, anak-anak malah lebih asyik bermain dengan game-game yang kurang mendidik.

Namun, saat ini ternyata ada sebuah aplikasi permainan untuk anak-anak yang isinya tidak hanya menyenangkan, tapi juga secara tidak langsung mengarahkan anak untuk belajar sesuatu yang baru. Game edukasi anak ini bernama Game Edukasi Anak : OWL Fun. Aplikasi berbasis android ini bisa dengan mudah diunduh secara gratis klik download disini.

Melalui aplikasi ini, anak-anak bisa belajar mengenali angka, huruf, ejaan, gambar, bentuk, hingga matematika dasar dengan cara yang menyenangkan tentunya. Terdapat lima macam permainan interaktif dengan gambar yang colorful serta menarik. Dilengkapi juga dengan efek suara yang semakin membuat anak betah untuk memainkan game yang satu ini. Permainan-permainan tersebut adalah sebagai berikut.

game edukasi anak
game edukasi anak

1.Kategori Permainan Game Musik
Dalam permainan ini, anak-anak bisa mempelajari berbagai macam suara alat musik yang berbeda-beda. Ada juga beberapa jenis musik instrumental di dalamnya dengan suara yang jernih.

2.Kategori Permainan Game Puzzle
Kategori permainan menata puzzle dapat melatih dan mengasah anak dalam hal kemampuan analisis dan pemecahan masalah. Terdapat berbagai macam gambar yang menarik mulai dari binatang, buah-buahan, aneka bentuk, hingga lat musik.

3.Kategori Permainan Game Matematika
Bagi sebagian anak, matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan membosankan. Namun, dengan adanya game ini anak bisa belajar matematika dengan mudah dan menyenangkan. Terlebih dengan visual serta ilustrasi diluar tadi yang sangat menarik.

4.Kategori Permainan Hitungan Objek
Permainan ini akan melatih kemampuan berhitung anak. Akan muncul beberapa macam gambar yang lucu, kemudian anak diminta untuk menghitung jumlahnya. Dengan adanya gambar-gambar yang disukai anak-anak, tentunya belajar menghitung menjadi sesuatu yang tidak lagi membosankan.

5.Kategori Permainan Game Tebak Warna
Permainan yang satu ini, anak akan diasah kemampuannya dalam membedakan satu warna dengan warna lainnya. Anak diharuskan untuk menyebutkan warna apa yang ada pada sebuah objek atau gambar yang ada dalam permainan.

Manfaat bermain Game Edukasi Anak Owl Fun

Game kategori musik dapat memberikan banyak manfaat bagi si kecil, seperti mampu meningkatkan kekuatan otak dan daya ingat. Selain itu, kategori game musik ini juga dapat melatih kepekaan indera pendengaran dan sisi imajinatifnya. 

Game kategori Puzzle dapat berfungsi untuk mengajak Anak mengembangkan kordinasi tangan dan mata, serta melatih kemampuan kognitif dan motorik si kecil.

Game hitungan dan matematika akan mengenalkan konsep hitungan dengan cara menyenangkan. Anak diajak untuk mengenali angka dan mulai berkreasi dengannya. Anak juga akan terbiasa untuk menggunakan logika dan daya nalarnya untuk menyelesaikan game ini.

Sementara Game tebak warna bermanfaat untuk mengenalkan macam-macam warna, bentuk, dan secara tidak langsung melatih kemampuan estetiknya. Dengan mengenal warna, maka  si kecil akan mulai memperhatikan sekelilingnya dan bereksplorasi dari lingkungannya.

Yuk Download Game Edukasi Anak ini

game edukasi anak

Aplikasi berbasis android ini bisa dengan mudah diunduh secara gratis klik download disini. Permainan yang ada dalam game edukasi anak ini, sangatlah menyenangkan dan membuat kecerdasan anak selalu terasah.  Bermain sambil belajar bersama Game Edukasi Anak : OWL Fun, tidak membuat anak jenuh malah betah dan memperkaya wawasannya lebih jauh.

Facebook Comments