kosmetik halal
kosmetik halal

Wanita mana sih di dunia ini yang tidak membutuhkan sentuhan kosmetik? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kaum wanita sangat akrab dengan dunia kosmetik. Namun, yang jadi masalahnya, saat ini banyak sekali produk-produk kosmetik yang kopmposisinya mengandung bahan najis. Tapi kamu tidak perlu khawatir, berikut dibawah ini ada beberapa tips perawatan kecantikan dalam memilih kosmetik halal :

1. Daftar Komposisi Bahan Yang Digunakan
Lahkah yang pertama untuk memilih kosmetik yang aman dan juga halal yaitu dengan cara melihat daftar komposisi bahan yang digunakan oleh produk kosmetik tersebut, dengan berbekal pengetahuan bahan-bahan kosmetik konsumen juga dapat memilih kosmetik yang tentunya aman dan halal untuk digunakan.

Dengan begitu hal ini tentunya konsumen perlu mengetahui jenis-jenis bahan yang dikandung dalam produk kosmetik yang akan dipilih, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Selain itu juga, banyak sekali produsen yang tidak jujur untuk mencantumkan daftar bahan yang digunakan pada label kemasan tersebut. Minimal produsen hanya mencantumkan bahan aktif yang terkandung dalam produknya, sedangkan sebagian besar hanya mencantumkan khasiat tanpa keterangan bahan sama sekali. Dengan begitu, konsumen harus sangat teliti dan juga harus ulet dalah memilih produk kosmetik yang akan digunakan.

2. Nama Dan Alamat Produsen
Langkah yang kedua untuk memilih kosmetik yang aman dan juga halal yaitu dengan mengetahui nama dan alamat produsen yang tercantum pada label kemasan, sehingga konsumen akan mudah mencari informasi . Sehingga jika terjadi sesuatu terhadap konsumen, konsumen dapat mengajukan tuntutan jika terjadi hal-hal yang dapat merugikan akibat penggunaan produk yang diproduksinya.

Dan produsen yang baik biasanya akan mencantumkan nomor khusus untuk pelayanan konsumen, serta juga akan mencantumkan alamat situs web yang dapat dihubungi. Tetapi ada juga produsen yang tidak memberikan alamat kontaknya, dan bahkan juga tidak menyebutkan nama produsen dan alamatnya sama sekali. Sehingga bagi konsumen tentunya hal tersebut harus dihindari dan patut untuk curiga, dan konsumen juga bisa membeli produk kosmetik yang lainnya yang tentunya mempunyai nama dan alamat produsen yang jelas.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCiri-ciri Keju Kiloan Berkualitas Baik yang Harus Anda Ketahui
Artikel berikutnyaIni Dia! Game Edukasi Anak yang Tak Hanya Menyenangkan Tapi juga Mendidik
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.