macam macam keju kiloan
macam macam keju kiloan

Saat ini memang banyak diantara hidangan yang menambahkan keju sebagai bahan untuk memperkuat cita rasanya. Apalagi keju sendiri hadir dalam berbagai macam varian, dimana setiap variannya tawarkan rasa dan juga bentuk berbeda-beda. Hanya saja umumnya masyarakat lebih senang menggunakan keju cheddar yang memang mudah sekali untuk diaplikasikan dalam berbagai macam hidangan. Apalagi harga keju cheddar ini sendiri juga tergolong murah dibandingkan dengan yang lain. Biasanya ada yang menjualnya dalam bentuk keju kiloan namun juga ada yang sudah dibungkus rapi dengan kemasannya.

Khusus untuk Anda yang sering membeli keju kiloan ini sendiri hendaknya harus selektif dalam memilih, apalagi jika menginginkan produk keju berkualitas baik. Kenali terlebih dahulu beberapa ciri keju berkualitas baik berikut ini, yaitu:

1.Solidnya tinggi, jika seandainya total solid dari keju tersebut tinggi maka dapat dikatakan bahwa produk keju tersebut mengandung protein yang tinggi, begitu juga dengan kandungan vitamin yang ada di dalamnya, sehingga bisa mengikat dengan sangat erat.

2.Keju memiliki tingkat kepadatan tinggi, keju yang kian padat menandakan bahwa total atau jumlah protein susu yang ada di dalamnya juga tinggi. Kandungan atau jumlah protein yang ada di dalam keju ini sendiri menandakan kualitas dari keju tersebut, karena faktanya semakin tinggi maka semakin berkualitas.

3.Aroma khasnya, patut untuk diketahui bahwa semakin tengik bau dari keju menandakan kualitasnya juga baik, karena ia termasuk produk fermentasi dari susu, sehingga tidak heran jika seandainya aroma yang dihasilkan juga khas, karena pada saat proses pembuatan ada oksigen di dalam keju tersebut dan juga mengalami oksidasi, sehingga menyebabkan aroma tengik. Justru jika keju tersebut tidak beraroma tengik berarti ada banyak campuran di dalamnya, tentu akan mengurangi kualitasnya juga.

Jadi pastikan Anda tidak salah dalam membeli produk keju kiloan, jadikan 3 aspek di atas untuk menilai apakah keju tersebut berkualitas baik ataukah tidak. Untuk membeli beragam produk keju berkualitas kini kian mudah karena bisa dilakukan online lewat Tokowahab.com.

Facebook Comments