ASAH kemampuan Otak dengan Fitur ZenCore di Zenius
ASAH kemampuan Otak dengan Fitur ZenCore di Zenius

Kak, tolongin dong ini ngerjainnya bagaimana? Seru adik perempuan yang kini duduk di kelas 9. Mau bilang tidak tau, tapi kok rasanya agak gengsi juga nih. Akhirnya sekuat tenaga dan sok cool coba membantu.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini memang tidak jarang membuat banyak drama. Pelajaran yang tidak diajarkan langsung oleh guru itu terasa lebih sulit untuk dipahami bagi si adek. Jadi sebagai pendamping kita juga dituntut untuk sabar ketika mengajarinya. Bahkan mau tidak mau, kita juga jadi harus ikutan belajar agar bisa menerangkan bagaimana caranya menyelesaikan soal-soal dan tugas yang diberikan oleh gurunya tersebut.

Ketika mereka pergi sekolah dan belajar di ruang kelas, guru akan membantu mereka untuk fokus pada pelajaran. Sementara sekarang, sebagian besar sekolah telah beralih ke kelas online, tanggung jawab guru juga dibagi dengan orang rumah. Yakni memastikan bahwa anak-anak mendapatkan lingkungan belajar dan pemahaman yang sempurna.

belajar dengan zenius
belajar dengan Zenius

Orang rumah dituntut untuk bisa berperan sebagai tutor pembelajaran dan memberikan dukungan kepada anak-anak dalam proses belajar mereka. Juga memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan cara belajar baru ini.

Pilih Zenius, Biar Pinter Beneran

Setelah sekian lama tidak pernah berurusan lagi dengan pelajaran sekolah. Dan kini ketika harus mencoba mengingat-ingat lagi memori tentang rumus-rumus itu, ternyata agak sulit juga lho, perlu direfresh agar kembali luwes mencerna deretan angka yang ada disoal itu.

Untungnya kini ada aplikasi belajar yang bisa kita gunakan, salah satunya yang terbaik adalah Zenius. Platform edutech ini cocok banget untuk merefresh kembali ingatan kita pada pembahasan dan pengerjaan soal-soal pelajaran. Bisa #mulaidarimanaaja dan bahkan fiturnya ini memungkinkan kita untuk “push rank” sembari mengasah otak.

Install dan Daftar Zenius

Download aplikasi Zenius
Download dan daftar aplikasi Zenius

Baik mari kita mulai dengan download aplikasi Zenius dari playstore untuk pengguna android atau Appstore bagi pengguna Iphone. Tenang, besar filenya hanya sekitar 36 Mb jadi, tidak akan membuat hape kamu jadi sesak karena kehabisan memori. Jika sudah didownload dan di install, kita lakukan pendaftaran. Prosesnya mudah, kita bisa memilih mau daftar dengan akun facebook atau email. Setelahnya lakukan verifikasi dengan mengirimkan kode via email atau nomer telefon.

Langkah selanjutnya, kita harus memilih nih apakah kita seorang “Siswa, orang tua, Guru, atau Umum” dan memilih untuk mempelajari “Kelas 1 hingga kelas 12 dan juga Gap Year“. Semudah itu proses pendaftarannya, jadi setelah ini kita bisa mulai eksplor fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

Push rank, Asah Otak dan Logika di ZenCore!

Jika bicara kenapa Zenius ini direkomendasikan banget, ini karena fiturnya yang inovatif. Seperti tadi diatas kita bicara tentang latihan merefresh kemampuan otak kan, nah Zenius ini memiliki fitur yang menarik banget bernama ZenCore. Fitur ini dibuat dengan tujuan bukan hanya sekedar bisa mengerjakan soal tetapi juga bisa mengembangkan diri. Jadi tidak terpaku pada mereka yang masih sekolah saja, tetapi ini juga relevan bagi semua orang terlepas dari jenjang pendidikan dan usianya.

ZenCore saat ini masih terus dikembangkan agar bisa mengakomodasi para penggunanya. Kedepannya bakalan ada dua kategori yang berbeda yang akan membantu kita mengembangkan diri:

Fundamental Skills ZenCore

Fitur pertama ini berguna untuk melatih cara berpikir agar makin luwes dan cerdas. Kita bisa mengasah fundamental skills dengan mengerjakan soal “Matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris” dan juga membuka wawasan. Kenapa harus tiga kategori itu yang ada disini? Ini karena ketiganya adalah fundamental skill yang kalau diibaratkan itu seperti akar dan batang ilmu pengetahuan yang akan menjadi dasar bagi cabang-cabang ilmu yang lain.

ZenCore membantu kita untuk memantapkan skill fundamental agar terasah dan terlatih. So ini akan relevan bagi setiap orang, baik itu AKM, UTBK, Ujian Mandiri universitas & sekolah kedinasan, tes CPNS, hingga rekrutmen pekerjaan. Karena pada dasarnya fundamental skills ini akan terpakai dimanapun.

Asyiknya lagi, Zenius menerapkan adaptif learning, ini artinya proses pembelajaran didesain akan berjalan secara efektif dan efisien. Jadi semua orang bisa memulainya bahkan, bagi mereka yang belum punya dasar sama sekali. Lalu bagi yang sudah jago tidak harus mengulang lagi dari awal yang memakan waktu karena nanti akan ditempatkan di level yang sesuai secara otomatis.

Pushrank ZenCore, Asik plus Bikin Pinter

zencore soal

Asyiknya lagi ZenCore mendesainnya menjadi lebih seru dengan sistem level dan score. Jadi kita bisa “push rank” mengerjakan soal “Matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris” sampai level maksimal. Benar-benar antimainstream banget kan? Cuma ZenCore nih yang membuat proses belajar semakin menarik seperti ini. Score didesain merata artinya semua skill fundamental ini harus dikerjakan agar scoringnya naik.

Bahkan ada leaderboardnya juga lho, bakalan bangga banget nih kalau kita bisa jadi yang tertinggi nilainya. Seseruan battle juga rasanya menyenangkan, jadi termotivasi dan ada aura kompetisinya gitu untuk mengerjakan level demi level.

Insightful Knowledge:

download zenius
Fitur selanjutnya ini masih terus dikembangkan, CoreInsight. Isinya nanti adalah video, podcast, bacaan artikel yang berisi berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. Yang akan memberikan momen mindblowing, sehingga kita bisa memiliki pikiran yang lebih terbuka dan melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang.

Jadinya paket lengkap nih, skill fundamenta diasah dan dari sisi pemikiran kita juga diajak untuk bisa lebih terbuka. Jadi kita akan terbiasa untuk berfikir lebih kritis dan rasional sehingga tidak mudah terbawa narasi hoaks. Zenius bener-bener mempersiapkan diri kita agar menjadi generasi yang lebih berwawasan deh ini.

Kesimpulan.

Zenius lebih dari sekedar platfom belajar online, tetapi juga menjadi mentor menyeluruh. Tutor Zenius tidak menempatkan diri sebagai pengajar tetapi mereka memposisikan diri seperti seorang kakak yang mengerti dan siap mendengar curhatan adiknya. Mereka melatih mentalitas belajar yang tepat sekaligus juga membangkitkan motivasi.

So, cobalah untuk Download aplikasi Zenius ini, daftar dan pushrank untuk mengasah skill fundamental kamu. Setelah itu kenali fitur-fiturnya dan jika sudah puas kita bisa subscription dengan memilih paket belajar yang ada disana. Belajar #mulaidarimanaaja dengan Zenius dan jangan ragu untuk mulai merengkuh impian-impian kamu.

Harapannya tentu dengan hadirnya Zenius, bukan hanya mempermudah belajar secara online tetapi pada akhirnya juga bisa menjadi sarana untuk mengembangkan diri serta membuka wawasan lebih luas. Sehingga generasi bangsa ini semakin berkualitas.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKeuntungan Memilih Laptop 2in1 dibanding Laptop Biasa
Artikel berikutnyaSalep Zambuk Atasi Gigitan Nyamuk Lembut Nyaman Dikulit
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.