Gambar : Roberto Nickson from Pexels

Laptop 2-in-1 belakangan cukup populer di Indonesia. Konsep laptop 2-in-1 ini memberikan efisiensi khususnya untuk pekerja atau pelajar. Bodinya ramping dan engselnya fleksibel, bahkan beberapa merk memungkinkan monitor dapat terlepas sepenuhnya dari keyboard. Dengan konsep ini, kamu bisa menggunakan perangkat ini dalam mode laptop, tent, bahkan tablet. Menarik, bukan?

Laptop 2-in-1 ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bekerja lebih produktif. Mulai dari mengetik, melakukan presentasi, hingga mencatat hasil meeting, semua lebih efisien dengan laptop tipe ini.

Tertarik? Di rumah atau kamar kost tentu pakai komputer sudah nyaman. Tapi kalau kamu adalah orang dengan mobilitas tinggi, rekomendasi 5 laptop 2-in-1 terbaik ini bikin lebih aktivitas lebih efisien dan produktif!

Lenovo Ideapad Flex 5i

Gambar : lenovo.com

Lenovo Ideapad Flex 5i disebut-sebut sebagai laptop 2-in-1 tipe convertible yang serba bisa. Apalagi dengan perubahan sistem kerja dan belajar yang sekarang dari rumah, tentu laptop 2-in-1 ini jadi andalan. Lenovo Ideapad Flex 5i sendiri punya engsel yang bisa ditekuk 360 derajat, lengkap dengan Lenovo Digital Pen. Dari segi desain laptop ini memiliki ketebalan 17,9 mm dengan berat 1,65 kg.

Untuk prosesor, laptop 2-in-1 Lenovo ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5 4500U, Intel Core i3/i5/i7 generasi 10, dengan RAM 16GB. Performanya tidak perlu diragukan. Aktivitas multitasking lancar, bekerja dan belajar hingga nonton video serta main game pun lancar tanpa hambatan. Lenovo sendiri mengklaim daya tahan baterai Ideapad Flex 5i mencapai 10 jam untuk nonton video beresolusi HD. menariknya lagi, laptop ini dibekali teknologi Rapid Charge untuk pengisian daya cepat, Privacy Shutter untuk melindungi privasi dengan menutup kamera webcam, dan sensor sidik jari untuk keamanan. Selain itu dengan adanya Digital Pen, kamu dapat menggunakan laptop ini layaknya tablet seperti mencatat atau menggambar.

Acer Spin 5

Gambar : acer.com

Acer Spin 5 merupakan laptop 2-in-1 dengan tipe hybrid. Laptop Acer satu ini dapat diputar 360 derajat karena memiliki engsel khusus yang dapat memaksimalkan penggunaan laptop dalam empat mode yaitu laptop (notebook), tablet, display, dan tent. Bodi laptop ini pun sangat tipis yakni 14,9 mm dengan berat hanya 1,2 kg sehingga mudah dibawa kemana saja.

Acer Spin 5 sendiri dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dengan RAM DDR4 16GB, serta sistem operasi Windows 10. Nggak diragukan lagi jika performa laptop 2-in-1 Acer ini sangat kencang tanpa hambatan. Bahkan selain untuk kerja dan belajar, laptop ini mampu digunakan main game berat dan nonton video berkualitas 4K dan HD. Baterainya sendiri dapat bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan normal.

ASUS Transformer 3 Pro

Gambar : asus.com

ASUS Transformer 3 Pro merupakan salah satu laptop ASUS paling ringan dan tipis. Ketebalan laptop 2-in-1 ini hanya 6,9 mm dan berat 695 gram. Layarnya sendiri seluas 12,6 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1920 piksel) sehingga mampu menampilkan gambar yang jelas dan tajam. Untuk segi prosesor, laptop ASUS ini dilengkapi Prosesor Intel Core dan RAM LPDDR3 8GB yang memungkinkan kamu melakukan multitasking tanpa hambatan. Untuk keyboardnya sendiri, laptop ASUS ini memiliki Keyboard Sleeve inovatif yang mampu membuat laptop ini dapat digunakan dari dua angle yang berbeda.

Baterai ASUS Transformer 3 Pro ini mampu bertahan selama kurang lebih 6 jam dalam penggunaan normal. Namun, dengan adanya teknologi fast charging, pengisian daya pun jadi lebih cepat. Pengisian daya dari kosong hingga penuh hanya butuh waktu 1,5 jam saja. Hal menarik lainnya dari laptop 2-in-1 ASUS ini adalah tersedianya ASUS Pen dan sambungan langsung ke ROG XG Station 2 untuk main game.

 

Gambar : store.hp.com

HP ENVY x360 adalah laptop 2-in-1 tipe convertible yang dikenal sangat kompak dan bertenaga. Tahun 2020 HP memperbaharui desain serta performa ENVY x360 dengan menyematkan chipset AMD Ryzen 7 4700u Octa-Core dan RAM DDR4 16GB. Dengan jeroan seperti ini, HP ENVY x360 menjadi sala satu laptop paling bertenaga di kelasnya. Selain sangat mulus untuk digunakan bekerja dan belajar, laptop ini juga sangat cocok untuk berbagai keperluan digital seperti editing video dan mengoperasikan aplikasi desain dan editing berat lainnya.

Dari segi desain, kali ini HP ENVY x360 hadir dengan warna Nightfall Black. Beratnya sendiri hanya 1,32 kg sehingga sangat mudah dibawa kemana saja. Untuk ketahanan baterainya sendiri, laptop 2-in-1 HP ini mampu bertahan kurang lebih 6 hingga 10 jam dengan penggunaan normal. Selain itu laptop ini didukung USB-C untuk mempercepat pengisian daya.

Microsoft Surface Pro 6 

Gambar : notebookcheck.net

Microsoft Surface Pro 6 merupakan salah satu laptop 2-in-1 paling diminati di Indonesia. Laptop ini sangat ringan dengan bobot hanya 792 gram dan ketebalan 8,5 mm saja. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5/i7 generasi 8 dengan tingkat kecepatan 3.4 GHz. RAM-nya sendiri mulai dari 8GB hingga 16GB dengan memori internal 128 GB hingga 1 TB.

Belum lagi laptop ini sudah dibekali sistem pendingin terbaru sehingga performa 67% lebih baik. Bahkan Microsoft mengklaim laptop ini mampu bertahan hingga 13,5 jam. Keunggulan laptop 2-in-1 Microsoft ini ada pada tipe prosesor Intel Ultra-Low Power  yang hemat daya dan hadirnya asisten Cortana pada Windows 10 untuk membantu aktivitasmu.

Dari kelima laptop 2-in-1 di atas, mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu untuk bekerja dan belajar yang lebih produktif?

Artikel ini merupakan kerjasama antara ciungtips.com dengan Iprice.co.id situs pembanding harga di Asia Tenggara.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Perbedaan Wifi Repeater dan Extender
Artikel berikutnya5 Menu Masakan Padang yang Paling Enak
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.