Sudah menjadi rahasia umum bahwa Nasi Padang terdekat telah menjadi salah satu kontribusi negara yang paling terkenal untuk masakan khas Indonesia. Saat kalian berkunjung ke restoran Padang, Anda akan menikmati sajian yang sangat unik. Kalian tidak perlu memesan apa yang kalian inginkan ke kasir atau ketempat pemesanan, kalian cukup duduk dan pelayan akan membawa berbagai hidangan ke meja. Restoran Padang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak peduli kota mana yang kalian kunjungi, selalu ada restoran Padang di sekitarnya.

Salah satu menu masakan padang yang paling enak adalah rendang , yaitu daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu selama beberapa jam hingga hampir semua cairannya menguap dan mengental. Setiap restoran Padang didasarkan pada hidangan ini, dan banyak keluarga senang memasaknya di rumah, terutama selama liburan. Ada hubungan filosofis yang dalam dengan makanan. Daging adalah simbol ninik mamak (pemimpin suku), kelapa dikaitkan dengan cadiak pandai (intelektual), cabai untuk alim ulama (pemimpin spiritual) dan bumbu mewakili masyarakat secara keseluruhan. Dulu, rendang hanya dihidangkan untuk kalangan bangsawan. Sekarang semua orang bisa memakannya.

Banyak orang yang mungkin akan bertanya-tanya kenapa makanan padang bisa sangat enak bahkan sampai menduduki peringkat teratas masakan terenak di dunia. Jawabannya yaitu karena masakan padang inii dimasak dengan menggunakan banyak bumbu dan juga rempah-rempah khas Indonesia, dengan proses memasak yang lama yang akhirnya menciptakan makanan dengan rasa yang khas enak dan juga menggoda. Pada artikel ini kami juga akan memberikan ulasan mengenai menu masakan padang yang enak selain rendang. Langsung saja yuk!

1.Dendeng balado

Dendeng balado ini adalah masakan yang terbuat dari irisan daging sapi yang tidak terlau tebal, memiliki tekstur yang kenyal dan agak keras. Rasa dari dendeng balado ini gurih dan juga peas. Biasanya saat dimasak daging yang sudah di iris direndam dalam air perasan jeruk nipis, kemudian dipanggang di oven agar kering kemudian digoreng sampai garing dan kemudian dimasukan kedalam gilingan cabai, daun jeruk dan bawang merah.

2.Gulai kepala ikan


Gulai kepala ikan ini adaah salah satu menu favorit banyak orang. Gulai ikan ini biasanya menggunakan kepala ikan kakap merah yang dibumbui dengan bumbu gulai yang terbuat dari rempah-rempah seperti jahe, ketumbar, cabai, kemiri dan kunyit.

3.Ayam pop padang

Kalian ingin makan ayam? Tetapi bosen begitu-begitu saja? ayam pop padang adalah jawaban untuk kalian! ayam pop padang ini berbeda, ayam pop terbuat dari ayam kampung yang kemudian di rendam dengan bumbu yang terbuat dari bawang putih, bawang merah dan kemiri. Kemudian dicampur dengan air kelapa daun salam, lengkuas dan serai. Ayam pop akan sangat cocok disantap bersama dengan sambal hijau.

4.Kalio dagiang

Kalio daging ini akan terlihat mirip dengan rendang yang membedakan dari kalio dan rendang yaitu warnanya dan bumbu yang digunakan. Kalio ini juga seringkali menggunakan hati sapi. Biasanya daging atau hati sapi dibumbui dan direbus dengan santan kurang lebih selama satu jam.

5.Ikan balado

Buat kalian yang sangat suka dengan balado, kalian harus banget mencoba menu padang ikanbalado. Biasanya ikan yang digunakan bisa ikan bandeng. Rasanya yang gurih dan pedas akan membuat kalian ketagihan. Dan ikan balado ini sangat cocok dimakan bersama nasi panas.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Laptop 2-in-1 Terbaik untuk Kerja dan Belajar yang Lebih Produktif
Artikel berikutnya6 Makanan Oriental dari China yang Populer
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.