zambuk mengatasi gigitan serangga dan memar
zambuk mengatasi gigitan serangga dan memar

Nyamuk walaupun hewan kecil, tapi ia adalah salah satu pembunuh terbaik di muka bumi. Mereka mampu menyebarkan bermacam penyakit yang mengancam kesehatan, mulai dari demam biasa, demam berdarah, malaria, kaki gajah, hingga zika. Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki iklim panas dan lembab yang sangat cocok bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Pertama, suara mendengung lalu kemudian menempel di lengan. Segera setelah itu, kulit mulai gatal, dan bentol terlihat muncul. Gigitan nyamuk sangat menjengkelkan dan tidak jarang terasa menyakitkan. Ini terjadi ketika nyamuk betina menggigit untuk mendapatkan darah yang mereka butuhkan untuk bertelur. Rasa gatal yang menyertai gigitan disebabkan oleh air liur nyamuk yang tertinggal di kulit sehingga memicu reaksi dari sistem kekebalan tubuh.

Nyamuk mendekati manusia karena mendeteksi karbon dioksida, asam laktat dan amino yang membentuk keringat. Itu sebabnya nyamuk sering menggigit bagian kaki atau wajah, dan anak-anak yang lebih banyak berkeringat karena aktif bergerak lebih rentan terhadap nyamuk.

Pencegahan dan Pengobatan yang Tepat

Gigitan nyamuk dapat menyebabkan bentol kemerahan pada kulit. Rasa gatal yang tak tertahankan bahkan membuat beberapa orang menggaruk hingga berdarah. Sayangnya, bagi anak-anak saat digigit nyamuk mereka mungkin tidak langsung menyadarinya dan ketika sudah menyebabkan bentol barulah merasa sangat tidak nyaman.

Rasa gatal akibat gigitan nyamuk seringkali hilang dengan sendirinya. Tetapi jika menjadi terlalu tidak nyaman, ada baiknya memberikan perawatan untuk mencegah gatal menggunakan salep Zambuk.

Zambuk, Salep lembut nyaman dikulit atasi gigitan nyamuk

Khasiat Zambuk
Khasiat Zambuk

Zambuk adalah salep berwarna hijau yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kayu putih, minyak thyme, colophony dan kapur barus. Bahan ini sangat efektif karena mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan rasa sakit dan gatal akibat gigitan nyamuk, atau gigitan serangga lainnya.

Tidak hanya meredakan gigitan seranggga, Zambuk juga efektif untuk mengatasi memar, nyeri otot dan terkilir ringan. Untuk cara pemakaiannya cukup dioles tipis pada bagian yang bentol atau sakit. Diamkan atau bila perlu ditutup dengan kain kasa. Salep Zambuk terasa lembut dan nyaman dikulit.

Zambuk Aman untuk Anak

Anak seringkali mendapatkan memar dan terkilir ketika mereka aktif bergerak kesana kemari. Selain itu, gigitan serangga membuat kulitnya yang masih sensitif menjadi bentol, terasa gatal serta tidak nyaman. Kita bisa memberikan salep Zambuk untuk meredakannya. Dengan kandungan alaminya, Zambuk efektif mengatasi gigitan seranggga, terkilir ringan dan juga memar pada anak.

Namun yang perlu diingat adalah untuk pemakaian dibawah usia 12 tahun harus diawasi oleh orang tua. Dan produk ini juga dikontra indikasikan pada anak usia 2 tahun. Jangan mengoleskannya ke dalam lubang hidung karena kandungan camphornya bisa menghilangkan kesadaran dalam waktu singkat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPush Rank, Asah Otak dan Logika dengan Fitur ZenCore dari Zenius
Artikel berikutnyaMengatasi Gatal akibat Infeksi Jamur
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.