juicer

Memiliki juicer yang dapat diandalkan di waktu yang tepat adalah salah satu hal yang patut disyukuri. Jika Anda sedang mencari Juicer yang berkualitas baik, lihat artikel ini dari BestSpy Indonesia. Dengan juicer, Anda dapat membuat berbagai menu minuman dari buah dan sayuran yang bermanfaat untuk memenuhi nutrisi kesehatan harian Anda. Agar juicer tetap awet dan tahan lama, dibutuhkan beberapa hal atau kebiasaan yang baik supaya juicer tetap dapat digunakan dan bekerja secara maksimal.

Artikel ini akan membahas mengenai berbagai hal yang harus dilakukan dan jangan lakukan pada juicer Anda. Beberapa hal di antaranya adalah:

Hal yang Harus Dilakukan

1. Cuci bagian Juicer yang Dapat Dilepas-Pasang setelah Digunakan

Beberapa juicer punya macam-macam alat yang dapat dilepas dan dipasang sewaktu-waktu. Alat-alat tersebut berperan penting dalam menjalankan fungsinya masing-masing supaya juicer tetap dapat bekerja dengan baik.

Mencuci peralatan juicer yang dapat dilepas-pasang bertujuan untuk mencegah kerusakan pada area kelistrikannya, membersihkan ampas-ampas yang masih menempel, serta memperlancar fungsi motor pada juicer. Untuk itu jangan lupa untuk bersihkan alat juicer yang dapat dilepas-pasang tersebut setelah digunakan.

2. Keringkan Juicer ketika Selesai Dicuci

Setelah Anda menggunakan dan mencuci juicer, hal yang harus Anda lakukan adalah dengan mengeringkannya. Anda dapat mengeringkannya dengan kain lap atau handuk supaya produk tidak korslet saat Anda akan menggunakannya di lain kesempatan.

3. Simpan Juicer di Tempat yang Aman

Menyimpan juicer di tempat yang aman adalah salah satu cara yang harus dilakukan agar juicer tetap awet digunakan. Setelah dicuci bersih dan dikeringkan, maka simpan alat tersebut di tempat aman yang jauh dari jangkauan anak-anak atau dibawah sinar matahari langsung yang akan mengganggu kualitas juicer Anda.

Taruh juicer tersebut di kotak khusus penyimpanan juicer atau dilemari dapur yang dapat masuk dengan ukuran juicer yang Anda miliki.

Hal yang Jangan  Dilakukan

1. Jangan Gunakan Bahan Logam untuk membersihkan Juicer

Banyak alat pembersih yang menggunakan bahan metal atau logam dalam membersihkan berbagai alat dapur dirumah. Sayangnya, juicer tidak dapat dibersihkan dengan menggunakan bahan tersebut. Ini dikarenakan logam dianggap bersifat abrasif  yang dapat meninggalkan goresan serta merusak mata pisau pada produk.

Salah satu langkah yang paling aman adalah menggunakan bahan kain berbahan fiber tinggi untuk membersihkan juicer. Dengan demikian produk ini akan lebih awet dan tidak terjadi kerusakan saat selesai dibersihkan.

2. Jangan Gunakan Juicer Bila Masih Keadaan Basah

Hal yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan juicer di saat masih belum kering. Juicer yang masih basah ternyata berdampak buruk bagi pemakainya,yang salah satunya adalah menimbulkan jamur dan bau tidak sedap dari air yang menempel di dalam produk. Di samping itu, juicer yang digunakan dalam keadaan basah juga dapat memicu konsleting listrik.

Agar lebih aman saat menggunakan juicer, pastikan produk sudah dalam keadaan kering, sehingga Anda tetap menikmati jus dengan hasil yang terbaik, bersih, dan terbebas dari mikroorganisme yang akan merugikan kesehatan Anda.

3. Jangan Olah Buah atau Sayuran  dalam Keadaan Dingin

Buah atau sayuran yang dingin menghasilkan daging yang keras. Memang nikmat dan lebih segar, namun ternyata hal ini dapat membuat pisau juicer menjadi tumpul, yang kemungkinan buruknya akan membuat umur juicer menjadi lebih pendek.

Alangkah lebih baik bila Anda menaruh buah atau sayuran yang tidak dalam keadaan dingin atau membeku. Anda dapat mengakalinya dengan menambahkan es batu saat jus sudah diproses dalam juicer bila tetap ingin menikmati jus yang dingin dan segar.

Catatan

Ada beberapa langkah tambahan agar juicer Anda tetap awet dan tahan lama, beberapa di antaranya adalah dengan tidak merendam bagian bawah juicer di dalam air, memotong buah atau sayuran dengan potongan yang kecil, dan jangan menghidupkan juicer dalam waktu yang lama. Dengan hal-hal yang sudah disebutkan, mudah-mudahan juicer Anda akan tetap dalam keadaan awet dan kinerjanya tetap dalam keadaan maksimal.

Demikian artikel mengenai Hal Yang dilakukan dan Jangan Lakukan Pada Juicer Anda, jangan lupa untuk selalu menjaga barang elektronik atau alat dapur yang ada di kediaman Anda.

Facebook Comments