Berapa harga charger ASUS ROG? teman-teman yang sedang mengalami trouble pada chargernya mungkin akan membutuhkan informasi ini. Dan kebetulan beberapa waktu yang lalu, laptop G501VW yang saya miliki baru saja mengganti part ini di Asus Service Center.

Berawal dari Tidak bisa Ngecas

Pada awalnya laptop yang saya miliki tersebut memang memiliki gejala kadang-kadang tidak bisa ngecas. Perlu di cabut pasang dulu chargernya baru kemudian baterainya mengisi. Namun pada hari itu, si Laptop kesayangan benar-benar tidak bisa ngecas walaupun sudah di cabut pasang masih juga ngambek. Perkiraan saya tadinya ada masalah di baterenya atau ada port yang mungkin longgar.

Untuk memastikan masalah yang menimpa si laptop kesayangan ini, akhirnya saya bawa ke ASUS Service Center di Tasikmalaya.

Terkendala PSBB Pandemi Covid-19

Di ASC laptop akhirnya saya serahkan untuk diperiksa, kita diminta isi form yang harus di isi dengan data nama, alamat sama keluhan. Nah, karena saya memasukan laptop ini di bulan Mei, dimana masa PSBB masih berlangsung petugas tidak bisa menjanjikan part yang dibutuhkan akan cepat sampai karena ASC Jakarta masih tutup.

Petugas memberikan opsi untuk membawa kembali unit laptop, sembari menunggu partnya datang. Tapi karena problem di chargingnya tersebut, walaupun saya bawa pulang percuma juga tidak bisa dipakai, maka saya putuskan untuk menyimpannya di ASC saja daripada bolak-balik nantinya.

Harga Charger Laptop ROG Original

Hampir 1 bulan menunggu, akhirnya ada pesan masuk yang mengatakan bahwa part charger sudah datang dan setelah dilakukan pemeriksaan bisa dipastikan yang rusak adalah chargernya tersebut.

Duh ternyata lumayan juga harga charger original ASUS ROG ini yakni Rp 1.1 juta. Oh ya kita sebagai konsumen boleh untuk mencancel order jika merasa kemahalan, partnya dikembalikan dan kita kemudian hanya perlu membayar biaya pemeriksaan sebesar Rp 150.000 saja.

Charger yang kita dapatkan ternyata tidak sekalian dengan colokannya, jadi hanya unitnya saja.

Harga Charger Laptop ROG KW di Marketplace

Harga di ASC untuk charger ROG ini ternyata jauh berbeda dengan harga di marketplace. Di tokopedia ada seller yang menjual dengan harga 250 ribuan rupiah saja, dari deskripsi yang tertera sih sesuai banget speknya dengan charger yang saya cari. Tapi pada akhirnya saya lebih memilih yang orinya saja agar lebih yakin dengan kualitasnya.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKunci Sukses Usaha Jualan Pulsa, Jangan Sepelekan Pencatatan Keuangan
Artikel berikutnyaHal Yang dilakukan dan Jangan Lakukan Pada Juicer Anda
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.