olahraga mengecilkan paha
olahraga mengecilkan paha

Memiliki bentuk tubuh yang indah pastinya menjadi keinginan para wanita. Namun dengan gaya hidup yang kurang sehat serta pola makan yang tidak teratur membuat lemak jadi tertimbun di bagian- bagian tertentu. Nah salah satunya adalah paha yang besar sering sekali menjadi masalah pagi para wanita. Kali ini di sini akan memberikan beberapa tips cara mengecilkan paha diantaranya yaitu;

  1. Squat

Gerakan olahraga squat ini tidak hanya bisa mengecilkan paha saja, gerakan ini juga bisa untuk mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan lurus ke depan. Lalu turunkan pantat hingga mendekati lantai, setelah itu tahan posisi selama 10-30 detik dan kembali keposisi semula. Ulangi sebanyak sepuluh kali dan lakukan rutin setiap pagi.

  1. Naik turun tangga

Dengan latihan seperti berjalan kaki atau berlari sambil naik turun tangga juga bisa mengecilkan paha, dengan melakukan olahraga tersebut akan membakar lemak yang ada di paha dan pinggul dengan lebih optimal. Karena setiap langkah yang di ambil mengharuskan kalian mengangkat tubuh ke atas hingga memaksa otot kaki bekerja lebih kerat. Lakukan secara rutin supaya paha kalian lebih cepat mengecilnya.

  1. Fire hydrant

Gerakan fire hydrant sangat efektif untuk mengecilkan paha. Nah gerakan yang diambil posisi merangkak dan pastikan lutut dan tangan terbuka selebar pinggul dan bahu. Hal itu agar pinggul tetap di atas, lalu luruskan satu kaki ke belakang hingga sebaris dengan bagian tubuh lainnya. Setelah itu kembali ke posisi semula dan ganti dengan kaki lainnya. Nah olahraga ini lakukan sebanyak 10 set dan lakukan secara rutin.

  1. Perbanyak minum air

Dengan minum air dengan kapasitas dua liter perhari, kalian dapat mencegah dehidrasi tubuh dan melindungi saraf jaringan tubuh kalian. hal ini yang membuat kalian bertahan untuk melakukan olahraga yang dapat mengecilkan paha.

tips mengecilkan paha
tips mengecilkan paha
  1. Jogging

Jogging juga salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Karena kaki terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif. Nah kalian lakukan jogging ini secara rutin selama kurang lebih 30 menit. Selain itu jika kalian melakukan jogging secara rutin itu juga dapat membuat tubuh semakin sehat.

  1. Lompat tali

Dengan olahraga lompat tali kalian juga bisa mengecilkan paha secara cepat dan alami. Meski terdengan cukup sederhana untuk dilakukan, namun lompat tali ini sangat efektif untuk mengurangi paha, dan termasuk untuk mengecilkan berat badan kalian juga loh. lakukan lah lompat tali ini secara rutin dan dibarengi dengan olahraga ringan lainya.

  1. Bersepeda

Nah dengan bersepeda kalian juga dapat mengecilkan paha loh, karena jika kalian bersepeda berfokus kepada bagian paha dan betis yang membuat otot di bagian tersebut menjadi tebih kuat dan terbentuk. Lakukan lah bersepeda disaat waktu kalian sedang berlibur.

  1. Leg lift

Olahraga yang satu ini juga dapat mengecilkan paha dan mengecangkan terutaba bagian dalam. Dengan cara berbaring dan mengangkat kaki 45 derajat. Lalu tahan kurang lebih 15-30 detik, olahraga ini sangat efektif dan mudah untuk di lakukan. Lakukan olahraga ini secara rutin agar cepat dalam mengecilkan paham.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHal Yang dilakukan dan Jangan Lakukan Pada Juicer Anda
Artikel berikutnyaRamalan Zodiak Harian Aries, Gemini, Cancer, Taurus, Leo
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.