Dari tiga kali pergantian pelatih nampaknya bukan pilihan tepat yang dilakukan Persija Jakarta terkait keterpurukan mereka musim ini. Edson Tavares menjadi pelatih teranyar Persija Jakarta setelah memutus hubungan kerja dengan Ivan Kolev dan Julio Banuelos.

Bagaimana dampak kedatangan Edson Tavares? Menurut berita terkini yang dihimpun, Persija dua kali kalah (dari Semen Padang dan Persib Bandung), sekali imbang kontra PSS Sleman, dan sekali menang Vs PSM Makassar. Kondisi tersebut membuat Persija masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 24 poin dari 23 kali bertanding.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan tak muluk-muluk soal pencapaian Persija di akhir musim. Menurutnya, Kalau masuk 10 besar memang harapan yang besar, tapi mungkin agak berat. Tapi tiga kali away dapat 4 poin (di bawah Edson Tavares) bukan hasil buruk juga. Tapi sayangnya antiklimaks karena setelah menang dari PSM, lalu imbang dengan PSS, kalahnya lawan Persib. Sebenarnya kalau situasinya terbalik, Jakmania bisa terima. Kalau kalah dari PSM oke, imbang di PSS tak masalah, tapi kami harusnya bisa menang lawan Persib. Tetapi ini kan kebalikannya, menurutnya.

Meski begitu, seperti yang didapat dari berita terkini Diky masih mencoba bersikap optimistis setelah melihat jadwal Macan Kemayoran pada laga selanjutnya. Persebaya dan Madura United disebut Diky menjadi lawan berat tersisa buat Persija. Ia berkata, sebenarnya secara keseluruhan tak masalah. Tapi lihat trennya sekarang, ya Alhamdulillah lawan berat hanya dua aja. Yakni Persebaya serta Madura, dan itu main di Jakarta (home). Saya sih masih yakin Persija bisa naik. Paling bagus bisa posisi 9-12. Kalau lebih dari itu, mungkin berat karena tim-tim lain sedang kencang juga.

Untuk selalu menyaksikan berita terkini pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia, saksikan Shopee Liga 1 2019 di Vidio.com sebagai official online broadcaster dari Shopee Liga 1 Indonesia.

Selain Shopee Liga 1 Indonesia, Anda juga bisa secara eksklusif menyaksikan Liga Champion dan Liga Eropa hanya dengan berlangganan Premier Platinum di Vidio.com. Untuk menikmati tayangan online pertandingan di Shopee Liga 1 dapat disaksikan melalui langganan Premier Gold dengan tarif Rp 149.000 per-tahun!.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Bagi Backpacker untuk Liburan dengan Kereta
Artikel berikutnyaFossil Gen 5, Smartwatch Terbaik untuk Lifestyle dan Meningkatkan Produktifitas
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.