timnas indonesia

Di kancah sepakbola internasional, Tim Nasional (senior) Indonesia memang belum bisa berbicara banyak. Paling mentok, mereka saat ini cukup berprestasi di ranah Asia Tenggara. Sedangkan di level Asia, Timnas selalu sulit menundukkan tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Jepang, Australia, Iran, hingga Arab Saudi. Bahkan dengan negara tetangga sendiri, Malaysia, Timnas masih tampak superior. Tapi, seperti apa pun prestasi mereka, sebagai suporter setia, kita wajib mendukung mereka dalam suka maupun duka–kalah maupun menang.

Dalam waktu dekat ini Indonesia akan berperan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 . Di cabang olahraga sepakbola, Indonesia akan diwakili oleh Timnas U-23 yang dinahkodai oleh Luis Milla. Dari beberapa informasi, pelatih maupun PSSI menargetkan tim Garuda agar bisa tembus hingga babak semifinal. Indonesia sendiri, karena bertindak sebagai tuan rumah, berhak menempati pot 1 dalam pengundian. Dari hasil pengundian, Timnas tergabung di dalam grup yang terdiri atas Hongkong, Laos, dan Taiwan. Melihat lawan Timnas tersebut, kita patut berharap jika tim merah putih bisa melewati babak penyisihan ini. Walaupun Timnas Hongkong dan Taiwan levelnya berada sedikit di atas Tim Nasional Indonesia.

Untuk memberikan suntikan semangat kepada para penggawa Timnas yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti, sebagai suporter setia Timnas, kita wajib mendukung mereka dengan:

jersey timnas

Beli Jersey timnas

Cara membuktikan cinta dan dukungan pada Tim Nasional Indonesia yang pertama adalah dengan membeli jersey timnas dan mengenakannya dalam berbagai kesempatan. Dukungan seperti ini akan membuat masyarakat Indonesia yang lainnya tahu dan ikut tergugah untuk mengenal lebih jauh dan mau menonton pertandingan pertandingan Timnas.

Secara tidak langsung, mengenakan jersey Timnas di berbagai kesempatan, sama saja dengan ikut mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Games serta pertandingan-pertandingan Timnas.

Beli tiket dan hadir langsung di stadion

Jika ada dukungan yang bisa membuat para punggawa merah putih menjadi lebih bersemangat, itu pasti kehadiranmu sebagai suporter di stadion. Kekompakanmu dalam mengenakan jersey timnas akan membuat semangat punggawa merah putih berlipat ganda.

Dan, yel-yel yang kamu nyanyikan di pinggir lapangan akan menjadi pemain ke-12 yang akan membantu para pemain di lapangan untuk berjuang lebih keras dengan mengerahkan semua tenaga demi memenangkan setiap pertandingan.

Karena selain bertujuan untuk mengharumkan nama bangsa, kemenangan Timnas selalu bisa memberikan kebahagiaan tersendiri kepada masyarakat (suporter) Indonesia. Itulah yang membuat mengapa kehadiran kita di stadion sangat diharapkan para pemain.

timnas asian games

Sosialisasikan Asian Games 2018 maupun jadwal pertandingan Timnas sesuai kemampuanmu

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendukung suksesnya pagelaran Olimpiade Asia yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang ini. Mulai dengan mengenakan jersey timnas, menulis di blog, membuat meme atau karikatur, berbagi di sosial media, hingga mengajak teman dan sanak saudara untuk menyaksikan langsung setiap pertandingan para atlet maupun Timnas, baik dengan hadir langsung di Jakarta-Palembang atau melalui layar kaca di rumah.

Lengkapi dirimu dengan pernak-pernik Timnas

Agar pesta olahraga se-Asia ini terasa lebih meriah, jangan lupa membeli pernak-pernik Timnas hingga bendera Indonesia untuk kamu kenakan dalam berbagai kesempatan, terutama ketika kamu meonton dan mendukung langsung para pemain dari pinggir lapangan.

Ciptakan suasana yang kondusif

Cara membuktikan bahwa kita cinta pada negeri ini dan mendukung para atlet meraih prestasi setinggi mungkin adalah, dengan menciptakan suasana yang kondusif dan aman. Dengan begitu, konsenstrasi para atlet dan citra Indonesia di mata dunia sebagai tuan rumah akan tetap positif.

Karena selain untuk mengharumkan nama bangsa, acara-acara seperti ini bisa juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan Indonesia maupun kota-kota yang digunakan untuk menggelar pertandingan pada dunia internasional.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSpesifikasi Huawei Nova 3i, 4 Kamera dan Kirin 710!
Artikel berikutnya3 Keuntungan Pembangunan Infrastruktur Bagi Indonesia
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.