Kenapa seorang Playboy,hidung belang disebut ‘BUAYA ?’

Padahal tahukah anda bahwa sesungguhnya dalam kenyataan, Buaya adalah hewan berperilaku monogami alias sangat setia terhadap pasanganya.

Ia hanya akan kawin (bukan “nikah” lho,dengan satu buaya lainnya selama sang pasangan belum tutup usia.Dia membangun rumah tangga dengan menempati kedung sebutan untuk sarang buaya yang terletak di dasar sungai bersama sang pasangan hm.m.m so sweat. Kehidupan monogami tersebut berlangsung hingga salah satu dari mereka mati. Jika takdir menentukan salah satu tutup usia dulu, barulah yang lain cari pasangan baru. Ya, kesetiaan.kalau kurang percaya boleh deh di comfirmasi sama guru biologinya apa bener atau ga, .ok.;-).

Makanya dalam adat betawi ‘roti buaya’ selalu hadir dalam acara pernikahan.Di balik itu semua tersirat makna yang dalam,yaitu menjadikanya sebagai simbol kesetian dan doa bagi sang mempelai.

Tuh kan kasihan banget si Buaya,di cap sebagai hewan tak setia padahal mereka adalah sedikit hewan yang menganut prinsìp monogami. Beda lagi sama ‘kelinci’ karena memang kenyataanya kelinci selalu berganti pasangan dalam setiap musim kawin.Dan melupakan pasangan nya terdahulu.wow playboy sejati ni si Kelinci…mungkin itu juga di Amrik sana malah Kelinci yang di jadikan sebagai lambang bagi Playboy.

Jadilah orang yang setia seperti sang Buaya.

Facebook Comments