Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum anda mulai menjual rumah anda adalah seperti memberi Patokan harga kepada rumah anda. Anda jangan menilai harganya dari segi bangunan karena sudah renovasi dan semacamnya. Anda harus memerhatikan juga nilai NJOP-nya. Anda tidak bisa memasang harga seenaknya karena semua sudah ada aturan di dalam pemberian harga.

Mungkin beberapa dari anda masih merasa ngeyel dan ngotot untuk menentukan harga rumah dijual di bandung berdasarkan kebutuhan anda sendiri. Namun, sekali lagi dalam kegiatan jual beli tentu harus ada penjual dan pembeli di dalamnya nah jika anda menjualnya dengan harga yang terlalu mahal siapa yang akan membelinya ? oleh karena itu ikutilah aturan yang sudah disesuaikan dengan kondisi wilayah dari tempat tinggal anda.

Pastikan dokumen-dokumen asli rumah anda siap untuk ditunjukkan kepada calon pembeli. Jika dokumen asli seperti sertifikat rumah anda ternyata masih di Bank karena alasan tertentu seperti pembelian KPR maka anda bisa menerangkannya secara jelas kepada calon pembeli rumah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pembelian rumah yang masih dalam proses KPR.

Lalu hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan rumah apalagi ketika calon pembeli akan datang menghampiri rumah anda. Tentu saja anda harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti melakukan peremajaan cat tembok, kusen, dan keramik. Ini berguna untuk mempermudah anda dalam mempersentasikan hunian nyaman kepada calon pembeli anda nanti.

Pada dasarnya yang melancarkan kegiatan jual beli rumah adalah pertama keyakinan dan pemantapan untuk menjual rumah anda, kedua adalah jujur dalam mempersentasikan kondisi rumah anda baik secara fisik rumah itu maupun secara fisik dari dokumen rumah tersebut.

Jika anda ingin mencari atau anda yang ingin menjual rumah agar lebih cepat mendapatkan rumah yang cocok bisa mengunjungi website-website jualan property online yang banyak sekali saat ini di Internet. Semua menawarkan pengaturan lokasi dan menampilkan harga real yang sudah dipasang sendiri oleh si penjual rumah tersebut.