Untuk warga perkotaan, khususnya kota besar dengan segala keriuhan dan padatnya perumahan tinggal di Apartemen menjadi alternatif yang sangat diminati. Dibandingkan dengan Rumah tinggal Apartemen memiliki beberapa kelebihan yakni kemudahan aksesibilitas, dan efisiensi. Hampir seluruh apartemen didirikan di daerah strategis. Strategis dari daerah perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, hiburan dan rekreasi.
 

"Apartemen Sewa bulanan"

Dengan kemudahan akses dan letak yang dekat dengan kawasan perkantoran, apartemen menawarkan  waktu tempuh yang lebih singkat jika dibandingan dengan rumah tinggal yang tersedia di pinggiran jakarta. Tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja tentulah menjadi idaman bagi para pekerja aktif. Kemungkinan terjebak dalam kemacetan dapat diminimalisir karena akan sangat merugikan waktu, kesempatan dan kesehatan.

Dari segi harga, Apartemen lebih ekonomis jika dibandingkan dengan rumah tinggal. Untuk memiliki sebuah hunian rumah/perumahan yang cukup nyaman di Jakarta menjadi sulit terjangkau menilik dari harga yang ditawarkan. Jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membeli sebuah unit rumah yang berada di sekitaran pinggiran Jakarta sehingga dengan harga tanah yang masih murah memungkinkan rumah/perumahan yang dijual dapat dijangkau sebagian masyarakat. Membeli rumah atau apartemen sama-sama menguntungkan, karena seiring dengan waktu harga properti baik rumah maupun apartemen akan selalu naik. Di Jakarta sendiri memiliki apartemen menjadi sebuah alternatif investasi yang menguntungkan. Selain harga apartemen yang semakin naik, apartemen pun bisa disewakan.

Bagi para pekerja yang mendapat penugasan kerja selama beberapa bulan bisa juga memilih apartemen sewa bulanan. Dengan fleksibilitas sewa secara bulanan dan kelebihan dalam hal tata letak yang strategis akan membuat perjalanan ke kantor tidak perlu merasa kelelahan dalam perjalanan. Dengan tinggal di apartemen sewa bulanan kita juga dapat lebih bisa mengontrol pengeluaran untuk sewa dan untuk akomodasi selama tinggal di perkotaan.

Kesan tinggal di apartemen pasti lebih mahal dan boros tentunya akan terbantahkan dengan menilik hal-hal seperti diatas. Banyak keuntungan yang dapat diraih dengan memilih untuk tinggal di Apartemen jadi bagaimanakah pilihan anda?