Download Office untuk Android – Aplikasi pengolah data, angka, tabel, diagram dan pengolah dokumen lainnya merupakan kebutuhan yang harus ada dalam smartphone masa kini mengingat kebutuhan tersebut sangat penting bagi para gadget mania. Walaupun pada android tidak terinstal aplikasi office secara bawaan, namun untung nya Android sangat terbuka untuk menginstal aplikasi office dari play store. Di Play store terdapat banyak Aplikasi Office yang bisa di unduh mulai dari yang gratis hingga berbayar. Dari yang hanya mendukung fitur standar hingga yang memiliki fitur lengkap.

Siapa tak kenal aplikasi kantoran seperti Excel, Word dan PowerPoint. Aplikasi milik raksasa software asal Amerika ini sudah tersedia di Android. Tapi jangan senang dulu karena aplikasi ini hanya tersedia bagi pelanggan Office 365. Microsoft tampaknya ingin memperluas penyebaran aplikasi Office pada perangkat mobile. Pada pengumumannya hari ini perusahaan teknologi milik Bill Gates itu menyatakan ketersediaan aplikasi Office Mobile untuk Android.

Penggemar Office tampaknya akan menyambut baik ketersediaan aplikasi ini di Google Play Store, hanya saja akan muncul sedikit kekecewaan karena meskipun tersedia secara gratis, tapi hanya bisa digunakan bagi pelanggan Microsoft Office 365 Home Premium dan Proplus.

“Penerbitan aplikasi ini menunjukkan bahwa kami berkomitmen untuk menyuguhkan nilai tambah bagi pelanggan Office 365,” kata manajer produk Microsoft Guy Gilbert seperti dikutip PULSA dari CNET.
Office Mobile untuk Android menyertakan akses ke Word, Excell dan PowerPoint. Tapi program ini tidak bisa digunakan untuk membuat dokumen baru, jadi hanya untuk mengedit dokumen yang sudah ada. Aplikasi ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna Office mengoreksi dengan cepat dan membagi  dokumen miliknya.

Aplikasi ini mencakup beberapa fitur yang memungkinkan pelanggan Office 365 mengambil file di PC lewat ponsel. File-file, seperti semua dokumen Office 365, akan sinkron dengan layanan penyimpanan web SkyDrive Microsoft.

Aplikasi Office ini segera hadir di Google Play Store di Amerika dan untuk Negara lain akan tersedia pada beberapa minggu mendatang. Ingat, aplikasi ini hanya berjalan di Android 4.0 atau yang lebih tinggi.

Namun ada beberapa aplikasi Office lain yang bisa anda jajal di android kesayangan anda.

1. Microsoft office yang gratis untuk Android

    Polaris Office 4.0

      Merupakan aplikasi lengkap seperti pada komputer, dapat membantu anda dalam melakukan setiap pekerjaan kantor langsung dengan menggunakan smartphone android anda.

        Kingsoft Office

          Bagi pengguna Windows pasti banyak yang sudah mendengan atau bahkan menggunakan aplikasi office Kingsoft Office, software alternatif ini adalah terbaik selain Microsoft Office. Untuk android Kingsoft Office juga sudah tersedia dan dapat anda unduh gratis dari play store. Kingsoft Office memiliki kemampuan lengkap untuk melihat, mengubah, maupun mengatur dokumen. Dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis, fitur yang ditawarkan Kingsoft Office sangatlah lengkap, dapat dipakai untuk berbagai  format dokumen terkenal doc, docx, txt, xls, xlsx, ppt, pptx, dan pdf.

           Informasi Kingsoft Office
           Developer: Kingsoft Office
           Ukuran: 13 Mb
           OS: Android 2.1 ke atas
           Pembaharuan Terakhir: 8 Maret 2013
           Kategori:
          Download: Play Store

           Itulah 3 Aplikasi office untuk android yang dapat anda gunakan pada smartphone android atau tablet android . Sebenarnya masih ada lagi aplikasi pengolah dokumen yang juga cukup bagus seperti Quick Office Pro, ThinkFree Office Mobile dan Olive Office Premium. Silahkan dicoba sendiri pada tablet anda.

          2. Microsoft Office yang Berbayar untuk Android
          aplikasi Office berbayar ini memang memilki lebigh keunggulan dari aplikasi yang gratis, banyak fitur-fitur yang di sediakan oleh aplikasi office berbayar ini.

          OfficeSuite Pro 7

          Dibuat oleh MobiSystems, OfficeSuite Pro memungkinkan Anda untuk melihat, membuat, mengedit, mencetak, dan berbagi Word, Excel dan PowerPoint file di mana saja. Anda juga dapat membuka lampiran dan melihat file PDF pada ponsel berbasis Android atau tablet. OfficeSuite Pro termasuk File Browser dan integrasi dengan layanan Cloud: Box, DropBox, Google Drive, SkyDrive dan SugarSync untuk memberikan pengguna banyak pilihan tentang bagaimana mengelola file dan lampiran.

          Informasi OfficeSuite Pro 7
           Developer: MobiSystems
           Ukuran: 19 Mb
           OS: Android 1.6 ke atas
           Pembaharuan Terakhir: 15 April 2013
           Kategori:
          Download: Play Store | Mirror

          Smart Office 2

          Melihat, membuat, mengedit, mencetak, dan berbagi dokumen Microsoft Office pada ponsel Anda atau tablet. Smart Office membuat membuat, mengedit, mencetak dan berbagi Microsoft Office dan dokumen lainnya pada smartphone dan tablet lebih mudah melalui antarmuka kontekstual, drag dan drop dan berbagi ke teman melalui email dalam format asli atau dalam format PDF dan berbagi ke Dropbox atau Google Docs.

          Dapat langsung mencetak ke Printer yang ada wirelessnya. Tidak perlu membeli aplikasi Printer lagi, anda dapat mencetak hingga ribuan printer nirkabel dari 34 produsen termasuk HP, Epson, Canon, dan Samsung.

          Tampilan yang lebih baru, Smart Office 2 memberikan penampilan baru yang lebih fresh untuk kegiatan membuat dokumen. Dapat mengelola file menggunakan Visual Explorer manajer file Picsel. Lihat thumbnail dokumen Anda dalam tampilan Timeline. Memuat lampiran email, mengedit dan mengirim kembali saat Anda berada di luar kantor atau dalam pertemuan. Smart Office dapat menyimpan sebagai PDF untuk dokumen-dokumen penting!. SmartOffice adalah satu-satunya aplikasi office yang memungkinkan Anda untuk membuat dokumen dengan menggunakan template yang sudah tersedia.

          Informasi Smart Office 2
           Developer: PICSEL
           Ukuran: 12 Mb
           OS: Android 1.5 ke atas
           Pembaharuan Terakhir: 13 Februari 2013
           Kategori:
          Download: Play Store | Mirror

              Office Documen To Go
              Aplikasi Office Documen To Go ini memang memilki fitur yang lengkap dan tentunya anda harus membayar untuk mendapatkan aplikasi ini secara full. Document To Go ini di hargai sekitar 14.95 dolar.

                Quick Office

                  Aplikasi ini juga memilki berbagai macam fitur yang akan mebuat pekerjaan anda semakin mudah dan cepat. Di hargai sekitar 14.99 dlar, harganya sama seperti aplikasi Office Suite Pro 6+.

                    Android Office

                      Aplikasi Android Office ini merupakan aplikasi Office yang paling murah dari pada aplikasi lainnya. Di banderol dengan harga 5.99 dolar.